Ngojek di Internet

ternyata ga cuman kita2 yang setiap hari kerjaannya sebagai admin, it support, progie, fs-ers, ym-ers, facebookers aja yang bergelut dengan dunia internet. ada sisi lain dari kehidupan yang menurut nalar ga tersentuh sama internet eh taunya dia dapet penopang mata pencahariannya dari internet.

there was Arman’s Ojek Blog yang menerima panggilan ngojek dari internet. sebelum ngojek dia pernah bekerja sebagai operator telepon dan ga lama diphk. hanya ada sebiji motor dan keinginannya yang kuat untuk maju. dan karena hanya berbekal ijasah sekolah menengah akhirnya dia memilih untuk ngojek. awalnya dia ngojek di bintaro deket rumahnya, tapi karena senioritas dia sering tersingkirkan. gambling dia memutuskan untuk bikin sedikit iklan di website tentang kerjaannya. dan seorang it staff, named Handono yang hari itu motornya mogok nemu iklan arman.

Allah kadang memang memberi jalan dengan cara yang aneh.

dari situlah roda kehidupan arman mulai berputar. awalnya handono membayangkan Arman seperti ojekers lainnya, tetapi gambaran ojekers yang lusuh dan dekil itu berubah begitu melihat arman. oleh Handono dia dibuatkan blog untuk dapat berinteraksi dengan kalangan netter yang membutuhkan jasanya.

wham!

sekarang arman mendapatkan banyak customer dari pengunjung internet, dari ibu2 yang menitipkan pulang pergi anaknya, dan berbagai kalangan lain. dan dia pun tetap aktif mengelola blognya dengan tips riding juga kehidupan sehari-harinya di jalan. profil dirinya pun terpampang di the jakarta post dengan kerennya ^^.

salut!

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *