Main ke Marina Bay Sands Nengok Merlion?

Kami cukup melihat Merlion dari ketinggian saja. Nengok Merlion dari dermaga sudah terlalu mainstream *dikeplak*.

Merlion, salah satu icon Singapura ngga hanya ada di Marina Bay aja loh. Mungkin kami ediholiday hanya bisa melihat 1 merlion di ketinggian Sentosa Island, dan 1 merlion lagi di ketinggian Marina Bay. Ya, kami melihatnya dari cable car dan dari Level33 Marina Bay Financial Building.

Level33 adalah salah satu dari 10 resto tertinggi untuk menikmati Singapura. Dari ketinggiannya, kamu bisa lihat Merlion, Esplanade, Singapore Flyer, Art and Science Museum, Singapore River, Marina Bay Sands yang bertopi itu, bahkan sampai Gardens By The Bay. Rasanya sudah cukup, tanpa harus melihat dari dekat. Karena untuk mengunjungi satu demi satu landmark itu kita harus jalan kaki. Dan itu jaaaauuuuhhh *hahahaha.

Marina Bay Financial Building bisa ditempuh dari MRT Orchard langsung ke Marina Bay dan menyusuri link mall yang kece abis. Level33 ada di Tower 1 Marina Bay Financial Building dan memiliki lift khusus yang cus akan membawa pengunjungnya ke lantai 33. Gimana rasanya makan di ketinggian itu?

Dizzy T_T.

Menu yang disajikan untuk lunch adalah menu pembuka seperti aneka salad, aneka bacon, udang dan salmon. Main course (tsk…) pilihannya ada Fish n Chips, Burger, Fishermans Pie, dan beberapa jenis pasta. Nah, minumannya yang rekomended adalah beer! Boo dengan semena-mena memilihkan beer 0,5 litre untuk kami.

Aneka salad yang disediakan di Level33 ternyata memang benar-benar salad yang daun. Beda sekali dengan bayangan salad sayur dan buah yang biasanya dilihat di gerai pizza. Bazz penyuka dedaunan saja sampai bilang kita makan semak-semak :D.

Tapi dizzy-nya bukan karena tipsy ya. Karena badan kami katrok aja, biasa makan di darat dan sekalinya makan di ketinggian ternyata pusing sekali. Pokoknya terima kasih sarannya ya Pak bos! Perut kenyang, minum kenyang, pemandangan indahnya terus terbayang.

Puas makan siang, kami melanjutkan perjalanan mengelilingi dermaga Singapore River. Ada galeri LV, dan Art and Science Museum di pinggirannya. Juga ada patung National Geographic yang ikonik di samping The Shoppes at Marina Bay Sands. Barang di sini mahal-mahal, cukup lewati saja untuk menuju ke Gardens By The Bay, taman terluas di Singapura.

Agak rumit untuk mencapai taman ini, tapi cukup bertanyalah ke informasi di mana The Bridge-nya. Jembatan ini menghubungkan The Shoppes dan Marina Bay Sands. Sampai di The Bridge, tengoklah pemandangan kiri kanan yang indah. Ada Singapore Flyer, dan tentu pemandangan 3 gedung bertopi perahu yang tinggi-tinggi sekali.

Jangan lupa kalau ingin mengunjungi Gardens By The Bay, kamu bisa membeli tiketnya dulu di Indonesia, ada diskon sekitar SGD 4 dari harganya SGD 28. Dari pintu depan kamu bisa naik shuttle car ke gerbang Gardens By The Bay seharga SGD 2 untuk pulang pergi.

 

UPDATE: TICKETS SOLD

CATATAN LIBURAN di SPORE:

Sharing after reading, yes?

14 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *