8 Oz Coffee Studio’s BIG Size Bagel

Bagel  is a bread product, traditionally shaped by hand into the form of a ring from yeasted wheat dough, roughly hand-sized, which is first boiled for a short time in water and then baked. Wikipedia

Bagel memang kurang populer di Indonesia (apalagi di Malang) dibandingkan jenis kue lainnya. Biasanya hanya dinikmati gambarnya di televisi saat liputan kuliner atau di film-film pop dari Amerika. Oleh karena itu saya sangat sangat kepengen nyobain waktu membaca menu BAGEL di 8 Oz Coffee Studio yang ceritanya bisa dibaca di sini.

Setelah nahan diri sekian lama, akhirnya ini dia penampakan si cinta dan bagel-bagel pesanan kami. BESUARRRRR BUKAAAN? 8 Oz Coffee Studio memang engga hanya memanjakan dari segi interiornya yang nyaman, penyajiannya yang unik, tapi juga dengan pesanan yang muncul dengan  size yang menakjubkan!

Bagel bundar dan hangat disajikan dengan piring besar yang tidak sedikitpun mengurangi kebesaran ukurannya. Apa beda yang hitam dan yang coklat di sana itu?

Bagel dengan topping seperti biji semangka ini adalah ANOTHER BAGEL. Roti bundar seperti donat yang renyah di luar dan liat di dalam seperti ini sudah pernah coba? Bukan, rasanya bukan seperti donat memang. Tidak manis tapi menjurus ke gurih. Diisi daging dan sayuran seperti ini rasanya jadi segar lho. Oya, abaikan ember di ujung sana, itu bukan tempat cucian tapi tempat saus sambal serta pisau dan garpumu kalau kamu makan di sana.

ANOTHER BAGEL 26K
100% beef patty on tomato and mustard sauce, sliced tomato and onion, served with fries

Edisi lebih ringan tanpa french fries adalah GOURMET BAGEL. Topping biji wijen hitam ini bikin kemrunyus saat dimakan. Kulit bagel yang renyah dengan salad di dalamnya jadi lebih nikmat dibanding sandwich atau burger biasanya. Saya ngga tau resep bagel ini bikinnya gimana, kok penampilannya mirip tapi setelah digigit rasanya beda. Oya, abaikan juga pisau garpu saat makan bagel, daripada ancur ke sana ke mari, mending ngga usah jaim. Angkat langsung dan makanlah dengan gigitan besar di bagelnya.

GOURMET BAGEL 21K
Sliced beef, cheese and salad

Dicemil dengan minuman Crispy Hot Choco Ball dan Chai Tea Ice Blended, dua porsi bagel ini saya dapat for free :D. Saat datang kemarin, tanpa rencana memang mampirnya. Saya sibuk dengan teman-teman buka puasa bersama, si cinta masih menyelesaikan jadwal fitnessnya. Saya kenyang, dia lapar. Akhirnya mampir ke 8 Oz Coffee Studio dan mendapat sambutan sangat hangat dari Om Oz (sebutan saya untuk ownernya). Saya ngga nyangka. Serius :D. Terima kasih atas sambutannya ya Om 🙂

Baru saja selesai mencoba bagelnya, 8 Oz Coffee Studio sudah meluncurkan menu barunya seperti Beef Lasagna. Kamu sudah coba atau belum?

Sharing after reading, yes?

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *