Sewa Motor Murah di Yogyakarta

Yogyakarta adalah kota liburan saya. Tempat saya pernah menghabiskan berhari-hari liburan, berhari-hari mengerjakan tugas, dan berkunjung ke sanak saudara. Tapi di Easy Traveling kemarin, memang baru pertama kalinya saya tidak mengandalkan saudara dan orang tua.

Tahun-tahun berlalu dari sekitar tahun 2005 saya terakhir menginjakkan kaki di Yogyakarta. Selama periode waktu sebelum itu, saat ke Yogyakarta saya menyetir mobil sendiri, naik bis, naik travel atau naik pesawat dan dijemput saudara. Bagaimana rasanya sendirian saja? Asli, saya deg-degan karena dengan berganti tahun, pasti ada jalur lalu lintas atau jalan baru yang berbeda dari 8 tahun yang lalu. Saya ngga suka ngelanggar peraturan lalu lintas, itu saja kok ^^.

Bermodalkan GPS di BlackBerry dan Google Maps di geTab, saya dan suami berkeliling kota Yogyakarta. Naik apa? Naik motor dong! Sebelum berangkat ke Yogyakarta, saya sudah mencari dulu daftar persewaan sepeda motor yang mudah dan ngga ribet. Nyatanya sampai sana juga masih ribet karena ada perubahan jadwal yang harus mampir Solo dulu.

Akhirnya tinggal 3 persewaan saja yang saya hubungi saat sudah memutuskan untuk putar-putar kota.

1. Transmojo, stok motornya berlimpah berbagai merk dan sebenernya mudah. Hanya, orangnya yang balas pertanyaan-pertanyaan saya agak jengkel kali, huehuehue. Saya tipe ngga mau ribet karena emang saya ngga bertujuan jahat mau minjam motornya. Transmojo menetapkan aturan 3 ID Card yang harus diserahkan untuk jaminan. KTP dan kartu pegawai atau KTM. Well, di kantor saya engga pakai kartu pegawai sih T_T, jadi saya menawar dengan kartu reporter, dan Transmojo tidak lagi membalas pertanyaan saya. OK SKIP.

2. JavaAmazing, nama beliau saya dapatkan dari googling dan menemukan tretnya di Kaskus. Spesialisasi informasi hotel dan penginapan murah di Yogyakarta, kemudian sekaligus membuka jasa sewa motor. Persyaratannya mudah, namun stok motor yang tersedia tinggal Suzuki Spin, yang saya tidak suka. So, skip juga ya. Makasih mas Java 🙂

3. Pak Iwan 08122741121, saya lupa dari vendor mana beliau. Random saja saya telepon nomor terakhir yang ada di list daftar. Beliau ramah sekali dan langsung klik sama suami ^^. Hanya membutuhkan 3 ID card untuk menyewa Beat di Pak Iwan. Karena hanya berdua, saya menggunakan kartu NPWP sebagai jaminan. Bayar 50rb untuk 24 jam dan 10ribu untuk biaya antar. 30 menit kemudian motor sudah ada di hotel dengan 2 helm.  Saat pengembaliannya pun gampang, kami janjian di stasiun 30 menit sebelum keberangkatan kereta saya pulang.

Saya merekomendasikan rental motor Pak Iwan untuk kamu yang mau putar-putar kota Yogyakarta. Persewaan di jalan Dagen sebelah hotel saya harganya 50% lebih mahal dan lebih ribet untuk sewanya. Tapi, second opinion juga perlu kamu dapatkan kalau kurang berminat dengan stok kendaraan yang ada. Happy puter-putering!

 

 

24 Comments

  • waktu bikin planning buat nge-jogja aku pengennya nge-mancal sepeda aja, tapi apa daya, hasil googling, nemu ada beberapa (gak banyak) tempat rental sepeda pancal… yang harga sewanya hampir 2 kali lebih mahal harga sewa sepeda motor

    SKIP MEMBAHANA!

    kepikiran mending pinjem sepedah sama warga deket penginepan … atau lebih baik jalan kaki #jogjauklam ..

    … walaupun akhirnya planning ngejogja belum sempet terlaksana

    • maunya sih mancal sepedaan juga. apa daya, pas sampe jogja pas puanas2nya nemen kentang2. jadi ya ngga mau ambil resiko pingsan di jalan

  • selama di jogja anda ingin melakukan :…………………
    1. keliling jogja atau jalan-jalan tempat wisata jogja
    2. mau kuliner
    3. masuk kampus
    4. bikin tugas sekolah/kampus/kantor
    5. macet pakai mobil
    6. cari kos-kosan
    bingung gak ada motor di jogja ?? hubungi andies rental motor
    mudah dan gampang disini solusi transportasi anda terbaik di jogja
    Silahkan menghubungi kami (sms/telpon) di no

    call or sms
    087839793900
    081 578 889 950
    082 134 123 991
    BBM:32106C7E

    fasilitas
    2 helm
    1 jas hujan
    peta jogja
    gratis layanan antar jemput kendaraan

    • wah… andies rental ya ?

      kemaren kemana mas ?
      saya tungguin dari jam 5 sampai jam 7 malam di sta tugu… gak dateng2…
      padahal saya percaya lho, andies rental motor itu bagus…. tapi gara2 kemaren… jadi rusak deh..

      mungkin ke jogja besok saya pilih, reSmile, Amici, atau Rental Mandiri aja.. untuk andies kapan2 lagi deh…

  • Terima kasih sebelumnya, atas kepercayaan TS sudah memilih kami sebagai Rental Motor di Jogja yang pertama. Dan kami juga memohon maaf yang sebesar – besarnya kepada TS dan suami, karena ada kejadian seperti itu. Pada dasarnya, kami tidak ingin melepaskan satupun pelanggan kami yang ingin menyewa motor di TRANSMOJO.

    Dari kejadian diatas, Id Card Reporter dan KTP pun sudah bisa menjadi jaminan bagi kami, untuk melakukan sewa motor. Mungkin ada bbrapa kesalahan karyawan kami yg tidak memberikan jawaban terkait hal tersebut. Dan saat ini kami sudah melakukan pengecekan ke bbrpa karyawan kami yang menerima orderan tersebut, dan sudah kami evaluasi.

    Sekali lagi terima kasih atas masukan dan perhatian dari TS, sehingga kedepannya kami bisa lebih memperbaiki diri kembali, dan mohon maaf sekali lagi atas pelayanan kami yang kurang berkenan.

    Ohya, sebagai info tambahan : Jika ingin melakukan Sewa Motor di TRANSMOJO, bisa menggunakan Call Centre berikut ini : 081229573335 atau 087830806168. Karena call centre yang kemarin dituju, merupakan call centre untuk Sewa Mobil ( walaupun bisa juga utk order sewa motor )

    Hormat kami,
    TRANSMOJO
    Sewa Motor – Sewa Mobil – Travel Agent

    • halo transmojo! sayanya yang kebanyakan tanya sih memang 😀
      maaf yaaaaaa

      next trip, semoga bisa jadi customernya ^^

    • haloo. dari pengalaman saya sih tidak pakai uang jaminan karena sudah dicover dg kartu identitas. lebih baik punya sim c dulu ya mba Anggi, mungkin boleh aja sewa motor, tapi tidak aman untuk mbak di jalan ^_^

  • Boleh nih ikut nimbrung..

    Sewa Motor Murah di Jogja yang murah, mudah dan enggak pake ribet ya di Jogwis Rental.
    Ready semua jenis motor matic.
    Siap antar ke hotel, stasiun, bandara, terminal GRATIS…TIS….TIS….
    Free 2 helm dan jas hujan yg OK punya..
    Jaminan cukup 3 kartu identitas aja, motor udah di lepas.

    Layanan ga ramah, ga usah bayar!!!

    Hubungi JOGWIS Rental
    HP: 085643319523
    Pin BB: 7D57CDCC
    http://www.sewamotormurahjogja.blogspot.com

  • Tempat Sewa Motor Murah di Jogja – ERDE Rental Jogja

    Selamat Datang Backpacker !!

    Liburan itu jadi keharusan untuk kamuu… kamu dan kamuu.! Pekerjaan yang menumpuk kayak tong sampah, skripsi yang kunjung selesai, atau ruwetnya jalanan kota yang bikin tensi darah naik terus. Daripada tumbuh uban sebelum waktunya, mendingan main ke Jogja pakai motor bareng temen2 kamu..SO di jamin pasti Horeee….

    Jogja adalah pilihan cerdas kamu buat berlibur. Di sini bukan cuma ada Kraton Ngayogyokarto dan Gunung Merapi, tapi banyak tempat tersembunyi lain yang menarik untuk dikunjungi. Meski harus diakui transportasi umum sangat ribet, harus nunggu, dach gitu pakai desak2an …. ? pokoke ribet lah. Kami berikan solusi untuk anda para backpacker ceria untuk sewa motor di Jogja dengan ERDE Rental.

    ERDE Rental terbaik di Jogja dan murah serta, memberikan layanan gratis antar jemput ke Bandara, Stasiun serta Penginapan/Hotel/Kost
    Mau Sewa Motor di ERDE Rental Motor Jogja? Hubungi Kami

    Karanganyar MG III / 1180 Yogyakarta
    085726079186 | 083869668933
    BBM 7F1AA6EF

  • Maaf sebelumnya… numapang Share ya… ????
    Untuk menemani perjalanan wisata Teman-teman, Kami menawarkan SEWA MOTOR JOGJA. Pilihan yang paling BIJAK, Selain hemat, waktu tidak akan terbuang sia-sia &Pasti dapat memaksimalkan kunjungan/Perjalanan Wisata selama di jogja. Kendaraan Kita antarkan ke stasiun-terminal-Bandara-Penginapan atau tempat dimana Teman-teman transit & itu GRATIS.
    Harga Rental Motor di tempat kami cukup terjangkau sebanding dengan motor yang akan Teman-teman Pake selama di jogja. Jaminan motor pun cukup mudah & nggak pake ribet Pastinya.

    PAKET HARGA SEWA MOTOR :
    1. HARIAN : Rp.60.000
    2. MINGGUAN ( 7 HARI ) : Rp.300.000
    3. 2 MINGGU ( 14 HARI ) : Rp.500.000
    4. BULANAN ( 30 HARI ) : Rp.900.000

    TYPE MOTOR YANG ADA DI RENTAL KAMI :
    1. Mio J FI 2. Mio J Teen FI 3. Mio GT FI 4. Mio Soul GT FI 5. Mio X Ride FI 6. Beat CW 7. Beat PGM FI 8. Vario PGM FI 9. Scoopy PGM FI

    FASILITAS YANG AKAN DI DAPAT :
    1. 2 HELM SNI
    2. JAS HUJAN 3. PETA JOGJA

    SYARAT SEWA MOTOR :
    A. Bersedia di foto saat penerimaan unit rental motor
    B. Menjaminkan 3 I’d asli diantaranya :
    1. KTP 2. KTM (Mahasiwa) 3. KARPEG (PNS/BUMN) 4. SIM A (jika ada) 5. KTA (POLRI/TNI) 6. NPWP 7. DLL
    Jika identitas kurang bisa digabung dengan I’d temen/saudara/keluarga yag sedang bersama Anda
    Hotline 082227426957 | 081903734492 | 53E07A60
    http://www.serayutrans.com
    Matursuwun……

  • Liburan irit di jogja pake motor, cuma dengan 55 ribu aja bisa sewa di FRent! Motor2nya baru2, variatif, dan terawat, dapet 2 helm, jas hujan, sewa motornya juga dilengkapi phone holder yg memudahkan kalian yang masih membutuhkan bantuan navigasi lewat hp tanpa harus pegang hp sambil mengendarai! Biaya antar jemputnya juga FREE!
    cekidot: http://www.frentjogja.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *