Kerennya Bandara Changi!

Rumput tetangga memang selalu lebih hijau. Tapi rumput tetangga yang ini memang lebih hijau karena diatur, dijaga, dan terus diawasi pelaksanaannya. Sampai di Bandara Changi, nikmatilah segera suasana bandara rasa mall. Karena suasananya memang mirip mall.

Rasanya memang sangat jauh berbeda dengan bandara di Surabaya, Jakarta sekalipun. Changi adem, apik, dan tertata dengan baik. Di setiap sudut bandara selalu ada papan penunjuk arah, kamu dijamin ngga akan tersesat. Kecuali emang ngga tau alurnya.

Jadi, setelah turun dari pesawat, kamu akan disambut dengan jajaran toko coklat, parfum dan wine. Biar ngga get lost, buruan turun ke lantai bawah untuk mengurus imigrasi. Sempatkan ngambil peta-peta Singapura dengan gratis.

Kalau belum sempat isi kartu embarkasi, isi dulu di meja-meja yang telah disediakan. Kemudian antrilah di loket untuk beli tiket eh, untuk mengurus ijin masuk. Ada yang ramah, ada juga petugas yang pendiam. Siap-siap ditanya ya.

Selesai mengurus imigrasi, belok kiri dan turunlah menuju tempat pengambilan bagasi. Sempatkan cobain air minum di keran yang tersebar di Bandara Changi. Karena dari keran air minum yang ada di Singapura, cuman di Bandara doang yang adeeeeeem buanget airnya.

Mau langsung ke luar bandara? Yakin? Jalan-jalan aja dulu menyusuri toko-tokonya. Banyak barang lucu yang jarang kita lihat di rumah. Kalau sudah puas foto-foto, lanjut carilah penunjuk arah SKY TRAIN to terminal 2. Ini satu-satunya akses keluar dari Bandara. Naik lagi ke lantai atas dan ikuti petunjuk arah ke skytrain to city.

Naik skytrain ini gratis! Biarpun harus berdiri sih. Segera setelah sampai di terminal 2, cari petunjuk arah ke stasiun MRT, atau ingin pakai bus dan taksi aja? Terserah. Kalau naik bus, siapkan recehan untuk membayar tiket bus, kalau naik taksi hanya cukup untuk berempat saja ya. Naik taksi cukup langsung ke depan terminal 2, pilih MRT segeralah turun lagi ke stasiunnya dengan naik eskalator yang naudzubillah tingginya. Kalau punya acrophobia, pilih lift aja.

Bedanya naik taksi ama MRT apa neng? Naik MRT itu seruuuu! Lanjut di tulisan berikutnya ya.

 

CATATAN LIBURAN di SPORE:

Sharing after reading, yes?

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *