cari mobil bekas di malang dengan jasa inspeksi

Cari Mobil Bekas di Malang Dibikin Patah Hati Sama Jasa Inspeksi

“Nggak jadi beli mobil dulu, situasi sedang tidak terkendali,” begitu alasan saya ke Ule ketika curhat-curhat habis kehujanan kapan hari. Dia nanya kapan ganti Sientanya datang. Memang saya memundurkan niat cari mobil bekas di Malang setelah menimbang-nimbang kanan dan kiri.

Lalu tangannya nggratil gitu aja melihat-lihat Facebook Marketplace dan scrollnya berhenti di sebuah post Honda Freed putih dengan velg guanteng sekali. Saya melihatnya lamaaaa sekali. Membaca deskripsinya. Mengirimkan link pada suami, dan membookmarked postingan tersebut di browser. Sehari. Dua hari.

God, I’m in love.

Ada Pilihan Cari Mobil Bekas di Malang, Segera Hubungi Penjualnya

Keterangan kondisi mobil cukup meyakinkan. Meskipun tahun tua, kilometer masih 80ribuan, tidak bekas tabrakan atau bekas banjir, cocok untuk jemput sekolah. Freed ini menurut saya 11-12 dengan Sienta dari segi body-nya. Sama-sama pintu geser yang cocok buat orang overthinking daripada anak buka pintu njeplak kena mobil di sampingnya. Body-nya compact, tiga baris, meskipun jelas bagasi Sienta jauh lebih lega.

Setelah dua hari memantapkan pilihan dan mobilnya belum juga turun dari etalase, saya memberanikan diri menghubungi penjualnya. Si Freed putih tersebut berada di showroom di area Cengger Ayam. Pagi saya hubungi, siang saya melihat ke lokasi. Mencoba, menimbang-nimbang, dan test drive merasakan mobilnya.

Hari itu juga saya DP dulu dan berjanji membawa jasa inspeksi untuk memantapkan pembelian. Tomo Inspeksi Mobil yang saya hubungi. Kebetulan mengenal salah satu inspektornya dari teman tembak-tembak airsoft gun. Karena baru besoknya bisa diperiksa, DP berdasarkan perjanjian bisa dikembalikan jika tidak jadi membelinya.

Cek Kondisi dengan Tomo Inspeksi Mobil di Malang

Hari itu saya berselisih waktu dengan inspektornya. Dia datang dan checking mobilnya lebih dulu, baru 30 menit kemudian saya menyusul dengan hati berbunga-bunga karena akan membawa pulang mobil yang membuat saya jatuh cinta. Baru juga menyapa, si inspektor langsung berbisik-bisik. “Mbak, belum kamu beli kan ini mobilnya?”

DEG. Perasaan jadi tidak enak. Belum, baru DP saja bisik saya menjawab.

Ok, inspeksi mobil dilanjutkan dengan lebih teliti. Saya diperlihatkan kondisi cat kendaraan dari kap depan sampai bagasi belakang. Sebelumnya sudah saya sampaikan bahwa mobil bocel-bocel pemakaian wajar. Ternyata, hidung mobil meninggalkan jejak pernah terjadi benturan keras, pun bagian bagasinya namun lebih ringan. Kap rangkanya sudah jahitan dengan bempernya, berarti dempulannya cukup tebal. Saya sampai berat melanjutkan.

Hasil Inspeksi Cek Mobil Bekas yang Diincar

Baru dari segi catnya saja saya sudah patah hati. Kemudian dilanjutkan ditunjukkan bagian mesin dan kondisi bagian dalam kabinnya. SO FAR SIH MESINNYA SEHAT! Tapi bagian ECU tidak bisa dicek dengan alat inspeksi menandakan mungkin mobil sudah pernah terendam banjir. Kondisi itu diperkuat dengan bagian bawah kursi di kabin, bagian bawah karpet kabin, bagian dalam ruang kopling dan gas kaki, terlihat sudah berkarat.

Ini adalah indikasi tegas untuk membatalkan pembelian.

Apalagi saya bukan mencari mobil yang dipakai setahun dua tahun saja. Kondisi mobil agak berat untuk dirawat daripada dapat harga murah namun boncos di perbaikannya. Patah hati, iya. Banget. Sekali. Sampai pulang dari konfirmasi pengembalian DP saya langsung ke salon untuk pijat kepala dan potong rambut membuang beban sedikit.

Mungkin kalau saya nggak ngotot pakai jasa inspeksi mobil di Malang, saya sudah nggak kehujanan lagi setiap keluar rumah di musim ini. Namun saya tetap merasa lebih aman menggunakan jasanya karena tidak begitu paham soal kendaraan. Jasa inspeksi mobil menghindarkan saya dari cari mobil bekas di Malang yang kondisinya tidak seperti yang ditawarkan.

Biarpun dibuat patah hati, saya merekomendasikan memakai Tomo Inspeksi Mobil untuk yang lagi mengincar mobil bekas. Tomo juga melayani area DKI Jakarta, Jogja, dan sebagian besar Jawa Timur. Inspeksi mobil jenis citycar dan MPV hanya 300ribu, jenis SUV dan dobel kabin 400ribu. Sedangkan mobil tua di bawah tahun 2005 biayanya 450ribu, dan luxury car dipatok harga 550ribu. Kontak langsung jasa inspeksi mobil terpercaya di Malang lewat link ini ya > Tomo Inspeksi Mobil.

Padahal padahal, saya sudah siap ikut klub mobil Freed di Malang. Huhuhu, ada info Sienta plat N yang murah nggak?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *