Beli Oleh-oleh Singapura di Mana?

Singapura adalah negara yang sarat dengan budaya. Tidak hanya orang Melayu yang ada di sini, India, Korea, Cina, bule-bule, dan masih banyak lagi tumplek blek di negara kecil yang kaya ini. Karena itu, suka bingung kalau ditanya oleh-oleh dari Singapura, apa ya?

Hasil browsing sana sini, beberapa orang menunjuk Mustafa Center layak dijadikan tujuan belanja utama. Tidak lama setelah mendarat di apartemen Lucky Plaza, kami segera bertolak ke Mustafa Center naik MRT dari stasiun Orchard Road menuju stasiun Farrer Park. Menyusuri jalan yang rapi dan sepi, di ujung pengkolan jalan jreeng berdirilah Mustafa Center.

Kabarnya toko superblok ini buka 24 jam jadi bisa belanja kapan aja. Mulai dari elektronik sampai sabun cuci di jual di sini. Suka? Hanya suka di rak-rak beratus macam coklatnya aja. Karena kalau pengen gantungan kunci atau pernik-pernik suvenir bisa lho kamu dapatkan di Lucky Plaza dan Chinatown dengan harga lebih murah dan belanja lebih nyaman.

Mustafa Center emang epic karena di situlah warga India berkumpul. Ada masjid di ujung jalan yang cantik klasiknya. Ada juga deretan makanan khas India yang dijual di sini.

Sama seperti di Chinatown tempat berkumpulnya orang China yang suasananya bener-bener klasik. Bangunannya hingga kulinernya. Sayang stasiun MRT Chinatown ini agak menjijaikan. Lebih baik nahan pipis deh kalau lewat sini.

Kabarnya belanja di Chinatown bisa ditawar lho. Dengan harga yang relatif lebih murah dari Mustafa, bisa ditawar, kualitasnya sama, jadi mau cari apa lagi oleh-olehnya? Pengen cari di Lucky Plaza? Lebih gampang lagi kok. Segala aya juga. Bahkan kalau pengen beli sex toys pun ada di House of Condom.

Apa saja suvenir khas Singapura yang biasa dibeli? Mulai dari kaus, gantungan kunci, tempelan kulkas, hiasan lemari, coklat, jajanan, dan apa aja yang kamu suka berplang Singapura, ada di sini. Jangan kalap, pastikan kamu berhitung di sinyal rupiah bukan di dollar Singapura.

Saran saya, simpan saja uangmu dan belilah di tempat yang paling unik di Singapura. Di mana? Di Universal Studio Singapura. Next post ditunggu yaaa…

CATATAN LIBURAN di SPORE:

Sharing after reading, yes?

7 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *