8 Alasan Kenapa Kamu Harus Membeli Internet Simpati secara Online

Gimana cara kamu membeli pulsa kalau masuk masa tenggang atau lagi kehabisan kuota buat internetan? Saya sendiri baru mempelajari hal ihwal munculnya internet yang diawali dengan penemuan node-to-node communication pada tahun 1969 . Teknologi ini dikembangkan oleh ARPAnet. Dua tahun kemudian, ARPAnet membuat jaringan di ALOHAnet. Tepat di tahun 1970, Vinton Cerf memperluas koneksi tersebut hingga ke seluruh dunia. Itulah yang disebut Transmission Control Protocol/Internet Protocol (TCP/IP). Sudah tahu kan siapa saja operator telekomunikasi yang mengembangkan layanannya di bidang internet?

Sebagai salah satu operator telekomunikasi terkemuka, Telkomsel memiliki peranan penting dalam mengembangkan internet di Indonesia. Kartu Halo merupakan produk pertama Telkomsel yang mendapatkan sambutan meriah di tanah air. Operator tersebut dikeluarkan pada tahun 1995. Sepertinya Bapak saya termasuk generasi pertama pemakai Kartu Halo di Indonesia ini deh. Soalnya awal kuliah saya ngilangin hapenya di Jogja ^^.

Masuk tahun 1996, Telkomsel merilis teknologi internet GPRS. Setelah itu, muncul koneksi 3G pada tahun 2006. Menginjak tahun 2014, jaringan 4G mulai dikenalkan kepada pelanggan setia Telkomsel.

Kini, produk internet Telkomsel semakin beragam. Salah satunya adalah internet Simpati yang menawarkan berbagai paket browsing murah. Kamu bisa membelinya di konter atau kedai pulsa terdekat. Tapi, bagaimana ya jika tak menemukan konter? Atau kamu sedang traveling di daerah terpencil yang rumah penduduknya bisa dihitung dengan jari?

Membeli kuota lewat agen pulsa online adalah salah satu solusi yang tepat. Misalnya, dengan membeli paket internet Simpati di Traveloka. Operator ini memiliki berbagai layanan data murah.

Mengapa Harus Membeli Kuota secara Online?

Dulu, kamu harus pergi ke konter untuk membeli produk Telkomsel. Bahkan, untuk mendapatkan kartu perdana, mesti mengeluarkan banyak uang. Sekarang, paket internet Simpati tidak hanya ditemukan di konter offliine. Agen online pun telah menjamur di internet. Setidaknya saya punya 8 alasan kenapa kamu sekarang harus belajar terbiasa beli kuota secara online.

  • Nggak Perlu Uang Tunai untuk Transaksi

Internet Simpati – Merdeka

Membeli pulsa di konter berbeda dengan di agen online. Kalau di konter, kamu harus menyediakan uang tunai untuk membayarnya. Sementara itu, untuk melunasi biaya di agen online, hanya perlu menyiapkan saldo di rekening bank. Sebagai contoh, nominal pulsa yang dibeli adalah Rp. 50.000. Nanti, secara otomatis, sistem akan menarik dana dari rekening sesuai permintaan.

Cara membeli pulsa lewat agen online sangat mudah. Pertama, buka aplikasi atau web penjual pulsa. Kemudian, masukkan nomor ponsel dan pilih produknya. Terakhir, pilih opsi “Buy Now” dengan cara mengekliknya. Setelah proses pembelian disetujui, kamu akan diminta menentukan sistem pembayarannya.

  • Pulsa Online Cocok untuk Pengguna Ponsel yang Sibuk

Internet Simpati – Selipan.com

Pekerjaan yang menumpuk atau aktivitas traveling yang padat kerap kali membuat seseorang sulit membagi waktu. Bahkan, untuk membeli pulsa pun tidak sempat. Karena itu, layanan pembelian pulsa online dihadirkan sebagai solusi. Siapa pun bisa mendapatkan koneksi ke agen ini dengan mudah. Syaratnya, ponsel atau PC terhubung internet.

Kecepatan proses pengiriman tak perlu diragukan lagi. Selama jaringan internet stabil, pulsa akan sampai ke ponsel dalam hitungan detik. Namun jika koneksi sedang labil, mungkin membutuhkan waktu beberapa menit. Meski begitu, pembelian pulsa di agen online, seperti Traveloka, lebih praktis daripada harus ke konter.

  • Jaminan Uang Kembali Jika Pulsa Tidak Masuk ke Ponsel

Internet Simpati – Berita Kota Metro

Pembelian pulsa online bisa dilakukan dengan dua cara; lewat situs web dan Mobile Banking. Kalau melalui situs web, pembeli hanya membayar tarif pulsa. Sementara itu, pemesanan melalui Mobile Banking, harus disertai biaya SMS dan pembayaran sesuai harga pulsa. Jika kedua jenis trasaksi ini gagal, uang pasti kembali ke rekening masing-masing.

  • Proses Pembayaran yang Nyaman dan Terjamin Keamanannya

Internet Simpati – Dailytimes.com.pk

Soal keamanan dalam transaksi, agen pulsa online menjaminnya. Kamu nggak perlu khawatir dengan dana tarikan dari bank ke rekening penjual. Selagi nomor PIN masih dirahasiakan, saldo tetap aman. Begitu pun masalah kenyamanan, agen online mengutamakan pelanggan yang bisa melakukan transaksi secara cepat. Misalnya, membeli paket internet 2GB dan langsung mentransfer biayanya. Otomatis, sistem mendahulukan pengiriman pulsa ke pembeli pertama.

  • Pulsa Online Bisa Didapatkan dari Tempat Mana Pun

Internet Simpati – Shutterstock

Agen pulsa online tidak mengenal tempat maupun jarak. Selama di daerah tersebut ada koneksi internet, pembelian tetap bisa dilakukan. Bahkan, pembelian dapat dilakukan dari kamar tidur. Jadi, modalnya hanya perangkat digital, layanan data seluler atau WiFi, serta saldo di rekening.

  • Tak Kenal Batas Waktu Pembelian

Internet Simpati – Frandroid.com

Pukul berapa toko di kota asalmu menutup operasionalnya? Mayoritas tempat jual beli memberhentikan aktivitas sebelum jam 12 malam. Begitu pun dengan konter, biasanya ditutup pada pukul 11.00 malam.

Namun, agen online tidak memiliki jam buka atau tutup. Kamu dapat membeli pulsa kapan pun. Pasalnya, situs web agen online dikendalikan oleh sistem yang disebut chatbot. Dengan demikian, pembelian pulsa tetap bisa dilayani walaupun tanpa operator.

  • Tanggal Merah Tetap Beroperasi

Internet Simpati – Arifin BP Spot

Siapa yang tidak menyukai tanggal merah? Ketika tanggal ini datang, semua pekerja liburan, termasuk para freelancer. Namun, lain hal dengan konter online. Konter ini menjadi salah satu toko yang tidak pernah libur pada tanggal merah. Kamu bisa membelinya di momen hari apa pun. Bahkan, saat Idul Fitri, pemesanan pulsa bisa tetap lancar dilakukan.

  • Harga Pulsa atau Paket Internet Tidak Membuat Kantong Bolong

Internet Simpati – Tribun Jabar

Konter offline biasanya dikenai berbagai biaya ketika menyewa lapak. Mulai dari membayar sewa hingga pajaknya. Karena itu, tarif pulsa di konter offline lebih mahal daripada online. pulsa senilai Rp. 50.000 bisa dijual dengan harga Rp. 70.000 hingga Rp. 70.500.

Lain ceritanya kalau membeli pulsa di agen online. Kamu hanya perlu membayar biaya pulsa. Selisih harganya berkurang hingga Rp. 1.000 per operator. Sebagai contoh, nominal paket internet yang dibeli adalah Rp. 60.000. Tarif umumnya Rp. 70.000. Namun, di agen online hanya Rp. 60.000- Rp. 60.500.

Itulah beberapa alasan mengapa harus membeli internet Telkomsel melalui agen online. Pastikan smartphone bisa terhubung dengan internet selama proses transaksi. Jika mendadak internet terputus, proses tersebut pasti gagal. Sebaliknya, koneksi lancar akan memudahkan setiap transaksi. Gampang juga kan caranya beli pulsa secara online?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *