6 Frozen Sauces dan Baggy Bites Dari Baegopa Food Bekal Pas Buat #NyamanDiRumah

Hampir bosan suami saya makan ayam dan ayam mulu selama saya work from home. Harga ayam lagi murah berikut telur-telurnya karena peternaknya terkena dampak badai virus corona. Sekalinya ketemu cumi di kang sayur terus dimasak cabe ijo, dia bahagia buanget sampai tambah-tambah. Bosen? Ya lah, 1,5 bulan nggak melipir beli lalapan kobis.

Ayam dimasak kecap. Ayam krispi. Ayam semur. Ayam disup. Telur diceplok ikut resep telur kecap viralnya Willgoz. Lalu Baegopa Food dari kandangnya di Candi Mendut mengirimkan sepaket saus-saus frozen beraneka rasa. Pesannya, semoga tetap nyaman di rumah katanya. Saya sungguh terharu.

Ketika saya dan keluarga masih tenang-tenang saja karena semua masih bekerja, di luar sana banyak yang memutar otaknya untuk tetap survive. Teman-teman di Baegopa Food juga. Kedai mereka salah satu yang pernah didatangi rekan suami ketika masa waspada penyebaran virus corona. Lucu juga sih ceritanya, padahal Baegopa sudah tidak menerima pesanan malam itu.

Sejak saat itu, atau mungkin sudah dipikirkan sebelumnya, Baegopa Food terus bereksperimen. Frozen sauce adalah salah satu jalan keluarnya agar para konsumen tercinta Baegopa bisa tetap merasakan nikmatnya makan ala di kedai tapi tetap #NyamanDiRumah. Karena pilihan saus frozen Baegopa Food ya seperti yang disajikan di kedai gituuu.

Ada 6 pilihan frozen sauce Baegopa Food yang dijual di kandang ataupun lewat admin whatsappnya. Kita bisa kombinasiin menu apapun sama saus-sausnya. Dari cemilan sampai makan berat.

Sauce Frozen BBQ

Cocok untuk masakan daging-daging. Bisa buat marinate dulu sebelum dimasak. Saya pakai untuk bikin ayam popcorn. Diiris kotak-kotak, marinate saus BBQ dulu, gulirkan di tepung bumbu, lalu goreng.

Sauce Frozen Cheese

Pualing cocok buat cocolan apapun bagi yang suka keju. Leveling up rasa makanan yang dikombinasiin sama saus ini. Bahkan krupuk pangsit pun jadi mevvah, kata teman.

Sauce Frozen Japanese Curry

Buat yang suka menu kari Jepang, ini solusi paling gampang deh. Tinggal goreng ayam katsu atau ayam apapun, bikin kentang dan wortel rebus, siram sausnya. Mantap!

Sauce Frozen Blackpepper

Demi memasak dengan saus blackpepper ini saya beli daging Yoshinoya. Yang slice tipis tipis itu lho. Saking bingungnya menggambarkan kayaknya, jadilah dibilang daging yoshinoya. Rendam daging sama saus blackpepper dan bawang bombay yang harganya sudah murah lagi, lalu masak sebentar. Uwenak!

Sauce Frozen Mayo

Sama seperti saus cheese, saus mayonya ini bisa banget buat cocolan. Keripik, chiki, mie remes, kentang goreng, apapun dah saya cocol frozen mayo-nya. Buat bikin salad-salad segar macam saladnya Hokben itu juga pas. Ada krenyes-krenyes bawang bombaynya.

Sauce Frozen Mentai

NAH INI DIA. Waktu Baegopa Food meluncurkan ayam saus mentai, saya kelupaan terus mau coba. Sampai pandemi corona menyapa. Alhamdulillah Baegopa membuat saus Mentainya buat dikombinasiin sama makanan apa aja. Tentu saya langsung bikin resep Salmon Mentai super mudah di rumah. Untung juga lagi punya daging salmon. Yang ngga punya light torch, jadi dipanggang tipis-tipis di teflon baru dicampurin saus mentai. Sedap!

Harga frozen sauce Baegopa cukup lah di kantong. Dibanderol dari 25 ribu selain saus cheesenya yang 35 ribu. Cuma kemasannya yang di kantong ini yang bikin simpen-simpennya agak repot. Biar gampang dipakainya saya pindahkan ke botol-botol di rumah.

Cara menyajikan saus Baegopa ini gampang banget kok. Bisa didiemin aja di chiller terus dipakai, atau dipanaskan di air hangat sebentar. Masa penyimpanannya kalau bisa nggak sampai 6 hari ya di lemari pendingin, selepas itu ada perubahan rasa.

Kalau sudah beli saus frozen Baegopa Food dan masih bingung mau dikombinasiin sama apa, Si Baggy sekarang sudah menyediakan ayam frozen juga yang harganya murah banget. Sekantong beratnya 500gram hargan promonya 40 ribu aja.

Jangan tanya saya rasanya gimana. Saya aja ketinggalan hari pertama ordernya. Sekarang masih masuk waiting list karena antusiasme tinggi para pembelinya. Daripada kemimpi-mimpi, saya langsung beli 5 pax. Habis WFH diperpanjang sampai lebaran, kudu lebih pintar cari yang bikin #NyamanDiRumah!

Baegopa Hotline +62 823-3469-5596
Buka jam 9 pagi – 8 malam
Alamat Jl. Terusan Candi Mendut No.39, Mojolangu, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur 65142, Indonesia

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *