Kumpul Para Mimin @ Thainam Cafe & Resto

Manusia berencana, Tuhan juga yang menentukan. Kami berencana akhirnya kesampaian juga bertiga ketemuan. Mimin apa sih, te?

Memang hanya di dunia online saja istilah mimin-mimin begitu populer. IMHO, mimin diistilahkan sebagai seorang petugas yang memberi informasi untukmu dan menjawab berbagai pertanyaan dari kamu dari suatu pihak. Bisa pihak individu, bisa juga dari suatu instansi tertentu. Mimin biasanya beredar di social media melalui Twitter atau Facebook kamu. Jenis pekerjaan mimin kadang membingungkan orang tua para mimin yang hidupnya terikat erat pada gadget dan koneksi internet.

Miminnya nengbiker.com yang kanan itu lho… #eaaa

Bertempat di Thainam Cafe & Resto, tempat ini cukup nyaman untuk kamu berbuka puasa saat Ramadan ini lho. Tidak seperti lokasi di seberangnya yang penuh sesak dengan reservasian, di Thainam kami melenggang sepi tidak ada orang. Begitu memasuki jam makan malam, baru mulai disesaki para pelanggan.

Setahun lalu saya pernah mereview Thainam di sini.  Waktu itu antar kursi pelanggan masih bebas terpampang nyata pesanannya jadi bisa lirik-lirik kanan kiri. Setelah keberapa kalinya, kursi-kursi di  bagian dalam Thainam berubah menjadi sofa empuk dan nyaman untuk diduduki berlama-lama. Sebagai pembatas antar kursi sekarang dipisahkan oleh kelambu putih. Jadi cantik dan private walau suara obrolan kami masih terdengar membahana ke sana kemari.

Pesanan minuman kami terpusat di jenis tehnya yang sedap. Beberapa menu baru tercantum di folding menu di meja atau bisa dilihat di atas sofa di ruang dalam. Seperti layaknya tempat berbuka puasa lainnya, Thainam menyediakan sedikit camilan untuk menemani kamu berbuka berupa secawan singkong manis dari Thailand. Tidak berlebihan, tapi sudah sangat menyenangkan perut kami semua.

Salah satu camilan baru yang kami coba (yang niatnya buat makanan pembuka tapi ternyata malah datang terakhir) adalah Banana Fried with Ice Cream ini. Ntah ya pisangnya pisang apa, ngga terasa pisang ambon atau pisang raja bahkan pisang kepok. Lembut diiris selembut selimut tepungnya yang bikin bertanya-tanya, ini bikine ya’apa yaa :D. Dipadu dengan es krim berasa kelapa, enak banget deh buat dicoba.

Sayang sebiji kelapa muda sebagai tempat Roasted Red Curry tidak sempat saya foto. Cukup EPIC sebenernya ada sebiji kelapa muda segede kepala yang muncul di meja. Mango Salad dan Ikan Gurami saus Thainamnya bersahabat bagi perut kami semua.

Tadinya mau mesen Gai Thod. Penasaran dengan bentuk Gai Thod yang membikin tim Jong Kook kalah di episodenya saat di Thailand karena dibuatkan menu yang lain oleh penjual masakannya. Iya, ini episode #RunningMan kok 😀

Thainam Cafe & Resto
Jl. Kawi No. 35, Malang, Jawa
Price: 5.000 (dessert) – 60.000an (maincourse) sepertinya

Sharing after reading, yes?

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *