Berpetualang di Universal Studio Singapore

Persimpangan MRT yang paling sering ediholiday lalui selama di Singapura adalah Dhoby Ghaut. Namanya mengingatkan pada salah satu tokoh ruwet di Harry Potter, dan stasiun Dhoby Ghaut ini emang paling complicated dengan 3 platform yang melewatinya.

Hari kedua dari Orchard Road, ediholiday menuju Universal Studio Singapore (USS) naik MRT. Kabarnya ada shuttle bus gratis dari Orchard Road ke USS, tapi kabarnya pula harus menunjukkan kunci hotel saat naik busnya. Daripada ruwet, kami mending naik MRT dari stasiun Orchard Road – Dhoby Ghaut – Harbour Front. Katanya sih waktu turun di HarbourFront kita akan sampai di mall kece Vivo City, demi menghemat waktu dan mencicipi pengalaman baru, kami bergegas ke stasiun Cable Car di Tower 2 untuk menyeberang ke Sentosa Island.

Agak mahal sih, SGD 26 untuk rute pulang pergi. Dibandingkan sky train SGD 4 dan jalan SGD 1. Tapi ini bisa jadi pemanasan untuk kehebohan sebenarnya di USS nanti. Pemandangan lewat Cable Car kece badai! Seru banget ngeliat isi Sentosa Island dari ketinggian. Kemudian dilanjutkan dengan shuttle bus ke USS gratis. Dengan bus ini kamu juga bisa berkeliling Sentosa Island lho.

Dan tibalah kami di USS! YAY! Jangan lupa hapalkan halte busnya ya!

Wahana-wahana apa saja yang menarik di Universal Studio Singapore? Well, ada beberapa theatre yang kelewatan karena emang jelas papan penunjuknya. Sementara kami sudah terlalu antusias untuk mengicipi satu demi satunya. Dijelentrehin satu-satu? OK!

Oiya, tips nengbiker: beli tiketnya di Indonesia aja. lebi murah SGD 5-6, lumayan!

Kami mengambil jalur ke kanan dari lorong Hollywood masuk ke area New York. Nonton sebentar live show di panggung depan Mel’s kemudian masuk ke:

  • Sesame Street Spaghetti Space Chase. Tidak salah masuk ke dunia Sesame Street dulu untuk pemanasan ke dunia selanjutnya di Sci Fi City. Tapi lebih cocok kalau ngajak anak kecil ke sini. Karena lucu sekali!
  • TRANSFORMERS The Ride: The Ultimate 3D Battle. Belok dari New York Zone, kami langsung berhadapan dengan Transformaaa. Lorong panjang masuk areanya terasa menyenangkan karena tampak seperti garasi mobil-mobil robot itu. Pengunjung dimanjakan dengan beragam hiasan dinding dan intro perjalanan di tv layar datar yang disediakan. Gimana ridesnya? AMAZING! Sungguh ingin mengulanginya kembali kalau masih ada waktu.
  • Revenge of the Mummy™. Ini satu-satunya rides yang mengharuskan kita menitipkan barang di loker. Dalam hati bertanya-tanya, namun terus masuk saja. Ternyata memang wajib dititipkan karena kita naik roller coaster di dalam ruangan. SEREMnya ajiiib! Galactica aja kayaknya kalah serem karena kita sama sekali ngga bisa ngeliat trek di depan.
  • Treasure Hunters™. Satu-satunya rides yang bikin menyesal ngantri hampir sejam :(. Tapi cocok kalau kamu ke sini sama anak kecil.
  • Canopy Flyer™. Sudah di depan gatenya dan tidak jadi naik karena baju masih basah kuyup. Kayaknya seru kelilingan di atas wahana Lost World naik ini.
  • Jurassic Park Rapids Adventure™.  Berbahagialah, setelah panasan seharian di rides yang ini kamu bakalan basah kuyup diterjang air bah ketika dikejar T-Rex. Jadi siapkan baju ganti dari atas sampe dalem, atau modal beli jas hujan SGD 3, atau modal bayar dry pod di luar rides seharga SGD 5.
  • WaterWorld™. Nyaris tertinggal untuk nonton pertunjukan ini. Sebaiknya perhatikan jam tayangnya sebelum mutar-mutar wahana yang lain. Saya sih suka banget ngeliat aksinya. Tapi ternyata pernah juga tayang di Taman Safari Prigen kata mae :D.
  • Shrek 4-D Adventure. Selain Spaghetti Chaser, di teater sini kita juga bakal disemprot aer dan angin. Seru! Tipsnya, pilih kursi yang pinggir aja ya.
  • Donkey LIVE. SUPER DUPER AWESOME! 4 jempol untuk pertunjukan Donkey ini. Saya suka Rahul, mc pertunjukannya. Interaktif dan lucu sekali. Sebenernya cocok buat anak-anak, tapi ngga ada salahnya kita ikutan nyanyi dan menari di sini.
  • Enchanted Airways. Roller coaster di zona Far far away ini menarik tapi durasinya cuman sekejap. Agak berbahaya buat saya yang badannya masih basah habis dari Rapid Adventure.
  • Madagascar: A Crate Adventure. Salah satu wahana penutup dari petualangan hari ini cukup dinikmati dengan mengikuti aliran sungai di atas perahu Madagaskar. Lagu-lagunya yang familiar bikin badan bergoyang tidak sengaja. Dan air terjunnya bikin paranoid yang habis kebasahan, ternyata boongan.

Selesai dari Madagascar, serbu langsung store-store yang jualan merchandisenya. Kayaknya sih ini yang khas dari Singapura. Sayang sekali, saya masih menyesal engga beli termos berkepala Bumble Bee karena mikir merasa repot bawanya saat muter-muter. Sampai USS tutup, saya ngga lihat lagi stall penjual kepala Bumble Bee. 🙁 Kayak gini lho, anyone kalau ke USS, saya titip yaaa…

Simpan semua struk pembelian merchandise untuk dihitung tax refund di public service dekat pintu depan USS. Tax refund ini bisa kamu klaim di Bandara Changi saat pulang. Lumayan lho, kami berlima bisa bawa pulang SGD 24. Tapi sayang… kelupaan direfund di Bandara T_T.

Bagaimana caranya refund? Next please!

CATATAN LIBURAN di SPORE:

Sharing after reading, yes?

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *