resep kopi susu

Kopi Satu Liter, Tahan Berapa Lama?

Akses terbatas ke coffee shop selama masa social distancing ini, sebenarnya membuktikan kalau badan kita juga bisa beradaptasi pada keadaannya. Dulu ngantor tiap hari sambil bawa kopi, sekarang ya nggak kenapa-kenapa. Nggak pusing nggak kepengen juga. Tren bikin Dalgona Coffee pun cuma sekali aja, ngga lagi dan lagi. Kopi? Biasa aja tuh.

Sampai saya melihat tren kopi satu liter mulai merambah timeline. Tadinya dari coffee shop dekat kantor yang bikin, eh ternyata beberapa lainnya juga menyediakan pilihan ukuran 1 liter. Dan komen-komen di Instagram mereka nadanya sama seperti pertanyaanku, kopi 1 liter bisa tahan berapa lama ya kalau minumnya sendirian?

Yuwono, the godfather of foodies *halah* bilang kalo kopi 1 liter biasanya 5-6 harian disimpan di kulkas masih bisa tahan. 5 hari adalah waktu ideal enak-enaknya si kopi. Di beberapa akun coffee shop juga menyarankan kalau kopinya sekitar 5 harian saja. Untuk asupan kopi selama 5 hari dengan harga rata-rata 50 ribu hingga 100 ribu rupiah, well, is it worth to buy?

Kamu sendiri yang memutuskan ya. Kalau saya sih belum pada taraf addicted banget sama kopi jadi di badan terasa biasa aja dan tetap bebas gigi berlubang. Yang aman justru timbangan. Selama work from home almost a month, saya malah turun 2 kg karena bayi-bayi di rumah sangat bahagia lihat ibunya nggak ke mana-mana.

Heuh. Jadi kadang-kadang saya masih curi waktu keluar rumah dengan ala-ala cari kopi 1 liter di Malang di mana aja ya?

Habis ngopi jangan lupa sikat gigi. Jangan nunggu telat sampai 9 tahun kayak cerita dokter gigi klik aja di sini.

Kopi Satu Liter di Dua Ruang, Araya, Malang

Yup, ini coffee shop pertama yang saya lihat di Instagramnya jualan kopi ready to drink berukuran besar. Atau mungkin hanya beberapa akun Instagram cafe yang saya follow juga sih. Lokasinya di dalam perumahan Araya, jadi mau sewaktu-waktu pas ada perlu keluar rumah, mikir banyak kalau mau ke sana. Pengamanannya dijaga polisi dan tentara boook.

Varian yang tersedia Es Kopi Susu Satu Liter by Dua Ruang buat ramean. Harganya 70 ribu dan bisa dipesan lewat whatsapp 081358211144 dengan free delivery pada jarak tertentu. Dua Ruang juga menyediakan Dalgona Coffee di Malang lho, kali-kali kamu nggak mau pegal ngocok kopi dan nggak punya blender.

Kopi Sejuk Satu Liter Amstirdam Coffee dan Variannya

Walau sebenarnya saya kurang cocok sama menu Kopi Sejuk dari coffee shop ini, menarik juga yang kemasan botol kopi 1 liternya. Hey, dia membandrol 1,1 liter malahan, cukup untuk 5 gelas. Tinggal tambahkan es batu saja katanya, bisa tahan 2-3 hari di dalam kulkas dan lebih lama kalau disimpan di dalam freezer.

Saya melihat botol kopi ini dibawa Anisa kapan hari selepas kami ngobrol seru soal foto-foto dan rilisnya video HayDay Meet The Farmer dari Malang. Bisa dibeli dengan pickup di outlet atau bisa dipesan antar lewat 082122564048. Kabarnya, selain kopi 1 liter, Amstirdam juga launch Matcha Sejuk dan Soklat Sejuk dalam kemasan botol untuk 7 gelas. Hmm, menarik.

Kopi Dia Manis Satu Liter di Kopidia

Waktu saya membuka survey soal kopi 1 liter di Malang, ada yang menyebutkan Kopidia. Well, belum pernah coba yang ini. Ya iya sih, ada raatussaaan coffee shop di Malang ya. Botolnya bertuliskan Dia Manis, sebotol untuk maniskan hari-harimu walau hanya di rumah saja.

https://www.instagram.com/p/B_EzbLBJOn2/

Tapi pemesanannya model preorder ya, H-1, ke kontaknya di 082194991887. Free delivery untuk jarak di bawah 10 kilometer dari kedai.

Kopi Rumahan Satu Liter di Kedai Roti dan Kopi Cengli

Serius saya baru pertama ini direkomendasikan ke Cengli. Kayaknya nggak pernah ketemu kalau searchingnya di aplikasi ojek. Waktu oprek-oprek akunnya yang hanya ada beberapa gelintir foto aja, weeew yang menarik adalah rotinya. Tampak lezat dan enak dimakan hangat-hangat.

Kopi Cengli 1 liter dan rotinya bisa diorder H-1 untuk pengiriman besoknya. Menyediakan kopi rumahan satu literan seharga 100 ribu dengan botol yang cakep, roti bakarnya sendiri dibuat dari roti gandum. Bisa dipesan lewat 0813-5875-2793. Intip aja Instagramnya di sini.

Kopi Mikocu Satu Liter di DW Coffee Malang

Aduduh, botol gendut-gendut isi kopi di DW Coffee ternyata ada tiga variannya. Suka yang Original, Chocolate atau Mocha? Dari warnanya sih bisa ditebak yang mana yang menggambarkan enaknya. Eh ada juga edisi ukuran 250ml buat sekali minum.

https://www.instagram.com/p/B_GzLXCp9UX/

Mikocu dari DW Coffee bisa tahan 5 hari kalau disimpan di dalam kulkas. Cara minumnya tinggal dikasih es batu aja trus langsung deh disruput. Bisa lewat aplikasi ojek untuk pemesanan, DAN LAGI ADA PROMO KOPI 1 LITER CUMA 40 RIBU AJA LHO SAMPAI 23 APRIL 2020!

Ada lagi ngga yang kamu tau? Biar bisa menambah rekomendasi es kopi susu di Malang yang pernah saya bikin di sini.

Saya direkomendasikan juga untuk mencicipi Teh Satu Liter di Gulu-Gulu. Menarik ya, siapa tahu bisa mengobati kepengen Teh Tongtji Grande Es Banyak yang biasanya saya beli juga saat makan siang itu. Tapi kalau cheese tea, tahan berapa lama ya kalau disimpan di kulkas?

UPDATE

Yang mau tau saya cobain Kopi Satu Liter apa aja, ada di tret ini di Twitter ya

11 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *