Jatim Park 3, Masih Soft Opening Tapi Sudah Bisa Ketemu Dino!

Malang boleh kaya destinasi wisata pantai di bagian selatan, tapi Kota Batu jelas nggak mau kalah bersaing dengan membangun banyak tempat wisata theme park untuk keluarga. Dari Jatim Park 1, Jatim Park 2 aka Secret Zoo, Museum Angkut, Museum Reptil, dan yang terbaru Jatim Park 3 sedang dalam pembangunan tapi beberapa areanya sudah dikenalkan ke masyarakat. Saya belum sempat main, hanya lewat depan Jatim Park 3 saja dan beberapa tips berikut mungkin bisa jadi referensi sebelum kamu main ke sana.

(Hampir) semua dino di dino park ini robot pakai sensor, jadi kalo lewat bakal gerak 🙂 mungkin itu yg bikin harganya 100k

Dikirim oleh Suzan Nita pada 24 November 2017

Lokasi Jatim Park 3 di Batu

Berbeda dengan Jatim Park 1 dan 2, apalagi Museum Reptil, posisi Jatim Park 3 luar biasa gampang dicari. Iyak, lokasinya tepat di tengah perjalanan menuju kota Batu di Jalan Raya Ir. Soekarno, Beji. Dari arah Malang setelah SPBU Beji, Ria Djenaka Shining Batu, nah persis di sampingnya situ belok kiri. Kalau dari arah Batu, turun saja terus sampai lewat Warung Mbok Sri, nanti akan terlihat jembatan penyeberangan pejalan kaki berlogo Dino, beloklah ke kanan.

Harga Tiket Jatim Park 3 Masa Perkenalan

Tiket Dinopark: 100.000
Tiket The Legend: 100.000
Tiket Funtech Plaza: 50.000
Tiket Galeri Musik Dunia: 50.000
Tiket Invinity: 30.000

Kata Merla Rosita di Facebooknya, kereta ini salah satu wahana paling seru di Jatim Park 3

Tiket Jurassic Action: 25.000
Tiket Heroes Games: 25.000
Tiket Mirror Maze: 20.000
Tiket The House of Zombie: 20.000

Salah Satu Wahana 6D Cinema, Dino Invasion – Foto Yhosie Anggrahini di Facebooknya

Tiket 6D: 20.000
Tiket XD: 20.000
Tiket VR: 15.000
Tiket tersebut merupakan harga perkenalan dan berlaku di weekday maupun weekend.

Jam Operasional Jatim Park 3

Merla Rosita sudah menyampaikan jam buka wahana terbaru di kota Batu ini. Yang sudah dipublish memang sama kok, Jatim Park 3 buka mulai pukul 11.00 – 22.00. Khusus wahana Dinopark mungkin karena ada area outdoornya hanya antara pukul 11.00 – 18.00 saja.

Kata Suzan Nita di Facebooknya, di dalam sini harus jalan 1-2 kilometeran jauhnya.

Jam buka Jatim Park 3 ini cukup fleksibel buat kamu-kamu yang masih suka ngebo di hotel, berenang-berenang dulu sampai dekat jam check out. Baru menghabiskan waktu di Jatim Park 3 sampai malam, baru pulang menjelang jalanan sudah mulai lengang.

Ada dukungan yang cukup menarik dari tim Jatim Park Grup saat dibukanya Jatim Park 3 ini. Disebutkan akan disiapkan terminal untuk angkota gratis menuju lokasi Jatim Park 3. Menarik ya. Karena meskipun tempat parkir mobilnya luas, tempat parkir motornya kayaknya cukup jauh di seberang jalan. Sudah disiapkan pedestrian khusus dari tempat parkir motor sih memang.

Tips Berkunjung ke Jatim Park 3

Musim hujan dan kondisi cuaca yang tidak menentu sedang melanda Batu dan sekitarnya. Siap-siap bawa jaket tebal untuk menghadapi angin kencang di area terbuka Jatim Park 3, juga bawa payung karena arena outdoornya cukup banyak. Jangan lupa alas kaki sepatu atau sandal yang nyaman karena seperti di wahana Jatim Park Grup lainnya, kita akan banyak jalan kaki di Jatim Park 3.

Selain Dino yang bisa bergerak, ada juga Dino yang bisa dinaikin kata Yhosie Anggrahini di Facebooknya

Kalau mengajak orangtua dan anak kecil, ada mini scooter electric yang bisa disewa. Mau menghemat, ya bawa stroller anak yang kuat ya. Anak di bawah tinggi badan 85cm juga masih gratis masuk wahana-wahananya kok. Eh konon kabarnya ada voucher diskon untuk masuk nonton di 6D, VR dan Rumah Zombie yangg terdapat di Dino Mall.

Masuk Jatim Park 3 Bayar Biaya Kamera Nggak?

Kadang ada ketakutan tersendiri ketika masuk wahana wisata. Apalagi buat yang suka membawa kamera pro, DSLR dan perlengkapannya untuk mengabadikan kunjungan ke sana. Dulu di Museum Angkut harus membayar mahal untuk memasukkan kamera, bagaimana di Jatim Park 3? Sepertinya masih bebas membawa kamera, karena tidak ada keluhan dari pengunjung, dan banyaknya foto-foto profesional yang diposting di timeline.

Tempat Makan di Sekitar Jatim Park 3 Batu

Menurut informasi, selama soft opening sudah ada food court di Jatim Park 3 yang melayani pengunjung. Tapi kalau kamu mau makan dulu atau setelah bermain lapar dan mau makan di luar, Ria Djenaka Shining Batu buka 24 jam demi perut-perut kelaparanmu. Ada juga restoran di sekitar Jatim Park 3 yang lumayan rekomended seperti Niki Kopitiam, Warung Mbok Sri, Warung Chilli Padi, dan banyak lagi di sepanjang jalan Beji karena lokasinya termasuk pusat kuliner yang besar-besar dan bisa menampung banyak pengunjung.

Hotel dan Penginapan Murah Dekat Jatim Park 3 Batu

Untuk berpuas-puas bermain di Jatim Park 3, mungkin kamu perlu tempat menginap karena dari luar kota. Yang terdekat ada Kampung Lumbung Butik Resort, The Singhasari, De Daunan Resort, dan guest house kecil yang bisa dituju. Mau menginap di Batu, ada Ciptaning Ati Hotel, Mawar Sharon Hotel, Central Inn Hotel, atau Batu Paradise Hotel yang berada di poros jalan Jatim Park 3 – Pusat Kota Batu.

Waktu Terbaik Main ke Jatim Park 3

Pasti banyak sekali yang sudah mengagendakan perjalanan menuju kota Batu demi melihat wahana baru ini. Apalagi jelang akhir tahun ada saja long weekend yang terpampang nyata sayang sekali untuk dilewatkan. Memang, berkunjung ke Jatim Park 3 lebih cepat lebih baik sebelum yang lain ke sana bukan. Kalau saya mungkin masih nanti dulu, nunggu yang lainnya selesai dibuka dulu.

Jadi kapan kita ke Jatim Park 3 nih?

2 Comments

  • Mbak, untuk Jatim Park 3, jika dibandingkan dengan Jatim Park 2, lebih capek mana untuk berkeliling? Apa sudah disediakan semacam sepeda listrik seperti di JP 2? Apa JP 3 stroller friendly? Terimakasih 🙂

    • karena belum dibuka semua, kyknya JTP3 masih less capek :)).
      ada beberapa zona yg ga stroller friendly, even not camera friendly too. tapi kan ngga sayang kalau ngga dimasukin soalnya banyak zona yg perlu bayar lagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *