Easy Traveling With @MalangKereta

Long weekend memang baru minggu ini, tidak salah rasanya memilih weekend kemarin untuk short trip bersama suami ke propinsi sebelah. Lebih tepatnya lagi karena kami mengikuti program promo tiket Kereta Api Indonesia yang diskon sampai 50% itu. Lumayan, untuk perjalanan pulang pergi bisa menghemat anggaran liburan.

Promo tiket Kereta Api Indonesia ini diadakan setiap 3 bulan sepertinya. Saya mengikuti promonya pada Februari 2013 lalu untuk perjalanan di akhir  Maret 2013. Pesan 2 tiket pulang pergi bersama suami. Caranya ikut promonya gampang, follow aja Twitter @MalangKereta. Pertemanan yang tidak sengaja dengan sang admin sejak bertahun lalu saat ramainya cari tiket nonton OVJ ^^. Setelah follow, tanya-tanya aja tiket yang diinginkan untuk tanggal berapa, dan berapa jumlahnya. @MalangKereta bisa melayani pembelian dari seluruh Indonesia (yang ada rel keretanya) karena pembelian dilakukan via online.

Beli tiket kereta api sekarang memang jauh lebih mudah.

Kita tidak perlu mengantri di loket stasiun, pembelian bisa dilakukan lewat agen-agen yang sudah ditunjuk. Bisa lewat minimarket berbendera biru merah kuning dan agen seperti @MalangKereta ini. Setiap transaksi pembelian, kita juga harus membayar fee agen sebesar 7500. Lebih murah bagi saya daripada harus terbirit-birit ke stasiun saat makan siang dari kantor untuk membeli tiket. Lewat @MalangKereta saya bisa duduk santai aja, pesan tiket, dan mendapat konfirmasi tiket yang harus dibayarkan. Dan untuk kenyamanan selama perjalanan, kita harus menyetor nama lengkap serta nomor ID Card seperti KTP untuk pass masuk stasiun.

Singkat kata, 21 Maret 2013 saya berangkat dengan Malioboro Express menuju Yogyakarta. Ada sedikit kesalahan tanggal pemesanan dari rekan di @MalangKereta. Oiya, kita tetap harus menukarkan booking confirmation dengan tiket asli maksimal 1 jam sebelum keberangkatan. Dan kesalahan tanggal pemesanan baru disadari saat saya melakukan penukaran tiket. Segera saya konfirmasi ke @MalangKereta dan mendapat penggantian kesalahan pemesanan untuk tiket pulang saya. Selama tiket diurus, saya sudah dalam perjalanan menuju Yogyakarta dan turun di Solo.

Booking confirmation untuk tiket pulang saya dapatkan di tengah perjalanan. Segera begitu touch down Solo Balapan, saya tukarkan dengan tiket asli. Dan petualangan liburan pun dimulai dengan tenang dan nyaman.

Terima kasih @MalangKereta! Sangat memudahkan membantu kami bepergian. Next trip dan family trip saya selanjutnya, mohon bantuannya ya 🙂

naik kereta ngga usa alay gitu deh say T_T

 

6 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *