villa di batu

Villa di Batu Malang 5.000.000 Semalam, Murah atau Mahal?

Sejujurnya saya nggak menyangka kalau TwinPine Villa yang disewa bareng keluarga besar kemarin harganya sampai segitu. Saya pikir masih rata-rata harga sewa villa di Batu Malang yang ada kolam renangnya mungkin sekitar 2.500.000 atau 3.000.000 begitu. Kaget saja ketika buka-bukaan harganya 5.000.000 semalam di weekday dan 6.000.000 untuk harga weekend. Memangnya dapat apa?

Cari Rekomendasi Villa di Batu Malang di Mana?

Sebelum memutuskan untuk memilih villa di Batu, ada baiknya dicari dengan lebih teliti dulu biar ngga cap cip cup kembang kuncup. Saya screening dari Instagram untuk melihat fotonya, Traveloka, Tiket.com, dan tidak lupa AirBnB. Didaftar dulu sesuai kebutuhan, berapa kamar, berapa orang yang menginap, dan ada kolam renangnya apa enggak. Yang penting juga, harganya masuk apa enggak.

Ada beberapa lokasi yang jadi disarankan dari pencarian-pencarian tersebut. Mulai dari area Panderman View, Panderman Hills, Bumiayu, Pesanggrahan, Songgoriti, area Agrowisata, dan area Selecta yang mulai banyak villa-villa besar di lembahnya. 

Tips Cari Villa di Batu, Ada Harga Ada Rupa

villa di batu dengan kolam renang

Nah setelah ketemu nama-nama villanya, screening lagi lokasinya. Dari rekomendasi lokasi yang sudah disebutkan sebelumnya, biasanya yang saya lakukan adalah melihat akses jalan menuju tkp. Apakah susah, apakah di puncak gunung, apakah ada tetangganya, apakah ada minimarket terdekat, selalu masuk dalam penilaian sebelum memutuskan. 

Jadi begini. Batu itu merupakan wilayah administrasi yang 90% permukaan tanahnya naik turun di punggung pegunungan. Kalau memang mencari pemandangan dan ketenangan, pilih area yang tidak dekat dengan tetangga. Kalau ingin putar-putar tempat wisata, pilih villa yang dekat kota atau dekat Jatim Park saja. Kalau berombongan dan pengin bikin party, ya tentu pilih yang ada kolam dan agak di puncak gunung sekalian.

Ketika sudah memutuskan lokasi dan villa, intip kemudian harganya. Perlu digarisbawahi kalau harga villa di Batu ini agak ajaib. Yang murah banyak, yang mahal juga tidak kalah laris fullbooked semua. Ada harga ada rupa, harus dijadikan pegangan baik-baik sebelum memilih karena jarang-jarang bisa survey langsung ke lokasi hanya modal melihat di Internet saja. 

Dari Instagram, Memilih TwinPine Villa Harganya 5.000.000 Semalam

villa di batu dengan playground

Ferdi di Twitter kemarin bertanya, 5.000.000 untuk seminggu? Engga, untuk harga villa di Batu Malang, harga itu semalam saja di periode weekday. Weekend atau akhir pekan, harganya 6.000.000. Kalau mau 2 malam, lebih murah lagi kok. 8 juta saja. Murah katanya, memangnya dapat apa?

Dapat villa besarrrr dengan 5 kamar dan masing-masing dilengkapi kamar mandi dalam. Dapur yang luas dengan alat masak lengkap untuk dipakai penyewa, ada microwave, panci presto, bahkan panci debellin premium cookware disediakan. Kolam renang luas dipisahkan area dewasa dan anak-anaknya. Halaman luas untuk party bisa, dengan teras-teras lebar yang bisa digunakan duduk-duduk santai. Ada juga rooftop untuk yang hobi melihat senja dan menanti terbitnya matahari.

Istilahnya all in semua ada di sini. Karena playground mini juga tersedia dengan prusutan dan ayunan yang lumayan menghibur anak-anak. Untuk yang dewasa hiburannya sih main bilyard dan karaoke di lantai 2. Dijamin semua senang semua nyaman ketika menyewa TwinPine Villa.

Usia bangunan villa TwinPine juga cukup muda. Belum lama dibuka jadi masih rapi tidak bocor sana-sini. Perawatannya juga beneran karena selalu diinfokan di akun Instagramnya. Ownernya juga sangat komunikatif, ada perubahan apa-apa selalu disampaikan ke penyewa. Mau mundur, mau ada renovasi, mau perbaikan kolam, juga kebutuhan lainnya.

Villa di Batu Harganya Lebih Murah Tapi Ada Kolam Renangnya, Ada Nggak?

Sebenarnya ada, banyak. Beberapa teman selama pandemi ini banyak yang memilih untuk mencari villa dan staycation sejenak bersama keluarga di seputaran kota Batu. Membawa bekal sendiri agar tidak tergoda untuk pergi-pergi, sehingga murni stay di villa menikmati pemandangan dan hawa kota Batu saja.

Sekarang banyak orang mencari villa di Batu dengan kolam renang, mengingat hawanya sudah tidak dingin menggigit lagi. Sekali tepuk, bisa cemplung rendam-rendam dan melihat pemandangan. Beberapa yang sering disebutkan adalah Villa Carani, Villa Cendana, Villa The Inggil, Samara Resort, Kampoeng Loembong dan masih banyak lagi.

Villa di Batu saat ini menjadi property menarik untuk dijadikan investasi. Lahannya masih luas meski harga tanahnya terus merangkak naik. Apalagi tren liburan juga mengalami pergeseran. Harga sewa villa di Batu juga masih cukup kompetitif. Tidak perlu banting harga, yang menyewa antri juga. Kalaupun musimnya lagi sepi, bisa dipakai sendiri untuk berlibur, bukan?

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *