Seandainya ada Tune Hotels di Yogyakarta

Kalau ingin jalan-jalan dengan nyaman, pilihlah tujuan yang tidak ada yang dituju di tujuan. Misal tidak ada teman, atau tidak ada saudara dan relasi di tempat tujuan liburan. Daripada seperti saya, niat liburan backpacker-an sih, tapi bawaan jadi membengkak karena titipan keluarga.

H-2 tanggal keberangkatan, saya dan suami sudah selesai packing baju dan peralatan yang dibawa. Semua rapi masuk di dalam 2 tas ransel ukuran sedang dan masih ada sisa ruang untuk tempat kamera saat transit di Solo di rumah adek untuk pinjam kamera.  H-1 pamit ke orangtua masing-masing. Mama suami nitip 2 dus kripik untuk saudara di Yogyakarta. Bawaan sudah membengkak dengan 2 ransel dan tambahan 2 dus. Suddenly, I got panic attack, gimana nih sama orangtuaku yang sodaranya lebih banyak di Yogya?

Hari H, mama papa mengantar ke stasiun jam 8 untuk keberangkatan jam 8.30. Dan 4 dus kripik sudah nangkring di bagasi beserta 2 kotak bekal makan siang untuk kami berdua. Saya? Histeris =)). Karena dengan perubahan jumlah bawaan, berarti berubah lagi rencana mencari penginapan di Yogyakarta nanti. Rencana kami berdua hendak menyusuri gang demi gang di Malioboro untuk pilih hotel/penginapan yang nyaman selama liburan nanti. Nih lihat bawaan kami jadi seperti ini:

DUS!
DUS!

Dus! *ngomel panjang kali lebar*

Gagal sudah jalan-jalan ala backpacker di Malioboro. Akhirnya di Stasiun Tugu, bongkar ransel dan modal googling di geTab untuk mencari hotel yang masih available jelang weekend kemarin. Agoda, Wego, dan Yogyes diubek-ubek lebih teliti. Dan tinggal 1 aja yang masih available, Wisma Nendra yang engga pake jam check in untuk masuk ke hotel. Sementara kami sudah kepanasan, dan sebentar lagi waktunya Jumatan.  Yang penting hotelnya sih yang berAC! Fasilitas lain tidak penting.

Bayar mahal buat semua fasilitas yg ngga dipakai ini? No!
Bayar mahal buat semua fasilitas yg ngga dipakai ini? No!

I don’t need Cable TV, I don’t need designer bed sheet, I don’t need a pool view. Karena yang saya butuhkan hanyalah tidur nyenyak dan barang bawaan aman. Termasuk kendaraan yang diparkir di halaman hotel, serta lokasi strategis yang dekat dari mana saja. Sayang sekali jaringan Tune Hotels belum masuk ke Yogyakarta, daerah tujuan wisatawan domestik maupun mancanegara yang menginginkan tempat menginap dengan fasilitas minimalis namun nyaman.

Fasilitas Tune Hotels
5+1 Alasan Memilih Tune Hotels

Limited Service yang ditawarkan Tune Hotels adalah impian bagi kami, wisatawan backpacker yang memilih untuk menikmati tujuan wisata daripada layanan ekstra dari hotel yang harganya sangat mahal.  Layanan ekstra tersebut tidak kami perlukan sehingga sayang banget anggaran jalan-jalan dipakai untuk layanan kolam renang, spa, sauna, dan juga layanan kamar.

Jaringan hotel Tune Hotels dengan layanan terbatasnya membuat kita punya 5 alasan kenapa harus memilih Tune Hotels  saat liburan. 1) Kenyamanan tidur di tempat tidur kasur pegas berkualitas tinggi yang dibuat khusus dengan standar ketat oleh produsen yang melayani hotel bintang 5. 2) Kenyamanan mandi dengan mandi berkualitas tinggi dengan tingkat privasi maksimal. 3) Walaupun bertagline limited service, Tune Hotels memiliki visi untuk menjaga kebersihan dengan layanan cleaning service harian agar kamar hotel selalu bersih dan menyenangkan. 4) Jaminan keamanan 24 jam dengan kartu akses, cctv di setiap lantai dan lobi, keamanan kamar, petugas keamanan dan akses ruang publik terbatas bagi pengunjung. 5) Semua hotel di jaringan Tune Hotels berada di lokasi strategis yang dekat dengan pusat perbelanjaan, lokasi wisata dan pusat bisnis.

Banyak yang bisa kita hemat dengan menginap di Tune Hotels bukan? Biarpun mengutamakan fasilitas dasar, beberapa fasilitas tambahan yang mungkin kamu butuhkan  intip aja di menu Add Ons seperti berikut ini:

Add Ons on Tune Hotels
Add Ons on Tune Hotels

Melalui konsep “Hanya bayar yang Anda pakai”, Tune Hotels tidak saja membantu kita menjaga kelestarian sumber daya alam tetapi juga menjaga pengeluaran kita! Gimana caranya menjaga kelestarian? Intip deh, kalo kita ngga pakai kolam renang bisa hemat air. Kalo kita ngga pakai tv kabel, bisa hemat listrik. Kalo kita ngga pakai toiletries, kita bisa hemat juga di pengeluaran, bukan? So saving moreee money!

Setuju banget sama kata ibu cantik dan 2 anaknya ini:

Shopping is a must!
Shopping is a must!

Jaringan Tune Hotels di Indonesia ada di kota-kota berikut ini. Setiap hotel memiliki keistimewaan masing-masing yang mungkin tidak ada di hotel lainnya.

Tune Hotel – Pasar Baru, Jakarta, Indonesia

Jl. K.H. Samahudi no 25,
Jakarta Pusat, 10710, Indonesia
Tel: +62 21 2949 8888

Tune Hotel – Legian, Bali, Indonesia
Jalan Arjuna (Double Six)
(Off Jalan Pantai Legian)
Legian, Bali, Indonesia

Tune Hotel – Kuta, Bali, Indonesia
Jalan Kahyangan Suci (Off Jalan Pantai Kuta),
Kuta, Bali, Indonesia

Tune Hotel – Pekanbaru
Jl. Tengku Zainal Abidin No. 23
Pekanbaru
28112
Indonesia
Tel: +62 761 851008

Untuk pemesanan online, ketik http://www.tunehotels.com/

Like juga FB Tune Hotels.com

Dan Follow twitternya @tunehotels

Jadi kapan Tune Hotels buka jaringan di Yogyakarta?

 

Sharing after reading, yes?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *