Dapat SMS Aneh GO-JEK Verification Code, Pembobolan Atau Penipuan?

Apa sih yang nggak bisa ditipu jaman seperti sekarang ini? Status menikah saja bisa disulap, apalagi cuma sekadar teknologi yang dibuat dari kepintaran manusia. Rasanya minggu lalu baru saja baca-baca kasus penipuan dengan kode verifikasi yang dikirim ke ponsel, sepertinya semalam kok juga akan mengalami ditipu juga. Bedanya kasus penipuan kode verifikasi sebelumnya menyedot pulsa hingga ratusan ribu, pengiriman go-jek verification code yang kami alami semalam kok rasanya belum tahu tujuannya apa ya.

Begini kronologis dugaan pembobolan atau penipuan dengan GO-JEK Verification Code semalam.

1. Suami memiliki 2 nomor aktif di ponselnya. Yang berplat kuning dia gunakan untuk mendaftar akun gojek. Nomor satunya hanya digunakan untuk komunikasi telpon dan sms.

2. Di tengah acara tahlilan, ada SMS aneh GO-JEK Verification code masuk jam 19.11 ke nomor suami.

3. Tidak lama ada telepon masuk dari nomer +6281273987369 yang menanyakan SMS Go-Jek Verification Code ke nomer suami. Kata si penelpon dia salah memasukkan nomer suami untuk mendaftar akun baru di aplikasi Go-Jek. Karena rangkaian acara tahlilan belum selesai, dijanjikan akan dikirim via sms kodenya.

4. Nomer tersebut telepon lagi berulang kali, waktu diangkat dia meminta kode verifikasi kedua yang katanya dikirim oleh Go-Jek juga. Saya yang ada di sebelahnya jadi kepo kenapa penelpon ngotot banget minta nomer kodenya. Telepon pun diset loudspeaker.

5. Kode verifikasi kedua masuk pukul 19.24 saat si penelpon masih ngotot minta nomer kode yang pertama.

6. Mengingat baru saja membaca penipuan bermodal salah kirim kode verifikasi, demi malas menanggapi kengototan si penelpon, saya menyarankan suami untuk menutup telepon demi menghindari kemungkinan penipuan lebih lanjut.

7. Penelpon tidak menelpon lagi.

Kejadian ini sepertinya belum ada yang mengalami, karena nggak ada kasus sejenis yang bisa dijadikan rujukan sewaktu digoogling. Yang mirip-mirip sih ada kasus pembobolan akun Go-Pay yang kemudian diperjualbelikan saldonya di jejaring sosial. Jadi semakin penasaran kan bagaimana kalau memang nomer orang bisa didaftarkan untuk akun Go-Jek, apa yang akan terjadi selanjutnya ya?

Sambil menulis kronologis pengiriman kode verifikasi ini saya juga mengirim kronologis ke email ke customer care Go-Jek. Namun jawabannya tidak memuaskan, kok malah informasi mitra gojek 😐

Selamat Sore Ibu NengBiker

Terima kasih telah menghubungi GO-JEK Indonesia. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan Anda.

Namun dapat kami informasikan, mengenai pertanyaan yang berhubungan dengan Mitra GO-JEK dapat langsung menghubungi ke driversupport@go-jek.com untuk GO-RIDE & gocardriversupport@go-jek.com untuk GO-CAR.

Salam,

Gusti Ayunanda
Customer Care GO-JEK Indonesia
Follow us on Twitter @gojekindonesia

Salah satu teman yang berkecimpung di bidang IT bilang, backdoor dari kode verifikasi ini memang tetap social engineering. Dari nomer telepon dan nomer suami yang dibandingkan kemiripannya ya nggak mirip sama sekali. Lagipula kalau misalnya salah memasukkan nomer ponsel, user yang beneran pasti bisa login ulang dengan mengganti nomer yang benar, tidak harus ngeyel dengan nomer salah sebelumnya. Kalau kode verifikasinya memang resmi dari Go-Jek, bisa jadi akun dengan nomer yang dituju bisa dipakai si penelpon dengan sesuka hati.

Moral of the story, saya masih belum dapat jawaban yang memuaskan. Yuk lebih hati-hati aja sama akun-akun bersaldo kita yang bertebaran di berbagai aplikasi.

UPDATE LAYANAN PENGADUAN GOJEK

Dengan banyaknya korban penipuan kode verifikasi GoJek ini, komen dari Ayu cukup membantu. Bagi kamu yang sudah terlanjur memberikan kodenya ke penipu, bisa langsung laporkan kasus penipuan ke layanan pengaduan gojek (021)50251110. Semoga bisa membantu.

MASA LUPA SAMA SUARAKU?” HATI-HATI MODUS PENIPUAN BARU

 

 

472 Comments

  • kok medheni se
    tapi kalau dipikir nomer verifikasi itu kan unik dan ya hampir mustahil Gojeknya salah kasih itu nomer
    emang harus jati2 mbak

    • Sekitar 3 mg llu kna juga…sempet ngasih krn ga bburuk sanka..eee..trnyata. untung g pny saldo gopay cm 2000…

      Smg plaku insyaf..klo ga..smg mati nya susah n mail neraka yg lm. Amin

  • Saya baru dapat juga.. 2 kali. Kata driver gojek salah kirim orang beli pulsa..
    Tapi ga saya terusin. Takut ketipu..
    Kalo googling juga blom dapat info2 penipuan yang sama
    Be ware ya..

  • Saya korban nya, malu juga sebener nya karena ada yang nelfon katanya dari gojek tanya kode verifikasi saya karena saya menang gopay credit 10jt. Caranya tinggal top up 400rb ke account go pay terus saldo jadi 10,4jt.

    Karena top up saya rasa aman jadi saya top up biasa, tapi terus saldo bertambah sementara, lalu setelah itu hilang.
    Yang telfon ngotot terus saya untuk top up go pay. saya lapor ke gojek sampai sekarang belum ada tanggapan. Padahal saya transfer nya ke rek go pay melalui net banking bukan ke rekening orang.

  • senasib. barusan ada yang telpon, persis setelah ada sms go-jek sms verifikasi.
    logikanya nggak mungkin:
    – salah sms, langusng telpon
    – mesin nggak mungkin salah kirim.
    ya untungnya hp bisa rekam otomatis, siapa tau diperlukan rekamannya.
    dan hp bisa blokir nomer incoming.

  • saya juga kena nih tp saya gak kalah dgn penipu nya, saya tidak heran dengan suara si penelepon, suara nya di youtube terkenal dgn hal hal penipuan, ktk saya angkat saya tidak kalah tegas dengan suara nya, si penelepon tetep ngotot minta kode verifikasi tp krn saya sedang ada meeting saya mode pesawat saja dan saya blokir nomor nya,,, sekarang login ke akun gojek bisa menggunakan no ponsel dan kode verifikasi nya di kirim ke no ponsel yang di daftarkan (tidak hanya gojek hampir semua sarana ojek online bahkan marketplace) mengapa sistem secanggih jaman skrng masih bisa di jebol saya jg bingung, so lebih berhati2 lagi ya kawan.

    • modus ini caranya adalah, mereka login pake no telp mas nya, jadi otomatis sms verifikasi masuk ke telp mas, sehingga oknum ini ambil kesempatan dari sana, biar dia masuk ke akun mas, kalo mas merasa tidak sedang memerlukan kode verifikasi krn tidak ada transaksi baiknya kita memang benar benar extra hati hati mas, jgan mudah percaya, kita hidup di era digital yang memberikan begitu banyk kemudahan nanmun dengan resiko yg juga sangat besar,,, dan sebenernya juga ga bisa salahin gojek nya mas,, di sms nya kan udah dibilang kalo jgan kasih tau pasw dan kode verifikasi anda kepada siapapun,, kenapa anda malah berikan padahal ga ada jaminan yg telp tersebut adalah orang gojek,,

  • saya juga persis kaya gini,tiba2 ada telpon katanya salah kirim verifikasi. tapi emang dasarnya selalu curiga jadi kroscek dlu eh nemu web ini.

  • Wah,saya barusan jg hampir kena nih. Untung aja nyadar cepet.
    Kira2 targetnya apa ya? Secara saldo gopay cuma ada 18rb skrg ?

  • Saya jg baru dpt tlp yg sama niy..orgnya ngotot salah kirim kode verifikasi padahal saya lg di kampung yg emang ga ada gojek di sini..krn curiga dan heran knp mesin gojek bs salah kirim..hati2 yak teman2…

    • penipu menggunakan nomer anda sbg nomer baru dia di akun gojek, sehingga kode verifikasi muncul nya di nomer anda & penipu harus minta ke anda, stlh anda kasih berarti nomer anda sdh resmi terdaftar di akun gojek penipu sehingga saldo go-pay anda habis. Knp penipu bisa tau Akun anda punya Go-Pay? mungkin dia adalah Driver yg pernah anda Order Sehingga Dia tau Akun Costumer yg mengOrder (anda) Punya Saldo Go-Pay

      • saya juga kena dan ludes 420ribu. komplain ke gojek tp mereka lepas tangan bilang gak bertanggungjawab atas ini dan saldo gak balik. padahal ada history gopay saya masuk ke akun a.n ika harusnya udah ada bukti begini pihak IT gojek bisa blok akun tersebut dan 0 kan kembalo saldo dia karna itu kan virtual number. harusnya bisa by system tp gojek lepas tangan dan mau gak mau saya share juga hal ini ke sosmed

  • Saya juga kena kemarin…saldo 33rb amblas…sempet curiga…tp krn lg ribet sy reflect ksh tau juga…kesel bgt…bukan krn 33rb nya…cm ngerasa di boonginnya….btw ada yg tau nggak?..berarti acc saya masih aman di gunakan nggak ya?

    • penipu menggunakan nomer anda sbg nomer baru dia di akun gojek, sehingga kode verifikasi muncul nya di nomer anda & penipu harus minta ke anda, stlh anda kasih berarti nomer anda sdh resmi terdaftar di akun gojek penipu sehingga saldo go-pay anda habis. Knp penipu bisa tau Akun anda punya Go-Pay? mungkin dia adalah Driver yg pernah anda Order Sehingga Dia tau Akun Costumer yg mengOrder (anda) Punya Saldo Go-Pay

  • sama, barusan ditelpon juga.
    suruh liat sms.
    gw APUS dulu tuh sms, baru gw bilang GA ADA KOK.
    ada sms lagi, APUS lagi, gw bilang GA ADA KOK.
    hehhehehe.

    WASPADALAH. WASPADALAH.

  • Saya akhirnya kena penipuan yang mengatasnamakan Go-Jek.. seluruh saldo go-pay saya terkuras tak bersisa. Cuma memang sangat di sayangkan pihak go-jek terkesan lepas tangan tentang masalah keamanan sms verifikasi. Seakan-akan memang “user yang sudah approve” untuk di bobol akun go-paynya. Seharusnya sms verifikasi hanya dilakukan untuk pendaftaran bukan untuk re-login. Memang memudahkan karena otomatis terdeteksi (apabila nomor yang digunakan di tangan), tapi kalau di buat tindakan kriminal seperti ini bukannya makin memudahkan tapi menyusahkan dan cenderung merugikan. Apakah akun go-pay kita akan aman atau masih dapat di retas ulang?

    • hal serupa saya alami. pihak gojek lepas tangan seakan menyalahkan user. bayangkan posisi dimana mendadak dapat sms belum sempat baca udah di telepon penipu atasnamakan gojek dan minta sebutin kode verifikasi. saya sepemikiran dengan anda, login dengan kode verifikasi aja gak secure harusnya ada double security bahkan si penipu telp saya lagi dan tau history nama akun, nomor rekening bank saya (itu karena saya pakai untuk isi gopay). suspect terbesar itu driver gojek yang juntrungannya dia paham soal IT. sangat disayangkan keluhan ini sudah banyak tp tindakan gojek gak ada hanya lepas tangan dan parahnya saya minta blokir akun saya yg sudah diganti no hp nya tp masih dengan email saya untuk antisipasi history alamat lokasi yg saya pakai di gojek bs disalahgunakan penipu (khawatir kejadian yg semakin buruk ke rumah) dan proses penonaktifan akun saya pun berjalan lama tidak bisa langsung di nonaktifkan by system. saya cuma bisa uninstall app gojek skrg dan kapok pakai gojek seumur hidup.

    • ,, modus ini caranya adalah, mereka login pake no telp mas nya, jadi otomatis sms verifikasi masuk ke telp mas, sehingga oknum ini ambil kesempatan dari sana, biar dia masuk ke akun mas, kalo mas merasa tidak sedang memerlukan kode verifikasi krn tidak ada transaksi baiknya kita memang benar benar extra hati hati mas, jgan mudah percaya, kita hidup di era digital yang memberikan begitu banyk kemudahan nanmun dengan resiko yg juga sangat besar,,, dan sebenernya juga ga bisa salahin gojek nya mas,, di sms nya kan udah dibilang kalo jgan kasih tau pasw dan kode verifikasi anda kepada siapapun,, kenapa anda malah berikan padahal ga ada jaminan yg telp tersebut adalah orang gojek,,

  • Sasa juga kena n sampai ngasih kode verifikasi nya kmarin sore gan. Cuma untung nya saya ngga punya saldo go pay. Btw, aman ngga ya buat rekening ane di bank?
    Soalnya gitu juga sih, nanya ke acoount nya gojek via pengaduan online, jawaban nya ngga memuaskan sekali.

  • 15 mnt yg lalu kejadia serupa menimpa saya. sayangnya saya beri kode verifikasi huh….. kemudian sy telp CS GO-JEK dan meminta akun GO_JEK saya di block dengan alasan menghindari khasus penipuan, dan CS GO-JEK pun memblokirnya. Mudah-mudahan tidak terjadi apa-apa walau saya tidak menyimpan saldo di akun GO-JEK. Tolong di share jika teman-teman suatu yg janggal menyangkut rekening atau entah palah itu, thk juga buat @nengbiker atas infonya….

  • dan saya baru saja mengalami hal yang sama 15 juni 2017 pukul 14.05 pm
    caci maki via phone alangkah dasyatnnya,…akhirnya sy close phone dia sms balik ” binatang anjing dasar tidak punya hati kemanusiaan anda sekeras batu binatang”
    Saya hanya tersenyum bacannya,… kayaknnya gak berhasil alias “zoonggg” gak berhasil di lokasi bandung

  • 16 juni pukul 22.36 barusan saya juga ngalamin, dan dengan polosnya langsung kasih tu nomor verifikasi. Untungnya saldo gopay 0. Jd dia gabisa transfer ke nomor lain tuh saldo. Tp jadi khawatir, aman ga yah akun ini ke depannya, huhu.

  • Saya juga baru aja, gak lama setelah ada SMS dari gojek, ada telepon masuk dari 081273478112, katanya dari kantor GoJek barusan salah kirim verifikasi untuk pelanggan dan minta nomor verifikasi tersebut. Langsung saya jawab “Maaf Mas, gak bisa…” langsung tutup telepon. Mau salah kirim atau apa kek…gak ada ceritanya kode verifikasi dikasih ke orang.

  • beberapa hari lalu saya n istri sekaligus kena telp jg ama yg beginian.. kalo saya udah tau, karena ga mungkin kode verifikasi salah kirim, kecuali ada yg coba login sama akunnya kita.. sayangnya, karena lagi ribet, istri saya ngasih tau itu kode verifikasi ke si penelpon, untungnya emg saldo gopaynya kosong..
    setelah coba2 iseng ubek2 fiturnya gojek, sepertinya motifnya kyk gini:
    – si penipu / penelpon coba masuk ke akun kita secara random by nomor telp;
    – akhirnya ada kode verifikasi masuk ke hp kita by sms;
    – si penipu coba telp ke nomor kita dengan berbagai alasan, kalo ke saya alasannya mau kirim barang apalah itu;
    – abis masuk ke akunnya kita, mereka transfer gopaynya ke akun intinya mereka, soalnya ternyata saldo gopay itu bisa dicairkan ke rekening bank;
    gitu kira2, buat thr kali ya, atau buat mudik..

    pokoknya yg jelas kudu lebih hati2 lagi.. dan tidak memberi tahu kode verifikasi sembarangan..

  • Sore tadi jam 17.48 menelpon saya juga… Sengaja pas jam buka puasa, dengan intonasi yang terdengar genting, mungkin supaya kita gak mikir ke hal yang janggal.
    Dia bilang dari gofood dan meminta saya cepat2 menyebutkan kode verifikasi yang keliru kirim, karena akan segera dipakai buka bersama anak panti…

    Alhamdulillah, masih bisa berpikir logis, telpon selanjutnya sudah gak saya angkat lagi.

  • Saya juga kena tipu barusan. Tiba2 ada sms dari go-jek ngasih verification code gitu. Ngga lama ada yg nelfon berkali2, udh sempet ga keangkat tapi karna berkali2 saya angkat. Nah sama banget sama cerita2 diatas, minta kode verifikasinya dgn alasan salah kirim apalag itu. Tapi udah kebaca ini penipuan, langsung saya matiin telponnya.
    Hati2 aja skrg udh makin canggih ya nipu2 gitu.
    Makasih juga ada yg sharing cerita ini.

  • +6281290151617

    Ini nomor telp yg coba menipu saya dengan trik salah kirim kode verifikasi gojek. Kejadian tgl hari ini sekitar jam 19:00. Saya sudah dengar trik ini sebelumnya, jadi saat dia nelpon saya coba memperpanjang obrolan saja. Setidaknya dia tekor pulsa deh….

  • Saya barusan juga kena dan saya malah kasih kode verifikasinya….pas baca comment diatas saya langsung ngecek saldo go-pay saya langsung rp.0, untung saldo saya sebelumnya cuma ada rp.2000, tapi kalo kayak gitu kedepannya aman gak ya? Mohon infonya.

  • Saya tadi barusan kena tipuannya. Kode verifikasi tiba-tiba muncul, terus datang call dari +62 813 7758 5997. Unfortunately orang lain yg mengangkat telpon di iPhone saya, dan karena terburu2, malah memberi kode tersebut.

    Untung sekali saya tidak menyimpan saldo GO PAY. Semuanya 0. Kalau misalnya saya menyimpan uang dalam jumlah besar dalam account saya, mungkin sudah ‘goodbye’ betulan, deh.

    Saya tapi cemas; kalau orang tersebut sudah berhasil masuk ke account saya, berarti orang itu masih bisa mengakses account saya pada waktu nanti. Intinya, account saya seperti di-share dengan penipu &@*#%^ tersebut. Ini berarti uang yg saya masukkan di account nanti akan langsung available untuk diambil dia. Saya hendak menghubungi Help Center juga sekarang.

    Harap semuanya berhati2 :'(

  • Saya juga baru aja, gak lama setelah ada SMS dari gojek, ada telepon masuk dari 081266951868, Katanya salah kirim barang.

  • Barusan banget saya dpt telpon serupa.. dgn alasan lagi nyetir saya gk buka sms nya. Ternyata benar ada sms dr gojek.. takut penipuan sy browsing dl cari info.. tenyata feeling sy benar. Terima kasih yang udh share ya.. jadi ngeh’ ada penipuan macam ini .
    Ini no hp yg telpon saya tadi.. hati2 +62 819 94887798

  • bukak aplikasi Go-Jek anda, terus log in lagi… chek apakah ada yg berubah,…kemudian log out lagi ..log in lagi dgn kode SMS yg baru… karena kode yg di SMS hanya bertahan 2 menitan saja..jadi kode yg anda sudah berikan ke penelpon gelap tadi sudah tdk bisa digunakan lagi di lain waktu…. dan sekali lagi next time ada yg nelpon minta konfirmasi kode SMS, ganti kita kerjain aja…diulur2 waktunya atau apalah biar dia kesel

  • Barusan juga saya mengalami hal yang sama, 081958036974 ini nomernya. Saya curiga karena timing SMS masuk dan telpon dari penipu itu sangat dekat waktunya ga sampai 1 menit.
    Saya jawab karena saya sibuk jadi nanti di SMS, tapi tetep beberapa kali telpon dan akhirnya saya blokir nomernya. beres,.

  • Modus baru rupanya. Tadi saya juga mengalami hal serupa. Karena ada di tempat yg ramai saya nggak sadar ada sms masuk, bahkan panggilan dari pelaku itupun yg kedua kalinya. Dia agak maksa utk mengirimkan kode verifikasi yg masuk ke sms saya utk alasan membatalkan order Gojeknya. Saya balik nanya kok bisa salah input sampai 11 digit no hp ? Apalagi waktu saya lihat nomornya tidak ada kemiripan sama sekali dg nomor saya. Entah apa alasannya saya agak nggak dengar (mendengarkan) dg nada tinggi saya bilang ntar dulu saya lihat sms saya.
    Memang benar ada sms kode verifikasi dan di akhir kalimatnya “jangan berikan kode ini kepada orang lain”. Mengacu pada kalimat itu saya curiga ini modus baru penipuan. Tidak lama kemudian pelaku menelepon lagi, saya bilang tidak ada sms masuk. Tapi dia ngeyel “tapi ini benar nomor 081xxxxxxxx” maaf saya salah masukkan tadi. Karena posisi saya juga sedang emosi, maka saya bentak2 orang tsb krn ngeyel pasti ada sms masuk. Krn masih ngeyel saja, akhirnya percakapan saya matikan. Dan dia tidak telepon lagi.
    Akhirnya saya penasaran dan googling hingga menemukan posting ini.
    Kita harus berhati2 pada setiap tindak penipuan dg modus2 yg terus dinamis.

  • Barusan saya juga mengalami, saya bilang aja “udah basi mas nipu model gini”
    Eh dia ngotot suruh saya cek SMS dulu. Daripada ribet, langsung sy blokir aja ni hp nya

  • sama, saya juga pernah dan dia maksa bgt minta kode verifikasi dan nelp berkali kali.
    hati hati ini nomor tlp penipunya 0819 5803 6494.
    kayanya dia driver gojek yg ada disekitaran depok, seinget saya terakhir pakai gojek bayar pakai gopay.
    untung gak ketipu alhamdulillah.

    • Saya baru di telp di hari lebaran ini,, jam 18.35..
      Si penipu ngotot minta nomor verifikasi yg dikirim via sms dengan alasan untuk pembatalan order gojek saya.. kalo ga saldo sy habis.. sya kasih sich nomor nya tp dirubah 1 angka,, heh… dianya malah ngotot pin nya salah ,, bapak tolong kasih yg benar,, sy ngotot jg pin nya bener ,, akhir sy mati in telponnya ..bisa ga ya postingan ini bantu di viralkan,, via twitter sm instagram ..
      Sepertinya ini modus baru .. sy yakin pasti sdh banyak yg tertipu..

  • Saya juga mengalami hal serupa, tiba-tiba dapat kode verifikasi dari gojek online dan di telp berkali kali alasannya saya dapat hadiah dari lazada dan harus di kirim oleh gojek dan dia minta kode verifikasi Dari awal saya curiga ini penipuan maka telp langsung di tutup, si penipu kembali telp, saya tanya ini gojek dr mana dia jawab kota jakarta tp langsung di koreksi kota bandung jawabannya tidak konsisten dan membuat saya makin yakin kalo telp td penipuan.

  • Saya juga mengalami hal serupa, tiba-tiba dapat kode verifikasi dari gojek online dan di telp berkali kali alasannya saya dapat hadiah dari lazada dan harus di kirim oleh gojek dan dia minta kode verifikasi Dari awal saya curiga ini penipuan maka telp langsung di tutup, si penipu kembali telp, saya tanya ini gojek dr mana dia jawab kota jakarta tp langsung di koreksi kota bandung jawabannya tidak konsisten dan membuat saya makin yakin kalo telp td penipuan.

  • Saya baru di telp di hari lebaran ini,, jam 18.35..
    Si penipu ngotot minta nomor verifikasi yg dikirim via sms dengan alasan untuk pembatalan order gojek saya.. kalo ga saldo sy habis.. sya kasih sich nomor nya tp dirubah 1 angka,, heh… dianya malah ngotot pin nya salah ,, bapak tolong kasih yg benar,, sy ngotot jg pin nya bener ,, akhir sy mati in telponnya ..bisa ga ya postingan ini bantu di viralkan,, via twitter sm instagram ..
    Sepertinya ini modus baru .. sy yakin pasti sdh banyak yg tertipu..
    Nomornya si p3nipu 081958036532

  • Baru saja kejadian dng akun go pay sy. Sisa skitar 100rb. Dpt sms dr GOJEK dn kode verifikasiny. Kemudian ada yang menelpon dng nomor 0816222541. Sy dinyatakan mendapat hadiah undian Rp 1 jt. Dn diminta bacakan kode verifikasinya. Untk proses pncairannya, sy diminta untuk top up saldo go pay sebesar Rp 300rb. Nnt akn cair jg uang 1 jt nya. Tk lama stelahny, sy lngsng cek saldo go pay, dn trnyata saldo sy sdh 0. Alhmdulillah, sy gk smpat isi dulu. Hati2 bagi sahabat yg lain. INI MODUS PENIPUAN BARU! Sngt disayangkn sistem sperti GOJEK bs diretas.

  • Cara blokir nomor handphone penipu,cara melaporkan no hp penipuan ke operator,cara memblokir nomor handphone pelaku penipuan sms dan telpon.

    Sering mendapat SMS Penipuan yg menyatakan Anda Menjadi Pemenang kuis, SMS yg pura2 Nyasar tentang transfer uang, mama genit minta pulsa, agen pulsa super murah dst.

    Jgn dibiarkan, saat ini ada cara utk menanggulanginya :

    TELKOMSEL Format SMS : penipuan#nomor penipu#isi SMS tipuan dan kirim ke 1166
    Contoh : Penipuan#0812123456#selamat anda mendptkan 1 unit mobil Avanza dari Telkomsel poindst lalu kirim ke 1166.

    XL Format SMS :
    Lapor#Nomor yg di gunakan utk menipu#kasus yg di keluhkan lalu krm ke 5883.

    INDOSAT Format SMS : SMS(spasi)Nomor pengirim SMS penipuan(spasi)isi SMS penipuan, kirim ke 726.
    Jika sudah lebih dari 2 org yg melaporkan SMS penipuan, maka nomor tersebut segera diblokir secara permanen oleh operator. Layanan ini gratis.

    Semoga membantu.

  • Barusan dpt telfon juga.
    Sy verifikasi nama lengkap dan nopol kendaraannya. Sy mnta nopolnya Diulang 3x, salah 3x. Haha

  • Barusan nyaris jd korban juga. 30 mnt lalu ada telp tanya kode verifikasi. Walopun blm pernah tau ada kasus penipuan model gini, tp dah feeling ga beres. Gagal tipuannya. Hbs itu baru browsing2 gaya penipuan gojek, ehh ketemu blog ini dan ternyata benar. Yg lain harap waspada.

  • Semalem jg habis dapat telp dari nomor ini +628217779168x.katanya dari driver gojek,modusnya salah kirim barang ke nomor lain dan butuh verifikasi kode dari gojek untuk mengembalikan barang tersebut. Saya punya 1 akun gojek dengan 1 nomor. Nomor tersebut ada pada hp dual sim saya,karena gak sempet bedain nada teleppn.masuklah nomor telp pelaku ke nomor yg belum terdaftar ke akun gojek, tak lama sesudahnya saya menerima verifikasi kode dr gojek.pelaku ngotot buat meminta kode tersebut.akhirnya saya kasih tau lah kode verifikasinya,setelah dikasih tau si pelaku,gak lama kemudian muncullah SMS verifikasi dr MyTelkomsel.pelaku telp lg ke nomor saya,dan saya langsung berfikir buat apa ini minta kode myTelkomsel.trus saya matiin aja telponnya karena dah mulai curiga,mulailah saya otak atik serta browsing di internet,kesimpulannya ternyata ini modus penipuan baru dengan menguras habis saldo gopay(untung nomor satunya belum pernah didftarkan akun gojek) tp akun baru sudah dia buat di nomer saya ??(buat apa ya).Pelaku mencoba memasukkan nomor hape ke akun gojek maupun Akun MyTelkomsel secara coba2 atau dari nomor yg pernah dia dapat. Kalau pelaku bisa masuk jg ke aplikasi Telkomsel,pelaku akan mengirim gift berupa pulsa ato apapun ke nomor yg dia mau serta mendaftarkan paket2 tertentu yg nantinya membuat tagihan makin membengkak.

  • saya juga barusan kena. karna saya gatau apaapa saya kasih kodenya. untungnya saya gapunya saldo apaapa. kira2 ngaruh ga ya sama akunnya kedepannya? bisa ga ya nonaktifin akun gojek?

  • waduuhh untung tadi engga saya kasih,, barusan d telpon +6287811551141
    dia minta liat SMS dari gojek,,pas saya liat untung saya baca dulu,,
    yaudah langsung saya matiin

  • Sya juga ne mau di tipu ini org minta di tidak lanjuti 082182651126 maksa org minta kode ..semoga cepat di tangkap

  • Saya termasuk target dg kasus sama.
    Ya untung sy baca lengkap SMS
    #do not share code#

    Kecewa deh penelepon, yg ksh iming2 akun Go Pay sy dapat hadiah 500rb…
    Hehe…

  • Kalau dibaca scr kesluruhan.
    Ada oknum bkerjasama dg oknum admin gojek sendiri. Masa disalahgunakan kode verifikasi dg membobol saldo y ada di deposite Gojek. Saldonya kan bs ditarik kembali dr oknum y menyalahgunakan.
    Mana mungkin oknum itu brani lapor disalahgunakan Gojek krn dia tau dirinya adl maling.
    Tinggal tergantung mau atau tidak sj dr admin Gojek itu sendiri bila korban pnipuan sdh lapor. Tampaknya blum ada niat baik dr pihak Gojek utk memberi WIN WIN SOLUTION.

  • Sy ikut koment di atas krn sy tadi sore ditelepon sm oknum atas nama Gojek salah kirim pesanan dan minta sy brikan kode verifikasi ke dia. Sy kasih sj k dia. Krn sy mmg ga pernah pake Gojek dan pernah iseng daftar app Gojek utk mngetahui spt apa isinya. Stlh tau sy hapus app Gojeknya bbrp bulan yll.

    Oknum pnipu mau jebol silakan jebollah. Krn sy ga ada deposit sm skali di Gojek. Y dikwatirkan cuma 1. Biarpun kode verifikasi kita sdh dipakai sm oknum itu. Suatu hr sy ingin install app Gojek lg, apakah nomor hp sy ini msh bs install?

  • Barusan kakak saya juga mengalami hal yg sama.. tapi karna kakak saya orangnya selalu curiga, jadi si penipu malah dimarahi dan dibentak oleh kakak saya hahaha si penipu tadinya tetap kekeh nanya kodenya tapi lama lama dia mungkin cape dibentak kakak saya dan di tutup telfonnya

  • Barusan sy juga mengalami hal yg sama,sbelumnya udah 2x ada sms masuk dr gojek yg kirim kode verifikasi. Baru siang ini ada yg telp dr nmr hp yg ga sy knal,minta kode verifikasi tsb krna dia beralasan mau ambil paket kamera yg entah dmn. Dr awal sy sdh curiga akan hal ini&tdk memberikan kode tsb. Mohon untuk pihak GOJEK agar lebih aware lg dgn laporan dr cust

    • saya barusan mengalami hal yg sama. dan ngeyel hrs ke atm lah, isi go pay lah… tp krn sy sibut, sy tutup sj telp.nya. tp kode sdh trlnjur sy share, gmn dong?

      • Gampang koq…tinggal logout trus login lg
        Nanti kita dpt kode verifikasi lg buat login
        Penipu td sdh gak bs lg login ke akun kita

      • aduh saya juga barusan kena tipu ada yg nelpon minta code verifikasi ktnya langsung dari kantor gojek…udh sempat saya kasi kode ps nya pdhl sms nya gak boleh di berikan pada pihal manapun…gmn dong ini klo udh ketipu gini siapa yg harus bertanggung jawab,, yg nipu nelpon mw ngasi uang sebesar 2 juta rupiah

        • Hahaha sama banget sama kejadian saya mbak.. orangnya bilang mau kasih 2 juta rupiah. Terus saya pura pura bego aja, saya lama lamain telponnya biar pulsanya dia abis hahahaha. Terussss terakhir aku gak kasih juga kodenya dia malah ngamuk, bilang “kasih kodenya anying” hahaha ngakak dahh

  • saya barusan mengalami hal yang serupa. tapi sayangnya kode nya keburu saya share. ada solusikah biar akunnya tidak disalah gunakan karena saya sudah hubingi cust go-jek eh malah jawabannya tidak bertanggungjwb atas penyalahgunaan akun. tanpa kasih solusi

  • Toko Nasa Home, your verification code for GO-JEK LOGIN is 6027 . Security Warning: DO NOT share this code with ANYONE.
    Pengirim gojek.
    Abis itu gk lama ada yg nelpon : 0815-1943-0777
    Ngaku2 dr gojek katanya ane dpt hadiah 500rb, truz orgnya nyuruh ane langsung ke atm terdekat.
    Dr pd ngaledenin orang gajebo.
    Mending ane matiin aj tlp’nya.
    Waspadalah,, penipuan gojek mulai berjamur

    • Sama neh…barusan g juga dapat telp dari yg ngaku nya gojek,bilangnya g dapat 1juta wkwk… ngomong sana sini akhirnya berhubungan dengan atm wkwk langsung g matiin n g block no nya haha

  • your verification code for GO-JEK LOGIN is 6027 . Security Warning: DO NOT share this code with ANYONE.
    Pengirim gojek.
    Abis itu gk lama ada yg nelpon : 0815-1943-0777
    Ngaku2 dr gojek katanya ane dpt hadiah 500rb, truz orgnya nyuruh ane langsung ke atm terdekat.
    Dr pd ngaledenin orang gajebo.
    Mending ane matiin aj tlp’nya.
    Waspadalah,, penipuan gojek mulai berjamur

  • Saya juga mengalami hal yg sama di telpon sama no ini +62 877-9639-1735, setengah sadar saya baru bangun tidur di telpon sm no di atas minta kode verifikasi kode gojek, penelfon bilang salah memasukan nomer lalu saya share bgtu saja ke orang yg telpon saya td. Costomer service gojek apakah ada solusi masalah ini? Apakah akibat nya dgn no yg sama punya?

  • iya saya juga baru aja mengalami hal yg sama. di tlpn katanya dpt uang thr 1jt dr gojek. trs dpt sms jg verifikasi dari gojek. ane di tlpn sm nmr 0816222541. terlanjur ane kasih kodenya. duhh jd bingung nih ane.. gmn yah

    • akhirnya gimana kak selanjutnya. soalnya teman saya juga kayak gitu barusan dan gak tau harus gimana karena sudah twrlanjur share kode

  • Teman saya sudah mengalaminya tgl 30 Juni yg lalu dan gopay nya sukses pindah tangan. Setelah tersangka berhasil login di HP nya, dia akan mentransfer saldo gopay korbannya. Sudah disampaikan ke pihak Gojek, tapi mereka tidak bisa melacak transfernya ke mana.
    Menurut saya sih tersangkanya adalah driver gojek yang pernah kita pakai jasanya. Mereka akan login dengan no HP yang mereka tau ada saldo gopaynya (mereka tau karena kita pernah bertransaksi dengan menggunakan gopay). Jadi kalau dikatakan bahwa tersangkanya me;lakukan secara random memang benar, tapi tidak sembarang random karena yang mereka sasar adalah yang mempunyai saldo gopay. Laporan teman saya sudah lebih dari 1 minggu tidak ada tanggapan yang memuaskan (katanya akan ditindaklanjuti dan dikabari via email). Yang bikin kesal lagi adalah tiap kali kirim email ke Gojek, jawabannya adalah standar sekali dan seakan mereka hanya copy paste jawaban email saja.

    • Betul, CS-CS nya menjawab asal2an, seperti robot, tidak pakai otak, hanya copy paste dan bahkan out of context. Bukannya solusi yang didapat, tetapi malah esmosi

  • barusan dapat call yg sama persis dengan kejadian temen teman diatas..

    agar lebih aware
    sepertinya sindikat sudah punya account phone yg terdaftar gojek

  • Aslii barusan juga saya di telepon awalnya ga saya kasih tuh tapi dia ngoto ya udah saya kasih, tapi saya lig out lagi biar kodenya ganti terlanjur ngasih sih tapi yaudah lagian saya gapunya go pay .. kalian hati hati yang baca ini no penipunya 085108489933 bantu block tuh org

  • Ini juga nih. Hati2 sama nomor ini. Ane dpt telepon ngaku2 officer gojek. Minta kode segala. Langsung ane riject aje.
    +6282179431853

  • Barusan sy jg ngalamin..ini nmr penelponnya 081377997811
    Dan udh trlnjur share kodenya
    Tlo ke CS gojek malah nmrnya ga bsa dihubungi..
    Selain ambil saldo gopay kode ini disalahgunakan utk apa ya?

  • Barusan searching, dpt info dr google kalo nmr tlp si tukang tipu bsa langsung diblok oleh providernya dgn cara qt kirim sms ke providernya
    Contoh kalo nmr sipenipu memakai telkomsel :
    Kirim sms ke 1166 format: Penipuan#notlpsipenipu#isi penipuan

    Apabila lbh dr 2 orang yg melaporkan otomatis nmrnya akn langsung diblokir oleh providernya

  • saya juga habis kena penipuan ini. nomer penelepon yang meminta kode 082123131212… gopay saya tiba2 ditransfer ke akun atas nama juana 081958036073

  • saya juga 2 hari ini di kirimin sms kode verifikasi Go-Jek,… trus kmd ada tlp sipenipu No. nya = 085789895937,…. hati hati dg no ini,..

  • Persis sama, barusan saya dapet sms & telfon dari nomer 081927652399 yang mengatas namakan GO-JEK, katanya sih saya dapet tv LED GRATIS !! si penelfonnya kasih tau nama dia siapa, kantor cabang gojeknya dari mana, dll (pokoknya kaya customer service gitu deh) dia bilang caranya gampang untuk mengambil hadiahnya tsb, tinggal sebutkan kode verifikasi yang baru saja dikirimkan via sms tadi, maka hadiahnya akan diantarkan langsung ataupun bisa diambil di kantor GOJEKnya langsung.
    hmmm…. karena saya merasa ada yang gak bener, sayapun bilang kalo saya lagi sibuk jadi gak bisa buka sms sambil nelfon, nanti saja saya bukanya, terus dia marah dan bilang harus sekarang konfirmasinya atau hadiahnya dicancel !! ya saya bilang balik, CANCEL AJA mas lagian saya juga gak butuh hadiah gratisan!, eh langsung di matiin telfonnya.
    satu kata buat yang pernah/punya akun GOJEK sebagai driver atau pengguna… WASPADA !!!

  • Barusan jg ditelpon +6281250401389 ..minta no verifikasi..gak sy kasih..alesan salah kirim pulsa game online..emgnya sy bodoh,sy ajak ngobrol ngalor ngidul muter2 smpe dia mohon2,mayan abisin pulsa dia..

  • Saya dapet juga. Hahahhaa. Terus sms masuk tiba2 ada yg tlp 082199683838 . Terus ngotot dengan bilang dia dari kantor gojek nya, bahwa ada seorang ibu yang mendaftar gojek dan salah masukan nomor, dan minta sy beritahu kode verifikasi tersebut. Karena apabila salah nomor, kan bisa di bikin baru lg, kenapa harus memaksa? Jd sy curiga dan itu bukan nomor tlp gojek, melainkan nomor tlp biasa. Jd ya gak sy kasih, maaf ya hehehe. Baru aja beberapa menit lalu.

  • saya jg barusan dapet sms kayak gitu, untunglaah…saya sadar…udah jelas2 ditulis, do not share…yo wes…lgsung akh matiin hp, aman.
    Alhamdullilah…gopay sy aman.

  • Barusan juga kena. Dan udah terlanjur kasih no kode verifikasinya. Langsung telpon cs gojek untuk ngerestart akun saya. Ini nomor si yg ngaku dari gojek +62 813-7291-0559

  • Saya jg barusan di telpon ayas nama gojek, dia telpon lagi, sy gak angkat…
    Hati” yaa.. ini sy share nomernya…
    +62 812 90630044

    • saya juga baru di telepon nomor trsbt. masih setengah sadar karna baru bangun, dia blg saya dapet hadiah gopay 1jt dan ngotot minta no rek serta kode gojek. lalu saya kasih tau krna dia ngotot. bagus nya gmn ya? saya takut rekening saya ada apa apa

  • Barusan jg dapat sms dr gojek dikasih kode verifikasi baru..tak lama kemudian ada telp +62816956063 meminta nomer kode itu.. katanya salah masukin no telp karna order go food..kalau ngga di kasih mau nuntut….hehehe.

  • Saya sekarang lagi di telp2 oleh no 081273837913 katanya dapat uang dari go pay 500 rb bisa dicairkan dan dia juga kirimkan no. Verivikasi dan no. Verivikasi dari uangku untuk tarik tunai di atm.. Wah……tolong donk pihak gojek harus umumin misal ada yg gak bner gini… Kmren saya udah ketipu dari mandiri e-chash 2.8 jt… Jadi takut bngt terulang lagi…… ?????

  • Saya sekarang lagi di telp2 oleh no 081273837913 katanya dapat uang dari go pay 500 rb bisa dicairkan dan dia juga kirimkan no. Verivikasi dan no. Verivikasi dari uangku untuk tarik tunai di atm.. Wah……tolong donk pihak gojek harus umumin misal ada yg gak bner gini… Kmren saya udah ketipu dari mandiri e-chash 2.8 jt… Jadi takut bngt terulang lagi…… ?????

  • Ibu saya jg dpt dr gojek kode verifikasi gojek trs dr uangku. Trs orangnya tlp no nya 085789865918. Dia ngotot untuk ibu saya ngecek rek mandiri ibu saya. Ktnya ada yang masuk 2jt dr uangku gojek. Trs dia minta masukan transaksi gopay customer. Dia ngotot mlm2 minta ibu saya cek ke rek mandiri nya. Yg bnr aja mosok nenek2 mlm2 jam 11 hrs ke ATM u cek rek. Trs saya matikan sj. Trs dia sms bilang klo rek nya ibu saya sdh ada uangnya & klo tdk sgr diambil tindakan akan diblokir. Nah yg bnr saja. Apa hak dia blokir rek tabungan org. Tlg dilaporkan

  • Kemarin saya juga di tipu dari gojek saldo gopay ludes,bahkan sempat minta foto dan ft ktp,gak taunya fto saya di salah gunakan,bgemana cara nya biar penipu2 di tangkap pihak berwajib,

  • Waaah saya jg ngalamin tuh barusan modus penipuan yg mengatas namakan go-jek. Masa nelponny jam 11 malem. Saya dapet 2 jt katany, terus di suru k ATM. Saya bilang aja saldony 0,- saya tawarin aja pulsa 200rb k nomor dia. Bahagia banget kayany tuh orang. Pdahal sy cuma nipu doang ? saya bilang makasih banget sama mbany udah d kasih duit sgede gtu, 1,2jt buat beli kambing qurban, 500 buat yatim piatu, 300rb lagi buat si mbany.. ehh pas d tlpon balik no-ny udah ga aktif. Kampret, sy buaya ga bakalan bisa di kadalin, tukang tipu kena tipu ??
    Nih barang kali ada yg mau kenal sama mba MARFU’AH +62816552119

    • Sama mas nomornya 0816552119.
      Nelepon sampai 5 kali, sekali diangkat tapi saya curiga soalnya ngotot banget pake modus dpt voucher belanja. Di diemin deh tu telepon. Eh nelepon lg.

  • Barusan banget nih saya dapet sms verivikasi dari gojek. Terus ada yg nelpon katanya saya menang hadiah 2jt tanpa dipungut biaya apapun, dan mau langsung dimasukin ke akun gopay atau rekening saya. Ya silahkan aja masukin, tapi dia nanya no verivikasi yg di sms dari gojek saya bilang “kan rahasia gak boleh pak” tapi dia ngotot katanya dia mau make sure aja akun sama nomor pemenang di kantor gojeknya. Yaudah saya kasih tuh kodenya. Setelah itu di baca nama akun gojek sama email saya yg terdaftar di gojek (iyalah dia tau nama sama email nya kan dia udah berhasil masuk ke akun saya). Terus karena saya gak pernah pake gopay, dia nyuruh saya isi gopay dulu sebesar 200k. Saya bilang aja kan gak dipungut biaya, tapi di ngotot kalo harus ada saldonya. Yaudah kirim ke rekening saya aja kalo gitu, tapi masa ia nyuruh ke atm saya jadi makin curiga. Saya bilang saya lagi gak bisa keluar rumah dan gak ada atm yg deket, katanya nanti mau dia pandu cara pengambilan hadiahnya di atm. Saya bilang, sebutin aja caranya telpon nya saya rekam kok jadi saya ambilnya besok, tapi dia ngotot saya harus langsung ke atm saat ini juga. Saya bilang gak bisa, besok aja. Terus dia nanya saldo atm saya ada berapa, saya bilang aja gak ada isinya, katanya atm saya harus ada isinya 200k untuk isi gopay (jadi balik ke gopay lagi dia wkwk). Terus dia nyuruh isi gopay di minimarket terdekat ke akun saya, saya bilang aja saya lagi gak pegang duit. Saya suruh hadiah 2jt nya potong 200k buat gopay aja, tapi katanya gak bisa juga. Saya disuruh pake atm teman atau orang tua, saya bilang gak ada (biarin pulsanya abis nelpon saya). Akhirnya dia nyerah, katanya kalo gopay nya udah diisi tolong telpon dia aja biar hadiahnya bisa langsung dikirim ke gopay saya. Pas saya tanya batas waktunya sampai kapan, katanya terserah kapan aja yg penting gopay nya terisi.

    Yasudah saya ngerti banget ini penipuan, karena
    1. Dia berhasil masuk ke akun gojek saya (ada sms akun saya berhasil masuk ke perangkat lain)
    2. Dia nyuruh isi gopay, padahal dia mau ambil saldo gopay saya kalo sudah terisi
    3. Dia nelpon pakai nomor hp biasa 12 digit, bukan nomor kantor bukan nomor rumah atau cs yg biasanya cuman beberapa digit
    4. Dia gugup
    5. Saya cek di google gak ada kejutan hadiah dari gojek, malah keluhan kaya gini adanya

    Untung saya udah record suara telponya dan saya gak pernah isi gopay hahaha *ketawa jahad

  • Langsung di laporkan aja kakak2 sekalian. Jika no tsel bisa langsung ke 1166 (Gratis)

    Format: PENIPUAN#NO HP SI PENIPU#ISI SMS PENIPUAN

    Katanya kalau lebih 2orang melaporkan, no tersebut akan langsung di blokir.

  • baru banget ditelpon, iming2 hadiah 2juta, terus agar bacain kode verifikasi inbox yg masuk, terus aq bilang ” mba nanti saya ke kantor gojek aja mumpung dekat” eh mba nya langsung matiin telpon ini no penipunya 081273845881

  • Barusan saya mengalami hal yg sama. Langsung merasa ganjal pas ada sms masuk dari gojek memberitahukan verification code, karena selama pakai gojek tidak pernah ada sms seperti itu. Selang beberapa menit ada yg telpon dan minta code yg dikirimkan lewat sms tadi dengan alasan salah memasukan nomer customer gojek. Akhirnya telpon langsung saya tutup hihihi

  • wuah sama banget nih case nya sama saya. saya barusan jg ditelp dari driver gojeg 082111139185 yang meminta kode verifikasi akun gojeg saya, yang sebelumnya masuk. lalu ada kode lagi dari UANGKU. syaratnya saya harus mengisi saldo gopay saya sebanyak 200rb nanti otomatis akan terisi uang 1 jt dari gojek. langsung yakin banget ini penipuan. sambil dia telpon saya browsing dan ternyata sudah banyak yang ketipu. alhamdulilla saya terselamatkan. langsung saya matikan hp dan block nomornya.

  • Saya barusan juga mengalami hal yang sama…ada orang yang nelpon dan mengaku dari pihak gojek minta kode verifikasi supaya saya bisa menerima hadiah dari gojek sebesar 1 juta. Saya sebenarnya sudah mulai curiga, karna nelponx malam2 dan dari nomor biasa. Saya ditawarin apakah duitnya ditransfer ke nomor rekening atau ke saldo gopay, saya pilih aja ke saldo gopay dan ternyata gk bisa krna saldo saya nol, jadi harus diisi dulu minimal 100…saya tambah curiga, langsung la saya bilang supaya ditelpon besok hari lagi, meski sebelumnya kode verifikasi sudah saya kasik tau..bagaimana ini ?

  • Saya tadi pagi mengalami hal serupa,
    Herannya dari mana dia tau nama lengkap saya, padahal penipu nya belum bisa login di akun saya. Dari awal sudah curiga, tapi saya terlanjur menyebutkan codenya. Dan saya sadar bahwa dia penipu. Saya langsung maki dia, dasar penipu, saya tutup tlp nya. Setelah itu dia telpon lagi dan ngatain saya dengan sebutan kasar “jabl*y” ga lama kemudian banyak orderan yg masuk, account sy di pakai untuk order gocar, lokasi nya di semarang. (Order banyak sekali) pada saat bersaaman sy langsung report ke gojek pusat. Dan minta account sy di restart lagi. Mohon pihak gojek menindak lanjuti agar tidak ada lagi customer gojek yg di rugikan

  • 2 October 2017 – Barusan ane jg dapet penipuan kek gt, nie nomornya ane share biar lbh waspada ; +62816613464 / 0816613464 . Jelas2 disms nya tertulis, GO-JEK never asks for your password, DO NOT GIVE IT TO ANYONE. Dan nie org maksa minta kode, padahal hadiah sudah ta bilang buat mas nya aja, dan tetep maksa minta kode verifikasi sms,, ngomel2 pula,, ta omelin balik,, hahahaha langsung di matiin hpnya,,

    Eh mas nya yg ngerasa pny nie nomor,, kasian anak istrimu (itu jg klo ada yg mau sm masnya/pny) kau beri mereka rezeki haram, sampe perut tuh makanan bknnya jd gizi tp jadi penyakit!!!

  • barusan sm suami saya jg kejadian. .
    di telponin trs untuk ksh kode ferivikasi yg ada di sms..sm suami dikasih setelah itu sruh ke atm atau m banking untuk mengisi gopay.
    saya sendiri merasa aneh krna terkesan memaksa..langsung sja sya sruh suami sy matiin tlponnya..
    dan dia menelpon lagi berulang ulang,sya angkat aja sambil sya jawab sudah sya isi gopay 2 juta (bohong) lgsung saya matiin telponnya..

  • Barusan ada yg nelepon katanya dari Go-Jek sya dpt voucher belanja 3 jt . Mau dikirim gopay atau transfer rekening . Dan memang ada sms masuk dari Go-Jek tentang Verification Code . Bodohnya percayalah kalau penelepon dari Go-Jek . Padahal sms itu artinya ada yang login aplikasi Go-Jek pakai nomor hape kita . Si penipu yg sya kira pihak Go-Jek suruh bacain isi sms nya . Sya bilang kode nya kan gaboleh dikasih tau orang lain . Dia tanya sms nya bahasa apa . Sya bilang bahasa Inggris . Eh ada sms masuk lagi pakai bahasa Indonesia . (Dikiranya sya gamau bacain krn pakai bhs Inggris kali yah) . Lalu sya kasih ajah toh sya gapakai applikasi Go-Jek . Lalu penipu bilang gabisa masukin uangnya ke Go-Pay (Nah mungkin dia udah berhasil masuk aplikasi Go-Jek saya) . Saya bilang sya emang gainstall Go-Jek . Terus sya install gojek buat lihat kebenarannya (nothing to lose gapake Go-Jek tpi bsa dpt Go-Pay 3jt pikir sya) , lalu penipu bilang kalau minimal saldo Go-Pay 200rb agar bisa transfer hadiahnya , saya mulai curiga ini penipuan soalnya dia nanya mau isi Go-Pay pakai ATM apa dan nanya tanggal lahir sya . Sya jawab sya gbsa keluar buat isi Go-Pay dan nanti transfer pakai ATM kakak sya . Penipu bilang kalau sudah isi Go-Pay telepon lagi . Lalu sya googling nomor telepon nya ternyata memang itu nomor yg sering dipakai menipu . Hati hati yg dpt telepon dari nomor +62816214223 . Just share . Share is care .

    • Persis yg saya alami barusan. Penelepon dr “GOJEK” nya pake nomor ?+62 813 77998024?. Dia bilang saya menang 1 jt mau ditaruh di gopay atau rekening. Saya diem2 aja langsung saya matiin. Telpon 2x lg trs berhenti setelah ga saya angkat. Sudah lapor ke gojek jg, dilihat aja tanggapan mrk gimana. Mudah2an penggunanya juga lebih waspada. Kalo ada promo pasti ada infonya di official account mereka.

  • Saya juga ngalamin barusan,
    Karena saya udah tau penipuan
    Yg mau tipu, ya saya mainin juga
    Ya kapan lagi mainin orang penipu
    Tapi sayang hp saya lowbet
    Jadi aja mainin si penipu ga lama.
    Haduhh
    Tapi puas juga mainin si penipu.

  • Barusan saya juga di sms dan ditelfon, katanya saya dapat hadiah total 800 ribu. Ditawarin mau diambil tunai atau dalam bentuk gopay. Saya tanya dalam rangka apa gojek bagi2 hadiah kaya begitu, katanya untuk kepuasan konsumen. Trs saya jawab aja, “kalau memang mau kasih yaudah kirim gopay aja langsung ke nomer saya, tapi kok saya curiga ya mas. Kok masnya telfon ga pakai nomer telfon kantor tapi pakai nomer pribadi.” Penelfon yang mengatasnamakan gojek mencoba cari alasan, saya bilang aja. “Gausah deh mas, hadiahnya buat masnya aja ga papa”

  • Pengalamannya sama nih: Dapat SMS Gojek terus ditelepon. Nomornya 0816911438 (+62816911438). Ditanya dr siapa, dia blg dr kantor Gojek tp gak mau kasih nama. Orangnya memaksa saya bacakan isi SMS. Merasa janggal, saya tanya maksudnya. Dia memaksa dan kasar. Akhirnya saya matikan telepon dan blokir.

  • Penipuan gojek Dari 0816554285 minta no password login dan tgl lahir hadiah 1 juta via ATM ato go pay (yg ujung2nya ATM juga) waspada! Pak polisi tolong dunk.

  • Bagaimana ini ? Saya tertipu. Saldo atm saya habis ???? cari solusinya dong. Saya masih anak kuliahan. Jadi saya polos2 aja dpt hadiah 1,5 jt ??

  • Saya baru saja mengalaminya… dan bodohnta saya turuti dia untuk ke atm.. untungnya atm saya kosong.. jd si pembohong itu gak bisa ambil uang saya.. dia blg kalau uangnya 1jt bisa masuk asal ada uang di atm sebesar 250rb… padahal atm saya kosong. Saya takutnya nanti kalau pas gaji saya masuk trus tiba” lenyap (kesedot) sama itu penipu.. trus solusinya gimana ya? Ada yg tau?

    • Mba saya sudah ikuti sampai bca virtual account.rekening saya aman ga ya?takut kalau ada yg transfer malah kebobol.yg tau tlg balas ya.

    • Ini saya baru aja dapet tlpon buat dsruh ke ATM mbak,itu bner gak…tp gk saya trutin soalny lagi kerja tapi dia ngeyel dan sruh sore ke ATM ,udah dua kali dy menelpon,katany direkam omonganny bukan penipuan,tapi agak ngeyel gtu ngdesek terus suruh ke ATM.

      • Samaaa tadi sore juga dapat telfon.. dapat undian 1 juta katanya ada 2 pilihan. Transfer ke rekening atau gopay.. udah sampe tahap diajarin caranya pas denger masuk di mobile transfer pilih account virtual.. saya langsung sadar kenapa jadi saya yg disuruh transfer.. nadanya bentak2 lagi.. kan aneh.. saya bilang maaf kemarin kejadian ada temen kantor yg kena modus tipu2 token listrik. Si Penipu bilang Astaghfirulloh.. dlm hati ini mau nipu msh nyebut2 nama Alloh.. ? trs saya blokir aja nomernya. Di notif ada 2 panggilan tertolak.. cari duit gitu2 amat..

        • Saya juga sama mba .. katanya .. hadiah dan bingkisan akhir tahun dari gojek uang tunai 2 jt .. 50 nomor yang terpilih akan dihubungi dan disiarkan diliputan 6 sctv jm 00.00 .. ungkapnya kemarin .. jika memang benar .. saldo direkening kita meskipun kosong harusnya tidak jadi masalah kan .. namanya kita dpt hadiah kan .. kenapa harus ada saldo yang terlebih dahulu .. dan kalau dipikir pikir .. jika memang benar itu bukan modus kan harusnya dri pihak gojek hanya meminta no rekening kan bisa.. tanpa dia harus menemani kita untuk transaksi kan .. akankah rekening itu terbobol ? Meski mereka tidak tau no rekening kita ?

    • Saya baru aja di tlp 3 menit yg lalu..sama kasus nya spt yg anda2 alami..makanya lgsg googling cari tau..harap lebih berhati2!

    • Malu saya menceritakan ini barusan kemarin tgl 13 des saya kena tipu dg cara orang masuk ke akun gojek saya dan top up saldo gopay. Kerugian saya 9,6 juta. Ini nohpnya +62 821 7878 8045 dan namanya irwansyah. Mohon hati2 jika ada no ini hub anda.

  • Kalau saya bukan pakai nomor hp melainkan pakai akun email saya. Ceritanya saya lagi cek email yang masuk ke akun email (bukan akun utama sih), kok ada permintaan verifikasi dari gojek. Saya lihat tanggal dan jamnya pas saya sedang terbang. Mana mungkin saya daftar akun gojek pas terbang, di luar negeri pula?! Lagian saya sudah mempunyai akun gojek dengan email lain (email utama saya), ngapain daftar lagi. Keluhan sudah saya sampaikan ke gojek via email, jawaban2 mereka tidak mutu dan tidak memuaskan. Yang ada malah gemes. Saya coba sign in dengan email yg disalahgunakan tadi, kode verifikasi dikirimkan ke +62xxxxxxxx081. Screenshot saya kirimkan ke gojek, katanya nomor tsb tidak terdaftar. Terakhir solusi yang diberikan: melakukan pendaftaran ulang kembali dengan alamat email yang berbeda.
    Jadi kesimpulannya: orang lain bisa asal comot email orang untuk bikin akun gojek. Seharusnya agar akun gojek bisa digunakan tidak bisa salah satu saja yang diverifikasi, melainkan nomor hp DAN email.

  • Baru aja saya alami. Dapat telp mengatasnamakan gojek, dapat hadiah gopay senilai 1 juta. Lalu menayakan apakah ada sms yang masuk, karena curiga penipuan saya bilang tidak ada. Padahal ada sms kode rahasia verifikasi akun untuk login, saya curiga ada yg berusaha masuk ke akun gojek saya dengan modal no telp, hanya saja untuk login butuh kode rahasia yang akan dikirim ke nomor bersangkutan oleh karena itu saya tidak jawab perihal sms ini. Saya tanya siapa nama petugas dari bagian apa jawabannya hanya dari service saja *emang situ tukang servise ac kali yaaak. Saya bilang tidak ada informasi apapun mengenai penawaran hadiah atau program dari gojek di email atau aplikasi. Akhirnya petugas itu mengatakan bahwa akun gojek saya akan di beku kan. Saya bilang silahkan saja karena saya gak butuh gojek atau gopay, jika dibekukan kan bisa bikin yg baru, weeeeew.

    • baru saja saya alami seperti anda bodohnya saya ngasih kode rahasia dari sms gojek .yg lucunya email saya yg kosong tanpa nama jadi bertuliskan saldo2.500.000 saya ngakak aja lucu lucu ….. si penelpon nanya atmlah sms banking lah nyuruh saya beli gopay .250.000 baru hadiah 2.500.000 bisa masuk saldo gopay saya nanya bisa gak beli saldo di alfa katanya gak bisa saya nanya lagi beli di warteg bisa gak ? hhahha lucu … abis itu saya tutup tlp. si penelpon terus aja ngubungi saya cuekin aja biar kesel sendiri tadinya seneng mau dapat hadiah eh jadi ketawa bodoh nya saya hampir kena tipu .saya nanya aja mbah google … ternyata modus

    • sama. saya juga barusan di telp katanya dapat voucher 1juta. hadiahnya ada 2 pilihan. mau cash atm atau melalui go pay.
      saya jawab gopay aja. terus dia bilang minta 4digit kode yg di smsin.
      dengan belagak g ngerti saya bilang aja lagi nelp hpnya g bisa buka sms.
      terus saya juga mau minta pasti no call center gojek . karena tidak ada pemberitahuan sama sekali .
      si penipu jawab. ya allah mba g mungkin kita nipu. lsg saya matikan. ahaha

  • Bener2 barusan juga sy ditelpon, persis sama seperti cerita diatas.
    Motifnya dia masukin nomer kita untuk login, lalu dari aplikasi minta nomer verifikasi tsb.
    Setelah ada nomer verifikasi tsb penipu bisa login.
    Dia bisa menguras gopay kita.

  • Hari ini saya juga ditelepon sama bapak2 yg bilang kalau dr Gojek
    Bilangnya saya dapet hadiah 5jt tanpa dipinggut biaya
    Berhubung tu suara bapak2 sering bgt kayak suara yg pernah nipu suami saya , ahkirnya saya matiin .
    Terus ditelp lagi sampai 2kali
    Cuma aku diemin aja ..
    Aku cerita ke suami , dia bilang : waaahhh … 5jt’nya hilang dong ay … ???

    • Terus gmna sama nasib saya ya? Saya udh ngasihin no rekening atm sama kode yg 4 digit itu terus kalo ada yg transfer masuk kesedot engga ya uangnya, yg tau komen

  • Hari ini saya juga ditelepon sama bapak2 yg bilang kalau dr Gojek
    Bilangnya saya dapet hadiah 5jt tanpa dipinggut biaya
    Berhubung tu suara bapak2 sering bgt kayak suara yg pernah nipu suami saya , ahkirnya saya matiin .
    Terus ditelp lagi sampai 2kali
    Cuma aku diemin aja ..
    Aku cerita ke suami , dia bilang : waaahhh … 5jt’nya hilang dong ay … ???

  • Barusan saya di telpon bapak2 yg mengatasnamakan gojek..dapat hadiah gopay senilai 1 juta.. Dan juga dapat sms dari gojek perihal login..jelas2 di sms tulisannya jangan diberitahukan kepada siapapun..trus saya bilang bisa sendiri..eh si bapak ngeyel biar saya Bantu.. trus saya Tanya bapak kaga pernah diberi pelatihan sebagai call center ya..nada bicaranya sama pemilihan kata2 nya payah sekali.. langsung ditutup..biasanya kalau penipu beda ama call center..

  • Tepat jam 10.00 saya juga terima telepon yg katanya dari Gojek, dgn dongeng “Mendapatkan hadiah 1 juta dari PT.Gojek”
    Penelepon ngotot
    Ane memang menyebutkan nomor2 yg ada di sms, tapi utk mengikuti langkah2 yg Penelepon suruh, ane ogah.. Takutlah.. Soalnya di sms tersebut tidak menyebut dapat hadiah 1juta.
    Lalu saya reject terus nomor Penelepon tersebut.
    Ane rasa ini modus penipuan..

    Tapi anehnya orang itu koq bisa tau email dan nomor telepon kita.. Pun tepat waktunya saat pengiriman sms dari Gojek tentang verifikasi.

  • Suami saya kena tipu, ga teliti juga abis semua di rekening. Dan coba konfirmasi gojek ga dpt penyelesaian, hanya di bantu reset ID intinya kalau udah ketipu ya ketipu aja duitnya ga bisa balik karna udah ditarik akun sabotase itu. Dan kok bisa ya mereka tau alamat email dan no tlp kita?kalau udah kadung ketipu ikhlasin aja gt. Saya mau share via IG gojek 24 jam di dm ga ad respon di LINE juga. Tp posting yg positif bisa padahal share modus penipuan gini juga hal positif bukan?

    • Coba ke @dramaojol.id mba. Gimana critanya sampai ketipu? Sy juga di call kmrn dan rencana mau ikutin permainannya dia biar th modusnya apa. Tapi temen sy yg dgr sy loud speaker larang pdhl udah sampai tahap dia mohon2 minta nomor kode notifikasinya dgn nada suara maksa.

    • ?Iya betul saya baru td jam 7 ditlp kejadiannya sama .. harus lebih waspada !! Ini no tlp penipu ?+62 822 69044680? tolong di shared ya

  • aku semalem juga dapet telpon begitu.. telpon masuknya setelah ada sms kode login. orangnya ngaku2 dari gojek dan bilang kalo aku dapet bonus voucher gopay 1,5jt (padahal udah hampir setahun aku gak pakai gojek). karena seneng mau dapet duit dan kayak dihipnotis aku kasihin ke orang itu kode nya, trs dia nanya uangnya mau dimasukin ke gopay apa di transfer, dan bodohnya lagi aku tanya emang kalo ditransfer ke rekening bisa dipake uangnya apa enggak,, trus dia nanya2 soal no hp aku terdaftar di banking apa engga nya,,dari situ aku sadar buru2 aku tutup teleponnya tapi orangnya kekeh nelponin terus,, dari situ aku penasaran dan langsung login lagi ke akun gojek dan aku ganti data no hp sama emailnya karena emang udah lama gak dipake. orangnya gak nyerah nelponin terus berkali2 tapi gak aku angkat dan kayaknya dia nyoba daftar apaan lagi gatau soalnya terakhir aku dapet sms kode verifikasi dari UANGKU. lapor ke customer care gojeknya juga kayaknya gak guna banget. tapi yang penting aku gak jadi ketipu soalnya pas sore aku ke atm tabunganku langsung tak kosongin hehe alhamdulillah…

    • Persis bgt cuman klo aki hadiahnya 5 jt dan aku di suruh isi go pay gitu 200rb trus dia nanya jarak atm ke rmh brp menit… pas aku jelasin 5 menit dia maksa tra nyuruh aku ngasih tahu caranya gmna… wkwk tak aku turuti tpi dia nlpon trs.

      • Saya baru jadi korban penipuan ini, selagi sibuk dan ramai diskusi tiba2 dpt sms dari go-jek, dan berbarengan dng telpon yang meminta nomor verifikasi, karena ada hadiah dari Go-jek dan ada sms kode verifikasi dari Uangku. Ternyata Go-pay berkurang Rp350 .000. Refresh tidak bisa dan setelah log-out bahkan terblokir. Account saya hilang. Setelah telpon ke call center, di-cek nomor mobile tidak terdaftar di Go-jek, dan tidak bisa screenshot karena sdh log-out. Lalu diberikan nomor pengaduan dan diminta emailkan bukti top-up Go-pay ke customerservice. “Nanti akan dilanjutkan oleh team lainnya” mnrt operator tsb. Mudah2an bisa dikembalikan Go-pay dan account di Gojek.
        No HP yg digunakan utk telpon ke saya 0812 7848507

        Semoga jangan ada korban penipuan spt ini lagi

        • Sya td siang wktu meeting jg dpt sms dr gojeg tntang kode verifikasi, trs lgsg dpt tlp dr pria, dy bilang sya menang undian gojeg & brhak atas hadiah 5juta rupiah dgn syart info kode verifikasi yg sudh dkirim td.. Sya bilang ja, ga da sms msuk, trs dy ngotot surh buka sms dlu, bru bilang udh msuk atw blm..
          Trs sya bilang cb kirim lg, krn td ga da sms msuk..
          Trs sms kode verifikasi mncul lg.. & org tu tlp brkali2 tp sya riject, krn sya udh tw tu modus penipuan.. Niatny mw sya krjain tu org tp sya lg meeting.. Jd ga bs..

  • Persissssss, br bgt ngalamin kejadian modus gojek begini, tak maki2 tu bapak2 yg nelp sama suaranya ama yg suka nelp modus2 penipuan lainnya, eh lsg ditutup ama doi ?

  • Aku barusan banget loh kejadian kaya gini. Menurut aku, hal ini dilakukan oleh pihak-pihak yang sering melakukan penipuan telepon/sms, karena percaya atau tidak, nomor hp kita tuh sudah beredar di dunia maya (coba aja di-google nomor hp kita). Untuk itu, solusi yang bisa kita lakukan adalah:
    1. Jangan kasih tau password/kode verifikasi/kode rahasia apapun pada orang lain.
    2. Add as spam aja nomor yang telepon/sms ke kita dengan nada maksa-maksa pengen tau password, biar ga berisik krang kring. Kayanya semua smartphone udah ada fitur spam sendiri deh, ga perlu lapor.
    3. Lapor ke pihak gojek sebagai perbaikan pihak gojek di masa yang akan datang. Ga usah berharap jawaban yang aneh-aneh, karena bagaimanapun kalau kita yang bagi password kita ke orang lain, maka kelalaian ada di diri kita.
    4. Kasih tau orang tua dan anak kita, biasanya yang labil teknologi gitu tuh yang rawan tertipu.
    Gitu aja sih. Ga usah bingung.

    • Oh iya, maksud nomor 2 gak perlu lapor, dulu kalau ada yang telepon/sms “ganggu” gitu, biar berhenti harus lapor ke gerai provider. Dengan fitur spam di smartphone, hal ini tidak perlu dilakukan lagi.

    • Hahhaaaa…bener bu, saya baru saja dapat telp dan sms…maksa banget sampe 4x tlp ke saya…hati2 bagi yg belum terbiasa dengan yang namanya VIRTUAL ACCOUNT BANK, dengan kita mengikuti saran penipu, sisa saldo kita akan terpotong langsung dengan otomatis…

      • Saya barusan dpt tlpon dri gojek,komem2 mba sama mas d atas, sama kya yg saya alamin, tpi bruntung y saya tdk mengikuti langkah nya ke virtual account, cuman saya sudah ngasih kode verifikasi nya, jd gmna ya? Apkah tabungan saya d atm akan terkuras sama si penipu, untung saya udh tf tabungan saya ke suamin coz y tkt trkuras??

  • Hahhaaaa…bener bu, saya baru saja dapat telp dan sms…maksa banget sampe 4x tlp ke saya…hati2 bagi yg belum terbiasa dengan yang namanya VIRTUAL ACCOUNT BANK, dengan kita mengikuti saran penipu, sisa saldo kita akan terpotong langsung dengan otomatis…

  • Saya jg kemaren dapet tlpn yg mengaku dr gojek dan saya jg memberi tahukan kode nya.. Tapi kata nya data saya yg blm lengkap.. Maka nya si penipu itu bilang saya harus lengkapin datanya dlu saya tdk mau dan membatalkan hadiah dr penipu.. Itu kira” aman gak ya..

  • Saya barusan dpt tlpon dri gojek,komem2 mba sama mas d atas, sama kya yg saya alamin, tpi bruntung y saya tdk mengikuti langkah nya ke virtual account, cuman saya sudah ngasih kode verifikasi nya, jd gmna ya? Apkah tabungan saya d atm akan terkuras sama si penipu, untung saya udh tf tabungan saya ke suamin coz y tkt trkuras??

  • Saya juga sama banget. Tapi saya udah ngikutin sampe virtual account dan muncul tulisan pembayaran Rp250.123 di atm saya. Tapi saya bilang “kok jadi saya yang bayar? Katanya nggak ada biaya apa apa?” Mas2 nya jawab kalo itu emang tulisannya aja kayak gitu, tapi kalau nanti mba cek saldo setelah selesai transaksi, nanti saldo mba nambah 1 juta
    Mas nya ngeyel disuruh coba dulu dan buktikan. Heleeh saya nolak lah ya. Trus masnya ngancem, rekening saya bakal keblokir karena dia klaim. Saya nggak percaya sih. Tapi waswas juga. Emang bener bakal keblokir ya? Trus kalo keblokir cara mengatasinya gimana

  • Tadi siang saya jg mengalami hal yg sama setelah ditelpon dg iming2 dpt saldo gopay 500rb tp harus melakukan transaksi 3x..saya coba buka mbah gugle dg kata kunci “penipuan atas nama Gojek” eh keluarlah blog ini..makasi ya mba udah share disini..memang hrs lbh berhati2 siang bolong yg katanya sy dpt reward 500rb dg cara sudah membantu menyebutkan kode verifikasi yg disms dg dalih kode verifikasi salah kirim nomer…wkwkk
    Saya ditelepon lg tp gak sy angkat biar tambah penasarn deh tuh penipu..
    Lalu saya laporkan saja ke admin PT. Gojek dg membrikan nomer hpnya..semoga bs dihentikan deh modus penipuan seperti ini.

  • sama saya juga hampir ditipu wkwkw dpt verification dr go-jek juga, disitu saya ikutin apa mau dia sekalin ngambil uang jugakan dia atm. dan dia awalnya blg mbanya ke atm hanya untuk mengecek saja, okede saya turutin. lalu saya blg mana mba uangnya katanya transfer, transfer dong skrg. lalu penipunya minta account virtual bank sms bca. dan parahnya dia nyuruh saya masukin nomor teregistrasi dia yg 0831. dan disitu dia maksa muluu buat dimasukin. nah aku bohongin aja tu org kartu atm ku habis waktunya. dan dia maksa trus, saya blg deh ya sabar mba lg ngantri. dan dia sampe sumpah gitu ke saya, saya iyain aja. lalu saya blg mba gmn kalo saya lgsg ke kemang aja, dia blgnya oh yauda
    hahaha lucu bgttt
    btw ini nomor yg nipu saya 081377775028 dan saya sms nih kedia. semoga mbanya selalu ingat mati ya??
    hahahahahaah

  • blum sejam saya ditelp suara aneh yang ngaku dari Gojek. selamat akun gojek Bapak mendapat Rp 1jt. Penipu bilang mau dimasukkan ke Gopay atau Cash, saya bilang cash aja lalu saya kasih rek saya yang kebetulan itu atm kosong. saya ga terlalu kuatir karena kosong atmnnya. selma itu sya di buru buru harus ke atm untungnya hujan deras, yg membuat saya sempat berfikir dan nemuin blog info ini. Terima kode verifikasi 4 dikit dan sya kasih, ga lama ada balesan ” You logged in to your GOJEK app from a new device “. si penipu sempat telp sya, saya bilang hujan. dan saya tanya klo nanti sudah di atm bagaimana prosesnya, dia berbelit dan saya tetap tanya trus dan dia jelaskan masuk ke menu Virtual account ( saya langsung ngeh tujuan nya mengisi saldo GOPAY di akun kita ) setelah saldo GOpay Terisi dengan leluasa si penipu mengurasnya karena kode 4 digit sudah dia akses.. menurut saya rek atm kita aman, karena dia hanya modus menanyakan no atm supaya terkesan penipu sudah mengirim dan kita bergegas ke atm, padahal modusnya kita diatm untuk mengisi gopay kita. pertanyaan saya berarti akun GOJEK kita sudah tidak aman, GOJEK bertanggung jawab sejauh mana karena ketidaknyamanan ini?

  • no si penipu 08127848916, ciri ciri penipu suara di samarkan, nada tergesa2, tidak memberikan nama bila ditanya, bila kita balik tanya jawabannya tidak memuaskan.

  • Sya td siang wktu meeting jg dpt sms dr gojeg tntang kode verifikasi, trs lgsg dpt tlp dr pria, dy bilang sya menang undian gojeg & brhak atas hadiah 5juta rupiah dgn syart info kode verifikasi yg sudh dkirim td.. Sya bilang ja, ga da sms msuk, trs dy ngotot surh buka sms dlu, bru bilang udh msuk atw blm..
    Trs sya bilang cb kirim lg, krn td ga da sms msuk..
    Trs sms kode verifikasi mncul lg.. & org tu tlp brkali2 tp sya riject, krn sya udh tw tu modus penipuan.. Niatny mw sya krjain tu org tp sya lg meeting.. Jd ga bs..
    Ni no org yg mw nipu sya: +6281929438655

  • Mba mas disini ada yg bisa bantu saya gak??? Saya ditelpon mengatas namakan gojek dan bilang kalo saya dpt 2,5jt dari ultah gojek. Saya percaya saat itu karena pas si penipu bilang ada sms dari gojek tepat sekali ada sms masuk. Terus saya turutin ke atm dan trf semaunya diaa. Lalu gimana cara uang saya bisa balik lagi? Saldo gopay juga sudah di ambil sama penipu juga???

    Mohon bantuannya?????

  • Saya juga baru mengalami hal itu, sampai saldo go pay saya kesedot, kira kira kalo saya isi gopay nya lagi ke ambil lgi ngga ya sama dia? Tlong informasi nya,

  • Wahhh sumpahh ..
    Gw jga baru kenak tipu..sruh ke atm..eh tiba2 sruh ngisi gopay..kampret bener
    +628121999841
    Tuh nomor penipu

  • barusan bgt dpt sms kyak gitu dan ada tlpn gk ke angkat juga. langsung ane cari tau ke om google apakah ini kasus penipuan atau bkan. ujung’a nyasar kesini dan jadi tau. gk panjang lebar. no hp yg tlpn barusan langsung ane blokir, biar gk ada tlpn lg wkwkwk

  • Ya Allah banyak banget yang kena tipu ya . saya jg kena barusan. saldo 175.000 dan poin habis . saldo kita dia tukarkan pulsa.dia beli pulsa 100, 50, dan 25 . Ludes deh. orderan kita yang sedang aktif dia cancle. di ganti no acc kita dengan no dia. gara gar kita kasih kode Verifikasi. Suruh ikutin cara di Virtual Acc untung langsung ngeh. kalo kita transfer dia.langsung tak matiin dan blokir. walau hilang saldo go pay. sempet screeb shoot semunya dan langsung lapor.

  • saya kira udh gk ada lg modus gitu..gak tau nya td sore saya dpt kode verification gojek.trs si pelaku telpon dg alasan saya dpt uang 5jt masuk ke go-pay ?

  • saya kira udh gk ada lg modus gitu..gak tau nya td sore saya dpt kode verification gojek.trs si pelaku telpon dg alasan saya dpt uang 5jt masuk ke go-pay ?

    • Sama mbak baru pagi ini ad yg tlpon yg sama… Untung istri nanya dulu k saya.. Dan sy ga percaya.. Dan googling ternyata dapet artikel kyk gini.. Makasih yah… Beritahu yg lain deh.. Sanak family.

  • barusan jam 10.28 dapet telp jg mengatasnamakan PT Gojek, krn di telp sambil kerja jd kurang fokus. Pas dianya ngotot nyuruh ke atm baru sy ngeh,.
    tapi udh nyebutin kode verifikasi nya, kira2 aman yah akun sy yg pake no telp?

  • hati2 gan no telp +628127848420 jg sama dengan modus diatas, saya baru ditelp dan karena saya masih ada hubungan kekeluargaan dengan Amin Rachman, jadi urasannya diserahkan ke anak2 pembantunya.

  • saya dapat tadi malam jam 21.00, pas dapat sms kode verifikasi dari go-jek, langsung ada tlp masuk, saya lihat ini tlp nomornya kok pake Halo yg 10 digit, saya pikir ini nomor temen kantor eh ternyata dari org yg ngakunya staff gojek yg memberikan informasi kalau saya dapat hadiah 500rb, dia minta kode verifikasi tersebut untuk transfer ke rekening saya, saya bilang kode yg mana, dia jwb yg dari sms go-jek tadi, saya jwb lg ga ada sms masuk pak, dia bilang ada tadi sudah saya sms kok, saya bilang lg ini ada sms yg baru masuk tadi dari selingkuhan saya, bukan dari go-jek..tuh kalo mau tahu selingkuhan saya bilang “cyiint.. lagi donk, eike suka yg hilap hilap, muaaaach..” tuhh…kalo ga percaya, trus dia sewot sialan, akun bapak saya bekukan sekarang juga, anda tidak sopan…tut tut tut…

  • saya dapat tadi malam jam 21.00, pas dapat sms kode verifikasi dari go-jek, langsung ada tlp masuk, saya lihat ini tlp nomornya kok pake Halo yg 10 digit, saya pikir ini nomor temen kantor eh ternyata dari org yg ngakunya staff gojek yg memberikan informasi kalau saya dapat hadiah 500rb, dia minta kode verifikasi tersebut untuk transfer ke rekening saya, saya bilang kode yg mana, dia jwb yg dari sms go-jek tadi, saya jwb lg ga ada sms masuk pak, dia bilang ada tadi sudah saya sms kok, saya bilang lg ini ada sms yg baru masuk tadi dari selingkuhan saya, bukan dari go-jek..tuh kalo mau tahu selingkuhan saya bilang “cyiint.. lagi donk, eike suka yg hilap hilap, muaaaach..” tuhh…kalo ga percaya, trus dia sewot sialan, akun bapak saya bekukan sekarang juga, anda tidak sopan…tut tut tut…

    nih nomor si penipu itu : 0811470685

    nomornya 10 digit kartu Halo lagi

  • Ternyata banyak pula yang senasib dengan ku. Ketika ditanya kode verifikasi dan dengan polosnya langsung tak kasih tau.

    Kadang memang buruk sangka sedikit itu perlu.
    Dan jangan terlalu polos.
    Karena PENIPU sekarang semakin cerdik dan canggih
    Itu hikmahnya

  • Sama ya.. Baru aja aku kena modusnya aku dengerin omongannya. Katanya dapet uang 5jt dari ultah gojek. Trs suruh pilih masuk ke gojek atau ke rekening… Blablablaaa langsung suruh ke atm. Segala tanya jarak kerumah smp atm itu berapa menit. Habis itu katanya ditunggu dan telfon jangan dimatiin, sampai 7menit telfon gak saya matiin. Habis itu saya matikan. Gak lama nomer 0812 itu telfon lagi sampai 3x dan saya gak angkat. Sampai sekarang nomer itu tdk menghubungi lagi. Langsung saya search tentang hal ini. Dan ternyata itu modus penipuan. Alhamdulillah gak kena modusnya. Buat semua hatihati ya:):):):) aku pengalaman dr nenek ku dapet hadiah2 kayak gini harus hati2 karna bukannya untung malah buntung hehhe

  • Ternyata banyak banget yg ketipu di 6 bulan terakhir ya (2017) ???

    Udah lapor ke cs gojek & bukti transaksi serta ancaman mereka di sms. Sharing dong, apakah pihak gojek mau bertanggung jawab menindak lanjuti kasus seperti ini?
    Saya survive hidup sendirian, kehilangan uang dg nominal tersebut kerasa banget untuk bulan bulan kedepan.. Apakah gojek sigap menjawab permasalahn ini?? Mohon infonya..

  • Ternyata banyak banget yg ketipu di 6 bulan terakhir ya (2017) ???

    Udah lapor ke cs gojek & bukti transaksi serta ancaman mereka di sms. Sharing dong, apakah pihak gojek mau bertanggung jawab menindak lanjuti kasus seperti ini?
    Saya survive hidup sendirian, kehilangan uang dg nominal tersebut kerasa banget untuk bulan bulan kedepan.. Apakah gojek sigap menjawab permasalahn ini?? Mohon infonya..

  • Hari ini anak saya jg kena tipu sama gojek yg bekerja sm dengan passbuker jam 2 sore ini dengan bilang dpt go-pay ,tp dia srh anak saya trasfer pakai virtual acc yg bernama RIO 08122525855 supir gojeknya , ini no hp yg nipu 081958203732 , 087811530898 tolong pak polisi agar bisa menangkap para penipu2 ini, biar gk ada lg korban lainnya. Dan pihak gojek supaya ada pertanggung jawabannya kepada pengguna jasa gojek .tq

  • Iya nih kok bs tau no hp yg kita daftarkan di gojek pdhl baru aja kmrn shari lalu dftar nya ud di tlp katanya ada reward n mnta no rek, masalahnya knp bs tau jg nama lengkap kita. Apa aplikasi gojek bs smudah itu dibobol sm pnipu ya? Ga nyaman dong pakai gojek

  • baru kejadian jg sama saya. kejadiannya sktr jam 17.30 sy dpt tlp dr nomor telkomsel ga dikenal. sy ga biasa angkat tlp ga dikenal, tp masalahnya sy lg nunggu tlp penting, otomatis harus angkat.

    si penelepon (cowok dgn nada tergesa2 dan pakai bhs indo campur bhs daerah) bilang sy menang 1jt, bisa dimasukkan ke rekening atau gopay sy. kebetulan bbrp hari lalu sy memang dpt voucher goride 1jt (yg ini bukan penipuan) jd sy pikir mungkin ini semacam hadiah lanjutan.

    parahnya sy sedang ngantuk, jd ada perasaan seneng sesaat waktu doi bilang sy dpt 1jt. dia nanya 1jt-nya mau masuk mana dan sy bilang masuk ke gopay aja supaya gampang dipakai. dodolnya sy kasihin kode gojek yg dikirim via sms

    alhamdulillah walau ngantuk sy masih kepikiran bahwa ini bukan sesuatu yg bener. dia bilang supaya 1jt masuk gopay harus ada saldo 100rb di gopay sy. dia minta sy isi dulu ke atm. gopay sy 0 rupiah, yg hanya diisi sesuai nominal kalau butuh aja. point sy jg sisa 300an. ga lama ada sms lg dari UANGKU plus deretan angkanya. agak maksa dia minta sy ke atm dan nanya jauh ga ke atm. aslinya sy di kamar tp sy bilang lg kegiatan kampus, lg naik gunung ga ada atm. dia minta sy isi via mbanking aja

    ketika kode gojek diberikan dia punya full acc ke akun gojek kita jd dia tahu kita pernah topup via apa. seramnya, waktu sy cek setelah teleponan putus, memang terlihat mana topup via transfer atm atau gojek customer di mbank. sy bilang aja kuota sy habis, ga bs inetan+di gunung. untungnya seluruh profil sy kosong, cm keisi email+no.hp. teleponan selesai tanpa saling berantem

    kelar teleponan sy ganti email gojek sy. psw email u/gojek sblmnya jg sy ganti & double protection. cek atm alhamdulillah aman.

    kadang kita bablas ngasih kode apalagi saat tdk fokus. saran sy adlh topup sesuai nominal yg dibutuhin aja. segala data jgn diisi, terutama yg rekening, karena ternyata gopay bs dipakai untuk transfer, alias menguangkan gopay jd duit ke atm. aktifin jg pin gopay kita

    mari kita saling hati2

    • Bener td sore saya juga di tlpn atas nama iwan setiawan katax dari gojek.terus dia blg dpt hadiah vocher 2jt.stlah itu disuruh top up di alfamidi senilai 2ratusribu. Itu saya lakukan .setlah itu dia nlpn lagi .dia bilang masa aktifnya habis.terus dikasih kesmpatam kedua ke atm dan saya batalkan . Gak lama kmudian gopay saya sisa 10000rb. Dia blg cmn 60mnit .tpi saya cek kmbli tdk ada kmbli saldo saya. Kalau bnyak yg di tipu. Lbh baik laporkan saja .

  • Baru saja aku di tlp sama no.08127848xxx
    Dia bilang kalo aku dapet hadiah karna udah sering pakai gojek
    Trus aku tanya hadiah apa ya
    Lalu dia bilang hadiah dari aplikasi gojek lalu dikirimkannyalah verifikasi n password 2langkah saya turuti n mengikuti aturan dia semakin lama kok ada pasword lagi yang masuk tapi lewat T-sel alias telkomsel saya ragu n akhirnya saya matikan saja hape saja
    N hampir setengah jam gak tlp lagi

    Nih gojek beneran apa palsu sih
    Kok atas namakan gojek

    Ya allah org cari duit kok kaya begitu yah

    Mending ngemis aja lah dari pada tipu org

    Iya kalo yg ditipu org kaya banget lah kalo yang ditipu org nya miskin n uang satu” nya di ATM coba gimana itu,,,kan kasian

  • Ya allah banyak juga yang ketipu sama kaya aku. Sumpah mereka pinter banget ngomongny dan meyakinkan gitu. Dan dengan polosnya aku nyebutin nomor verifikasi ke dia tanpa baca pesannya dulu. Terus mereka nyusuh aku buat ketik *123*no rek# itu untuk apa yaa? Ada yang tau gak?? Karna aku ketakutan sampe sekarang. Mereka udah ambil gopay aku 335rb. Hati-hati ya sama nomor ini +62 821 77494155 dan 0819 30640187 karena mereka kerja sama. Gopay aku habis karna untuk isi pulsa nomor itu dan untuk transfer gopay ke nomor itu. Hati-hati ya untuk kalian semua. Jangan sampai kaya aku. Karena kalo sudah hilang pihak gojek tidak mau bertanggung jawab.

    • Saya juga barusan sudah transaksi di atm tapi berhubung di atm saldonya kosong jadi gk bisa terus dia ngasih cara lain dengan masuk mytelkomsel sudah sempet masuk tp di sms ada kata kata rahasia dan jika transaksi tidak dikenal harap kelur dari aplikasi, saya kelurin aja. Udah itu saya gk angkat2 lg telponnya.. Tapi atm kita aman gk ya takut ada transferan malah kekuras tar nya “

  • Saya juga barusan sudah transaksi di atm tapi berhubung di atm saldonya kosong jadi gk bisa terus dia ngasih cara lain dengan masuk mytelkomsel sudah sempet masuk tp di sms ada kata kata rahasia dan jika transaksi tidak dikenal harap kelur dari aplikasi, saya kelurin aja. Udah itu saya gk angkat2 lg telponnya.. Tapi atm kita aman gk ya takut ada transferan malah kekuras tar nya “

  • saya juga dapat telp. katanya dapat 1,5juta.
    disuruh ke atm , aku jawab jauh.
    trus penipu bilang lewat sms banking, aku jawab gak ada pulsa.
    dan diisilah pulsa 10rb ke no. saya.
    lalu saya jawab kok ribet ya nanti saya hubungi CS nya GOJEK langsung aja daripada ribet.
    telp nya saya tutup dan dia telp.2 berulang kali lalu sayak block aja.
    hahahaha rasain kena 10rb lumayan

  • sya brusan juga kena tipu… tpi bkn sya scr langsung mlainkn saudara sya. kmi 2 sdh ke atm dgn sldo di atm sya 7,899.00 rpiah. prtma dy blng gak prlu pkai saldo. trnyata pas sdh 7x mlakukn transaksi di 2 atm yg brbeda (mandiri dn bpd) trnyata hasil.a nihil. kata.a bkn pnipuan, kta.a di rekam prckapan.a, kta.a ntar disiarkn ditv pmbawa acra.a raffi ahmad. trus ad sms dri UANGKU dgn kode verifikasi. trus org yg nlpon itu sbelum msuk nmor tlpon trtulis TELKOMSEL. stelah kita mnyetujui panggilan baru lh nmor org itu msuk ke panggilan. sya smpat memasukan nmor yg dy suruh untk dftr di sms banking atm saya, trus bgaimana itu ya… kmudian dy jga tw a/n sypa rek yg kmi pkai. tpi dy tdk tw nmor rek atm yg kmi gnakan. smpat juga dy mnlpon mnta nmor kartu atm yg trtera di atm sya tpi tdk kmi brikan. bgaimana solusi.a?

  • Malu saya menceritakan ini barusan kemarin tgl 13 des saya kena tipu dg cara orang masuk ke akun gojek saya dan top up saldo gopay. Kerugian saya 9,6 juta. Ini nohpnya +62 821 7878 8045 dan namanya irwansyah. Mohon hati2 jika ada no ini hub anda.

  • @Dedy, saya juga baru kena 2,5jt.
    Saya juga malu cerita. Tapi supaya semua pembaca lebih waspada, saya bersedia cerita pengalaman saya kena penipuan ini. Lalu apa yang Dedy lakukan mengenai penipuan ini?

  • ?+62 822 69044680? Ini no tlp penipu saya juga hampir kena tipu tp saya langsung lapor ke pihak gojeg nya takut akun saya nanti buat nipu .. akhirnya di reset am cs nya . 1x24jam . Bagi akun gojeg nya udh dibobol mending tlp cs gojeg minta di reset dan nanti nya di salah gunakan oleh oknum yg tidak bertanggung jawa contoh nya order gofood +odrer go ride +order gocar atau yg lainnya . Yg bisa merugikan pengguna .. ingat qta selalu ingat allah swt sehingga hati qta tidak kosong dan tidak tergoda tipu daya para penipu . Dan bila ada tlp yg mencurigan jangan sungkan cerita sama teman terdekat saudara ortu atau siapun sehingga tidak terjebak dengan iming” HADIAH .

  • saya juga mengalami hal yang sama, ada telp yang mengatasnamakan GOJEK meminta kode verifikasi yang tiba-tiba muncul. Penipu itu berkedok no saya berhasil mendapatkan voucher Gopay sebesar 2jt rupiah, sudah saya sampaikan beberapa kali jika tidak berminat dan saya katakan sedang sibuk namun masih ditelp hingga 3x. Tapi saya tidak memberikan kode konfirmasinya,karena saya sadar ini ada yang tidak beres. ini no hp penipunya 081274880012

    • Persis barusan saya jga menerima telp..yg mnatasnamakan gojek dgn iming” hadiah 1jt..dia minta no verivikasi..tpi tdk saya gubris.no hpnya +6282177181588

      • Sy barusan kenak dgn hal sama dan isi gopay sy ludes itu pengaruh gk ya ke isi atm? Soal code perivikasi sudah diambil penipu , ni no nya 0816223212 , dan yg ditipu suami sy tp pakai no sy , sy sdah blg ni nipu msh saja di ikutin ni dilaporin kemna ya , sy,tkt isi atm sy malah disedot terimakasih

    • Kejadian ini sama persis yg sy alami siang tadi. Iming2 dpt voucher 2 jt dg ksih tau kode verifikasi. Ngotot banget pula smpe tlp berkali2. Akhirnya nomor pertama sy blokir. Kemudia sy lapor ke pihak pt gojeknya buat konfirmasi juga dan tnyta benar penipuan. Trus pelaku tlp lagi dg nomor yg berbeda. Lsg sy blokir. Ini 2 nomor nya : +628127885745 dan +628127848498 . Gimana caranya akun gojek kita aman ya?

  • 08128888406, mirip spt yg menimpa saya dan saya awalnya percaya krn sms nya bener2 dari gojek,,,dan dia tau nama akun saya.
    dibilangin dpt voucher 2 jt bla bla bla… akhirnya saya ke atm buat ambil tunai ternyata harus ikutin perintahnya yg ujung2nya saya hrs transfer ke dia utk administrasi 250 rb.. yah untung nyadar langsung tutup telponnya.
    alhamdulilah gak kena..

    • Ini nomernya persis banget sama yang telepon saya barusan. Ngakunya dari Gojek. Dia mau konfirmasi 4 digit terakhir nomer saya. Cuma karena berasa aneh, langsung saya matiin. Trus saya cari di internet soal nomer ini,,

  • Barusan saya di tlp ngaku dari Go Jek, dia bisa tahu 3angka nomor terakhir dan nama saya. Si penipu bilang bahwa saya dapat hadiah dari Go jek sebesar 1 juta, lalu dia nyuruh saya untuk lihat sms yang isinya pemberitahuan kode verifikasi seperti yg biasa dilakukan Go jek, selanjutnya saya di tlp lagi agar menyebutkan nomor verifikasi tsb. Saya curiga ini modus penipuan, nomor verifikasi tdk saya berikan. Kemudian penipu langsung tutup. Sayangnya no hpnya penipu keburu saya hapus jd tdk bisa saya laporkan.
    Hati hati jangan sampai tergiur hadiah.

  • Sy jg sama kena modusnya spt itu dan salahnya sy ksh kode verifikasinya +62 812 7848872 ini no penipunya , sdh pengaduan k cs gojek tp srh tunggu 2×24 jam.

  • Saya juga kmrn sama modusnya spt itu langsung tutup. Gojek harus cari celah keamanannya untuk ditutup. Jadi males pakai gojek. Ini nomor hp penipunya ?+62 812 7848673?.

  • hari ini saya kena tipu mengatasnamakan gojek dapat bonus 2,5jtGopay minta verivikasi
    tiba tiba gak sadar saya kasih nomor verivikasi eeeh Gopay saya hilang kesedoot tuh penipu kurang gisi 081289322489

    • gw juga sama
      tapi go pay gw cuman ke ambil 24rb sj (maklum isinya cuman segitu juga) hehe
      mkanya gw brani coba2 .. yah rugi juga.
      tp krn akun gojek gw terhubung dgn fb, wktu si penipu ganti nmr hp trdaftar punya dia ke akun gw, dan dy log in, gw jd bs log in juga via fb, yah go pay gw ditambahin 2rb ama penipunya dan di pkeiin bli pulsa, wkwkw

      di txn recordnya kliatan nama penipu tuh pke nama budi
      mungkin nama samaran kali ya .
      tp pas gw liat, gw coba konekan nmor yg dy daftarin di whatsapp, kliatan deh tuh fto wajah penipu sialan ..

      ternyata cuman bocah, msih anak SMA kyknya, soalny di fto ad bertiga dgn seragam skolah ..

      masih kecil uda blajar nipu aja ..
      ini nmor penipunya
      087821182888

      nmor yg di pke nlp gw 082154545461

  • Habis kena tipu juga Gopay 300rb melayang, dengan iming” top up 300rb dapat Gopay 5jt lantas ke alfamart top up di minta kode yg masuk di sms …. Ngga taunya buntung, dari kejadian ini di ambil hikmahnya aja mungkin amal saya kurang, Habis Gopay dia minta saya buat ke atm BCA katanya sih mau klaim yg 5jt + 300rb tadi biar masuk ke ATM, setelah saya cermati kug pengantian nomor telefon, dari situ saya udah curiga dan saya tutup telefonnya langsung cari info ke CS GOJEK ternyata bener penipuan, Dari sini saya jadi tau, dan pengalaman yg tidak terlupakan modus penipuan.

    Tapi Saldo Gopay saya tetep bablas 300rb, karena Masih Awam dengan fasilitas Gopay yg baru pertama mau nyoba pake malah nyasar.nya ke Kutukuprettt…. Dan
    Untung.nya ATM tidak saya lanjut….

    0831-7678-0020
    0831-6597-7090

    Tuh nomor penipu.nya ….
    Ada 2 nomor, yg satu buat telfon dan SMS , yg satu buat Bajak account Gojek saya ….

    Saya Cuma Bisa Mendoakan agar pelaku Mendapatkan Balasan Dari tuhan dan Tobat. Amiinnn

  • Tadi pukul 17:45 saya mengalami kejadian yg hampir mirip.. Dapat telepon dr nomor 0822 9997 3335. Penelpon memberitahukan kpd saya bahwa saya mendapat saldo Gopay 1juta rupiah dan meminta saya untuk menyebutkan kode verifikasi yg dikirim gojek pd pukul 17:43. Saya lgsg mengecek inbox dan membaca isi sms tersebut kecuali di bagian nomor verifikasinya. Saya menegaskan kepada penelpon bahwa kode tersebut tidak boleh diberikan kepada siapapun dan dia ngeles dgn berbagai macam alasan. Akhirnya saya mematikan telepon dan memblokir nomor tsb krn terus ditelepon berulang2… Kemudian google membawa saya ke artikel ini hehew 🙂 Beware, #SalamAntiTipu2 🙂

  • Persis sama yg saya alami barusan. Katanya saya dpt uang 5jt trus suruh top up gopay 300rb. Saya sudah terlanjur kasih kode verifikasi. Tapi saya coba tlfn beberapa kali CS Gojek agak susah dihubungi.
    Untung belom sampe ngisi gopay nya.

    Ini nomor pelaku
    +6281250466680 nomor ini buat tlfn dan yg satu ini nomor wa nya +6281272307900.

  • Sama seperti komen2 yang lain, tiba2 ditelepon bilang dari gojek dapat bonus gopay 2jt, diminta cek sms untuk kode verifikasi. untung gopay belum diverifikasi jadi tidak bisa transfer keluar dan gopay belum diisi jadi nominalnya kecil cuman 10rban.
    Ini nomor penipunya 0878-1153-1095
    suara orangnya serak2 ga jelas

  • +6282177796405 nomer ini tadi sore hubungi saya juga minta password yg di SMS oleh gojek ke saya, tp saya tau ada yg janggal. Password tidak saya berikan. Saya bilang tolong telfon saya pake no kantor gojek jgn no hp. Selanjutnya tidak telfon lagi.

  • Selamat malam rekan2.

    Setelah saya membaca coment2 anda semua. Saya bisa simpulkan.

    Pertama. Si penipu hanya gambling memilih nomor telepon calon korbannya yg menggunakan aplikasi gojek, soo pasti semua org di jkt pernah memakai jasa ojek online ini. Berbekal membeli database di bisnis onlineshope. Ia mendapat nomor hp beserta nama calon korbannya. Atau Dia pandai bermain kata2 sampai akhirnya anda menyebut nama anda.

    Kedua. Coba anda perhatikan. Ketika anda ingin loggin di app gojek, anda diminta untuk memasukan nomor hp/email. Saat anda memasukan nmr hp anda, pasti anda mendapat sms dari “GlobalSms/Go-jek” yang berisikan: blablablabla dan 4DIGIT ANGKA.

    Notes: (Jika anda loggin menggunakan hp yg didalamnya itu nmr telpon saat anda registrasi,
    maka anda akan ter-direct dan berhasil login atau juga bida dengan mendapat sms verivikasi nomor untuk kita input di app gojek ketika ingin loggin)

    Cara ini yangdimanfaatkan oleh si penipu. Memanfaatkan kepandaiannya berbicara dan anda akan terlena karena mendapat sms dari Go-jek yang berisikan kata dalam bhs inggris. Kalau anda menerti arti kata2 dlm bhs inggris itu, pasti anda akan langsung paham kalau anda sedang ingin ditipu. Yang ia bicarakan dengan pesan yang ada di sma dalam bahasa inggris memiliki arti yang berbeda…
    Tetapi lain halnya jikalau anda tidak mengerti artinya. Anda pasti berfikir, “wahh ini orang yg menelepon saya asli dari gojek, buktinya setelah ia berbicara saya langsung dapat sms dari gojek.

    Ketiga. Si penipu akan berbicara kepada anda : “sebentar lagi anda akan menerima pesan dari go-jek yang berisi kode verivikasi hadiah. Jika sudah silahkan anda memberitahu kami 4digit angka yang ada dalam kode tersebut dan akan kami input”……

    Jika anda sadar, sebenarnya si penipu meminta 4digit angka untuk berusaha loggin di hp nya dan berusaha mengganti password anda.
    Kalau beruntung penipu mendapat user yang id gojeknya memiliki isi saldo gojek dan berusaha memindahkannya ke account lain atau membelanjakan saldo anda.

    Jadi pada intinya, gak usahlah kita percaya sama hal2 yang berbau hadiah or doorprize yang mengatasnamakan perusahaan BLABLABLA jikalau ia menghubungi kita via telepon kalau nomor teleponnya aja masiih pake provider tertentu semisal 08……

    Sejauh ini saya cukup seringlah mendapat hadiah/undian luckydraw. Biasanya pihak mereka akan melakukan confirmasi melalui email. Jarang deh yang mau konfirmasi pemenang pakai telepon….

    Thx,, semoga infonya bermanfaat. Mohon maaf jika saya sok tau/apalah. Mohon maklum, wasalam

  • Lapor kembali nomor penipu dgn iming hadiah uang 1 jt dr gojek ,dengan nomer 081930878963 ,pada tgl 29 desember 2017,dengan mengirimkan sms aneh dr gojek dgn sms sperti “Ini adalah password RAHASIA Anda utk MASUK ke akun Anda. GO-JEK tidak pernah meminta password Anda. JANGAN BERIKAN PADA SIAPAPUN. PASSWORD Anda 7756 .Anda MASUK ke akun GO-JEK Anda dari PERANGKAT LAIN. Bila itu bukan Anda, SEGERA hubungi Customer Care di 021-5025-1110.,lalu dpt sms kembali dr UANGKU dgn sms sperti ini”Kode verifikasi Uangku anda adalah 679533 (no ref: 2451236),sy disuruh buka aplikasi go-jek lalu ke go pay/isi saldo karena curiga akhirnya lngs sy tutup telepone nya

  • Baru banget 5 menit yang lalu naik pitam gara2 ngeladenin penipu yang mengatasnamakan gojek. INI nomornya 082299974445.

    Kenapa naik pitam, karena lagi tenang2nya di siang hari cuti ini malah dengerin orang coba nipu pake bentak2 saya dengan kata2 kasar ya kebun binatang dan, maaf, alat kelamin. Setelah beberapa menit baru tersadar ngapain saya kesel ya Ga guna . Beware guys, jangan kepancing emosi jg ya kayak saya (capek2in :D) lalu langsung lapor nomornya ke Sini ya http://www.laporpolisi.com/2834/cara-mudah-melaporkan-nomor-hp-penipu-ke-operator-dan-polisi

    • Format laporannya gimana? Ni saya barusan ditelpon dapat 1 juta suruh masukin kode rahasia.. saya acak aja nomornya..pura2 bidoh aja.. akhirnya kesal sendiri sipenipu sampe 3 kali kirim kode saya jawab beda dg yg dikirim.. akhirnya dia bilang kok salah terus pak? Saya jawab lho..situ yg kirim kodenya saya sebutkan kok situh malah marah? He..he.. saya dari awal sudah curiga karena nomornya gak modal… gak cantik… jadi orang gampang curiga dg penawaran hadiah kalo dg nomor yg jelek gitu… ni lagi mau tak laporkan

  • Barusan sy jg dpt sms kode verifikasi itu dr gojek, trus tb2 lgsg ada yg tlp, tlp pertm sy reject, tlp kedua br saya angkt, “slm sore assalamualaikum bu, sy … (lupa) dr kntor gojek, bnr no ibu yg blkang ny xxxx”. Klik! Lgsg sy tutup tlp. Dr logatny keliatan penipu, dan g mgkin gojek nlp pake no hp +62816951317

  • Baru aja ditelpon juga sm yang ngaku dari Gojek. Pakai sms atas nama Gojek dan Uangku. Katanya dpt voucher akhir tahun senilai 1jt. Awalnya sy bingung prasaan ngga ikut program knp menang? Disitu saya sedikit terlena dan menyebutkan nomor verifikasi sy. Sy disuruh isi saldo di Alfamart untk mengaktifkan akun GoPay sy. Saya bingung krna penelpon menelpon trus. katanya program ini akan diumumkan pemenangnya oleh ANTV dan sy akan dihubungi. Namun sy diingatkan oleh ayah sy supaya jgn percaya dgn hal2 bgtu. Keluarga sy memang waspada dgn hal2 berbau undian sprti itu karena tkt penipuan. Sy akhirnya mencoba ke alfamart dan mengisi saldo 50 ribu rupiah, walaupun sblumnya memang sempat kesulitan masuk akun Gojek. Nmun bbrp saat kmudian sy berhasil login. Dan saldo sy masih utuh 50 skrg.

    Pesan sy janganlah mudah terlena dgn hal2 berbau seperti undian dn semacamnya.

  • Barusan juga sy mengalami hal serupa. Ditelpon oleh seseorang yg mengaku dr GO-Jek dan mengirim pesan atas nama Gojek dan Uangku. Sy sempat percaya. Kode verifikasi smpt saya sebutkan dan sy diminta ke Alfamart untuk mengaktifkan gopay saya.
    Namun krna perintah yg berbelit saya memutuskan untuk tdk menanggapi. Kemudian sy mencoba masuk akun sy dan merasa kesulitan. Bbrapa saat kemudian sy berhasil login. Baru tersadar saat ini mungkin sja akun saya berhasil dimasuki oleh si penelpon yg mengaku dr Gojek dan berniat mengambil saldo gopay sy.
    Ayah sy pun sempat melarang untuk mmpercayai dan sy pun memutuskan untuk tdk menghiraukan panggilan2nya. Tp iseng sy coba ke alfamart dan mengisi saldo gopay senilai 50ribu. Dan sy cek sampai saat ini saldo msih aman.

    Semoga hal ini tdk sampai terjadi lagi kpd sy dan org lain. Berhati-hati jika mndpt telepon sprti ini

  • haloo hati” ini no telp penipu nya 082177182733 hati” bgi yg mendapat kan sms dari GO-JEK jangan di ikuti APA YANG DIA SURUH , nnti masuk juga sms dri UANGKU itu semua penipuan dan pembohongan

  • no hp +62816951317 yang dipakai unk telp dan berpura-pura memberikan hadiah sebesar 2jt.
    setelah saya melakukan topup dengan jumlah yg diminta.
    dan saya cek ternyata saldo yg saya punya digunakan Go Pulsa ke No 087713434706 dan 087713434705
    semoga yang lain tidak kena jg..

  • Iya gan, ane juga hampir kena tipu. Kok bisa ya pesan masuk nya atas nama GO-JEK gtu? Semakin jago aja nih penipu skrg, mesti lebih hati2.

  • Sore td sy juga mengalami hal yg sama krn keadaan lg ribet sm anak2 jd kode password terlanjur sy ksh. Stlh tlp dtutup krn sy mnt wktu krn ribet sm ank, sy cek saldo gopay msh ok tp stlh tlp ga sy angkat saldo gopay berkurang to sy khawatir email sy dhack. Sdh lapor cs tp dsuruh tunggu. Klo hapus akun gojek crnya gmn?

  • Sore td sy juga mengalami hal yg sama krn keadaan lg ribet sm anak2 jd kode password terlanjur sy ksh. Stlh tlp dtutup krn sy mnt wktu krn ribet sm ank, sy cek saldo gopay msh ok tp stlh tlp ga sy angkat saldo gopay berkurang to sy khawatir email sy dhack. Sdh lapor cs tp dsuruh tunggu. Klo hapus akun gojek crnya gmn?

  • saya juga kena tipu dengan nomor 08127857275 dan skrg acc gojek saya tdk bisa di login padahal saya udh lapor ke cs gojek. hati hati

  • Tadi sekitar jam 4 sore juga saya dpt tlf katanya dari GO-JEK. Dia mengincar GoPay saya, berhubung saldonya 0 maka dia beralih ke aplikasi MyTelkomse. Dia memaksa dikasi tau no verifikasi dari TSEL-APPS sampai” pesan dari TSEL-APPS masuk berkali”.
    Ini no.penipunya:
    +628127848703
    +6282175370141

    Lebih hati hati lagi dengan semua aplikasi yg kita punya. Jangan sekali” memberitahu kepada siapa pun kode verifikasinya.

    • 081280810789. Ini nmr penipu atas nama GOJEK telah menipu juga. Setan… Ingat Ibumu yg telah melahirkanmu rela korban nyawa dan mati. KENAPA BISA SMS ASLI DARI “GOJEK” kirim kode verifikasi kita??? GOJEK tidak dapat DIPERCAYA lagi dan harus tuntaskan kasus ini yg telah banyak menipu dan menimpa masyarakat luas. POLISI, Operator, dan aparat mana peranmu?

    • 081280810789. Ini nmr penipu atas nama GOJEK telah menipu juga baru saja. Setan… Ingat Ibumu yg telah melahirkanmu rela korban nyawa dan mati. KENAPA BISA SMS ASLI DARI “GOJEK” kirim kode verifikasi kita??? GOJEK tidak dapat DIPERCAYA lagi dan harus tuntaskan kasus ini yg telah banyak menipu dan menimpa masyarakat luas. POLISI, Operator, dan aparat mana peranmu?

  • Ia sy juga 5 menit yang lalu barusan nyebut kode verivikasi. Trus gmna ya? Sy disuruh ngisi go pay 225000 nnti akan di kirim hadiah dr gojek 2500000. Katany undian awal tahun krna sering belnja mggunakan gopay. Waktu di suruh isi gopay sy alasan sj msih di gunung tdk bs ke ATM, abangnya lgsung nadanya beda yg awalnya lembut jd ketus. Bagusnyaa gmn ya soalnya klo sperti ini gunain gojek jg jd males krna akun kt jg bkanya aman malah kesebar kmna2. Tolong untuk pihak gojek untuk lbih memperbaiki sistem yg ada.
    Ini no penipu +6282280000580

  • Siang ini saya juga dapet tlp dari penipu yang mengatasnamakan Go-Jek..dibilang dapet saldo Go-Pay 2jt..pas disuruh dapet SMS verifikasi disuruh sebutin angkanya..tp pas baca SMS sm tindakan yang diminta kok janggal..jd saya tutup aja tlpnya..

    Di SMS kan ditulis GO-JEK never asks for you password. DO NOT GIVE IT TO ANYONE. Menurut saya di SMS sudah jelas untuk ngga memberitahukan kepada siapapun termasuk pihak GO-JEK. Makanya saya aneh pas orang yang mengaku GO-JEK minta kode verifikasi tersebut..

    Nomor penipunya 081294823589

  • sore ini saya juga dapat telpon dari si penipu dengan no hp 081273119255 mengaku dari pihak GO-JEK yang akan memberikan hadiah sebesar 2jt, kemudian saya sambil telponan, dia sms verifikasi atas nama GO-JEK, saya sambil browsing siapa tau penipuan, dan dapatlah halaman ini, ternyata memang benar penipuan.
    jadi saya disuruh ke atm, saya bilang jarak saya ke atm sangat jauh bisa sampai seharian, trus dia maksa gimana pun caranya biar saya bisa ke atm atau download sms banking, 2x dia telpon saya, dan akhirnya saya bilang disini gk ada jaringan buat download dan gk bisa kemana mana karena di daerah terpencil(padahal di kota) hehehe… akhirnya nyerah sendiri dia.

  • No penipu juga nih +6281930873508 sama +628127885158 baru aja siang tadi , dan saldo go-pay saya dari 372.172 jadi tinggal 22.172. Hati-hati dan waspada!

  • +628127381343 ini baru kejadian semalam 22:45 dia mnta no verifikasi tpi saya sudah terlanjur memberi no kode verifikasi tersebut, dan dia mnta no rekening untungnya saya tidak memeberikan no rekening saya ke orng tersebut dia juga nyuruh saya buat isi saldo gopay untungnya saya tidak memiliki saldo gopay.. gmna dong saya sudah terlanjur memberi kode verifikasi

  • hati’ gan ane juga hampir kena tipu untung Gopay udah kaga ane isi” saldonya Nih Nomor Penipunya gan 08127848817, Hadiah membawa bencana gan PENIPU Masih aja Nyari Duit Kayak Gtu..

    • no yang sama yg telpon ane, 08127848817. tiba-tiba dapet sms verifikasi kode, trus dapet telpon dari no itu.. sebelum telpon, ada sejenis apa tuh namanya kayak pesan tapi bukan sms, dari Gojek.. trus nelpon lagi berulang-ulang.. ane sih udah yakin itu telpon ga bener, makanya gak diangkat.. untunglahh.. kalo diangkat pasti kena tipu

  • baru kejadian beberapa menit yang lalu juga. 082133333452 telfon saya bilang saya dapat cashback 1 juta dan minta nomor referensi. Saya cek sms, ada tulisan “Jangan berikan pada siapapun”. akhirnya saya sadar itu penipuan, saya langsung matikan telfonnya. dia telfon lagi saya reject. Hatihati ya semua jangan tergiur hadiah.

  • Saya juga mengalami ini dan hampir kena tipu, untung langsung buka google dan baca komen2 disini. Makasih ya semuanya atas berbagi informasinya.

  • +6285378898099
    Barusan aku d tlp dpt 5jt…tpi kok ngaku2 ambil aja gopay ku wong gopay ku tu noll…solnya klu byr sllu cash gk prnh pkai gopay
    Hati2 teman

  • Sama barusan jga ane d tlvon tpi ane baru bngun dri tdur org itu mlah mnta no verif tapi sya ga tau ada psan waspada…jdi gimna ni ane udh ketipu 500 rbu nih no nya penipu 085268868786

  • Saya juga punya pengalaman yg hampir mirip bedanya si penelpon yg ngakunya gojek salah masukan saldo gopay ke akun kita ..jd minta dibalikin saldo gopay dia…dia mnt kita kirimkan sms Gojek [yg berisi kode passwrd] ke no nya[+6281958063957] ….
    Saya cek saldo gopay saya tetap[tdk ada penambahan]…kmudian sy browsing2 ttg modus penipuan gojek…ternyt byk mirip kasusny …
    Akhirny saya balas penipu itu dgn sms Gojek sbb;
    “Ini adalah password RAHASIA Anda utk MASUK ke akun Anda. GO-JEK tidak pernah meminta password Anda. JANGAN BERIKAN PADA SIAPAPUN.

  • Saya sudah 2 kali di telp mengatasnamakan gojek.
    Sebelumnya mereka mengirimkan sms seolah-olah dari gojek dan memberikan kode verifikasi.

    Mereka menelpon dengan menggunakan nomor handphone sbb :
    0816910552 dan 0816392694.

  • Saya baru saja mendapat kabar kalo saya mendapat hadiah dari gojek senilai 2jt saya baru mendaftar akun gojek sekitar 2 hari tp sudah mendapat hadiah saya merasa ada yang aneh mohon infonya apa bener ini penipuan

  • Saya baru saja mendapat telepon bahwa saya mendapat hadiah 1,5 jt dari gojek. Mereka mengirimkan sms mengatasnamakan gojek yang berisi password rahasia untuk masuk ke akun gojek saya dan kode verifikasi untuk memasang pin gopay saya. Ini jelas jelas penipuan! Nomor handphone yang menghubungi saya +6281273297795

  • Saya baru saja mendapat telepon bahwa saya mendapat hadiah 1,5 jt dari gojek. Mereka mengirimkan sms mengatasnamakan gojek yang berisi password rahasia untuk masuk ke akun gojek saya dan kode verifikasi untuk memasang pin gopay saya. Ini jelas jelas penipuan! Nomor handphone yang menghubungi saya +6281273297795

    • Saya juga barusan ditelepon, ngakunya saya dapat 1,5 juta, tapi kok bisa tahu sejarah orderan saya? Trus dia juga kirim Password Rahasia pakai identitas Go-Jek. Aneh ya?

  • Saya barusan hampir kena tipu untung keburu nyadar ini no tlp nya +6282177784471 Trs pas saya bilang dia penipu malah ngotot dan marahin saya

    • Saya juga kmrin kena tipu, katanya pencairan dana lewat atm, trnyata bohong, mlh uang saya hilang 250rb di rek, ini nmor penipu nya atas nama Hermawan Elias+628127889161

  • wuih penipuannya canggih sekarang ane baru aja dapet telp dari orang no +6282186960685. die bilang hadiah gopay 2 juta cuma kok aneh nya dia send sms nya Via gojek tanpa nomor apa segampang itu sms gojek di bobolll

    • Wah sam banget.. Barusan saya juga mendapat telfon yg mengaku dari kantor gojek saya mendapat hadiah voucher sebesar 2,5 jt, trs tibatiba ada sms masuk dari gojek dan si penipu minta kode verifikasi nya, setelah itu saya diemin eh dimatiin telfon nya sama dia.. Ini nomor penipunya +62 813-2227-4003

  • Saya baru aja dapet telp dari orang no +62 812-1999-843 dibilang hadiah gopay 3 juta dan meminta no password yg dkrm melalui sms Via gojek tanpa nomor. Mohon secure gojek lebih diperhatikan demi kenyamanan dan keamanan pelanggan.
    Thanks

  • sama gua juga abis ditelpon tadi, dpt voucher gopay 1jt katanya bisa diduitin, terus katanya uangnya mau diuangkan atau dimasukin gopay, gua bilang aja gua ghibahin keorang lain, langsung ditutup sama dia :v

  • Saya jyga barusan, jam 3 sore tadi. . No penipu +6281379174884, saldo sya lenyap, sya baru sdr d tipu saat meminta norek, , mohon pada gojek, stiap transaksi di perketat, misal harus nulis pin stiap kali transaksi

  • Nomer telfon yang mengaku cs go-jek : +62816796365 dan +62816217405
    Saya diminta ke bank sama suruh menabung uang 350 rb karna saldo minimal harus 350 rb trus saya di arahkan ke atm dan suruh ngikutin saran si penelfon.

      • Kemarin sore saya ditelepon seseorang yg mengaku dr pihak Gojek dan kejadiannya persis seperti kalian. Ini nomor telepon yg mengaku dr pihak Gojek : 0816951632

  • Sy jg ditelepon dari gojek, katanya dapat hadiah 4jt, jaman skrg apa apa susah, kog gampang dia ngomong kasih hadiah, jutaan lagi ini no hpnya 081261607057, harap berhati-hati ya kawan semua, jangan mengharap yg tidak pasti

  • sama, lah yg nelpon marah-marah ngotot banget, katanya gw dapet hadiah 3jt, gw bilang masnya ajj yg kirim noreknya biar saya yg kasih hadiah eh malah di tutup tlponnya, ini nopenya +62816842056

  • Saya juga Ni barusan ditelfon sama GO-JEK ini No hp nya 08127859301 . Apa solusi nya bapak/ibuk , saya tidak tau awal Nyaa saya jg udah ngasih pasw juga .

    • Sampai saat ini juga masih ditelfon2 mulu dgn nomor yg sama, 08127859301 tolong cepat ke atm terdekat sebelum terlambat sms penipuan itu. Jd takut sendiri saya gak berhenti2 No hp ini menelepon saya.

  • ternyata banyak yang kasusnya sama ya.
    GOJEK ?
    saya tadi ditelpon juga oleh no: 08127848819
    emang udah curiga dr awal krn mengatasnamakan gojek (tp anehnya dia tau nama, no hp dan email sy. persis spt yg sy cantumkan di akun gojek sy. darimana coba?)
    trs dia ngasitau kl sy dapat voucher 1jt.
    si penipu ngomong panjang lebar mutermuter tiap saya tanya.
    ujungujungnya nyuruh ke atm
    dan disuruh transfer.
    alhamdulillah sy selamat dr penipuan tsb.
    kedepannya, memang harus hatihati jika menerima panggilan dari nomor yg ga dikenal. be aware ya guys

  • Barusann ada yang telpon dari Gojek dan Uangku.com katanya aku dapat voucher 2.5 juta, di SMS kode verifikasi bla..bla…bla…terus disuruh ke ATM tanpa harus mematikan HP. Ganti aku kerjain. Gimana aku bisa dapat uang dari Gojek, sedangkan aku gak punya aplikasi Gojek. Pokoknya hal2 aneh mending buang ke laut aja deh.

    • Saya jg kena tipu hilang 100000, plus minta nomor rekening, saya terlanjur ngasihkan no rekny tp ini password brusan saya ganti setelah transaksi ada solusi lainkah saya takutny kartu atm saya nggak aman jd uangny saya tarik semua

  • Barusan ini juga ada… 081273372775
    Langsung blok aja… Hari gini ga ikut undian bisa dapat????? Yang dah capek2 ikut aja belum tentu dapat.. kok bisa kita yang tidak tahu menahu bisa dapat????

  • baru kemarin saya juga kena masalah pe ipuan atas nama gojek.
    kasus nya sama seperti kebanyakan.
    pelaku meminta verfkasi akun..yang beralasan dengan ingin membantu instal pembaruan app gojek saya.
    dan tambahan lagi pelaku menggunakan applkasi “uangku”,dengan info saya mendapat hadiah undian gojek senilai 2jt di ptg pajak.
    all hasil go pay saya kebobolan.
    ?????
    lmyn lah jumlah nya…cukup untuk pp pesawat.
    nmr pelaku 085 813740197 ; 081 6956264

    pembelajaran untuk kita semua karna kejahatan semakin merajalela.

  • baru kemarin saya juga kena masalah pe ipuan atas nama gojek.
    kasus nya sama seperti kebanyakan.
    pelaku meminta verfkasi akun..yang beralasan dengan ingin membantu instal pembaruan app gojek saya.
    dan tambahan lagi pelaku menggunakan applkasi “uangku”,dengan info saya mendapat hadiah undian gojek senilai 2jt di ptg pajak.
    all hasil go pay saya kebobolan.
    ?????
    lmyn lah jumlah nya…cukup untuk pp pesawat.
    nmr pelaku 085 813740197 ; 081 6956264

    pembelajaran untuk kita semua karna kejahatan semakin merajalela.

    • Saya juga barusan dapat tlpn mengatas namakan Go Jek
      Dpt sms dr Go Jek berupa Kode verifikasi
      Dan saya suru menyebutkan kode tersebut
      Lalu ia blg saya dpt reward 1jt
      Dia blg mau di tunaikan atau di masukan ke saldo GoPay
      Dan meminta saya ke Atm untuk memasukan kode2 tersebut
      Tapi dr awal saya sdr kl lg di tipu
      Akhirnya saya jwb nyeleneh2 aja..
      Dan dia blg nnt kl sdh bisa ke atm suru hubungi dia
      Hahhaha,
      Jaman now org2 semakin ga punya pikiran yaa..

  • Samaaa saya baru aja di telepon pihak yang mengaku-ngaku dari gojek dengan modus kurang lebih sama dengan yang diatas. Katanya saya dapet penghargaan dan dapet voucher gopay 1 juta. Dulu saya pernah dapet voucher gopay tapi yang di smsin langsung kode vouchernya bukan kode verifikasi nomor. Saya bilang gitu ke si penelepon dan dia malah muter-muter minta kode verifikasi katanya biar di data. Saya bilang aja “ini saya udah search katanya kalo kaya gini penipuan”. Dia diem aja tuh bener-bener diem ada kali 5 detik terus saya tutup teleponnya 🙂
    Ini nomornya: 081958874416

  • tadi pagi dapet sms dari gojek isinya dapet code login trus di tlpn. sama csnya dia bilang ke saya dapet uang Rp. 3.000.000 sedikitpun saya gk merasa senang malah langsung curiga nih gak beres kayanya karna saya sudah lama uninstal aplikasi gojek tiba – tiba dapet hadiah uang, trus si cs itu maksa saya untuk instal aplikasinya sambil nelpon kan tambah curiga aja nih orang bener-bener mau “NIPU” gak lama saya bilang aja saya sudah gak tertarik sama aplikasi gojek maaf saya lagi dikantor nanti aja nelponnya, langsung deh saya tutup telpon saya, karna dalam pemikiran saya, perusahaan sebesar itu kalo mau promo hadiah pasti dikabarin di media sosial maupun media lain lainya hadiahnya apa saja periodenya sampai kapan pasti dikasih tau, agar selalu berhati – hati jangan sampai kita tertipu. ni NO. TUTInya 081315472440

  • Tambahan no telfon penipu yg mengatasnamakan gojek ya teman : 081-2864-5554
    Barusan aja modus yg sama terjadi ke saya, untung ga kemakan omongan si gojek abal2.
    Semoga jangan sampe ada lagi yg kena deh.

  • hari ini 15 feb 2018 jam 11.34 am tadi saya daper sms daei verifikasi gojek trus habis itu ada telepon ini nomer nya 08127848659 si penipu tlp bil saya dapat hadiah gopay 3jt .tapi minta kode verifikasi dari uangku ..ak bilang saja belom masuk padahal kode udah di kirim.truss saya suruh transaksi gopay lewat m banking.duh parahh ini segera di tindak lanjuti .

  • Tgl 18 feb 2018
    Saya jg ditelpon sm penipu mengatasnamakan Gojek.
    Begini dialog nya :
    Penipu : halo selamat malam dengan Ibu christina? Saya Dr gojek mau kasi voucher ke Ibu. Apakah Ibu mau ambil hadiahnya?
    Saya : dlm rangka apa ya? Undian atau apa
    Penipu : ya utk meningkatkan kepuasan konsumen bu. Ibu mau ga? Mau di trf ke gopay apa ke rekening
    Saya : emang kenapa sih. Kayaknya SAya ga ikut undian
    Penipu : ya ibu mau ga. Mau kemana? Gopay apa rekening
    Saya : ya mau aja kalo dikasih. Ada pajak ga. Ke gopay aja
    Penipu : ga ada lah bu. Ibu dapet sms ga dr gojek.
    Saya : ada. Kenapa? Disini sms nya saya ga boleh kasi tau sapa2
    Gojek : saya cm tanya ibu dapet ga sms nya. Bukan saya tanya isi SMsnya.
    Saya : iya ada.
    Gojek : nah utk mentransfer voucher tsb. Kami harus membuka dengan kode yg diberikan lewat sms itu.
    Saya : lah. Kan ga boleh dikasih tau org lain. Gmn sih
    Penipu : iya memang. Tp kan yg tanya saya dr pihak gojek nya. Gmn sih bu mau ga hadiahnya

    *langsung gua matiin telponnya karna ngerasa ga beres
    Itu orang uda nipu malah galakan dia. Kan tai.

    Setelah baca2 gugel. Ternyata byk yg kena tipu. Modus nya gini
    Jadi si penipu itu daftar in nmr kita ke aplikasi gojek. Ga tau itu orang tau dapet nmr kita darimana. Entah itu orang dalam pihak Gojek atau penipu ga ada kerjaan. Yg pasti dia mau ambil saldo Gopay kita. Beware ya. Inget aja kalo pin atau kode verifikasi itu cuma kita aja yg tau. Ga boleh kasi tau orang.

  • Saya baru saja ditelpon … Dia bilang saya yang telpon dan minta dimatikan … Nomornya 082279842028 … Jika ada pola sebaran no … Tolong orang ini ditangkap karena mengganggu kenyamanan jasa ojek online

  • Saya juga baru aja ditelpon, katanya saya dapet voucher gopay 3 juta. Terus dia minta kirimin kode rahasia yang dari gojek. Padahal di SMS itu ada tulisan “GOJEK tidak pernah meminta blablabla…” malah doi minta wkwk, ini nomernya +6282184033670. Take care guys!

  • saya juga ditelepon hari ini dapat 2 juta… sdh kasih kode verifikasi yg pertama… biar aja dia ngiler ngeliat saldo gopay saya… tapi gak bs diapa2in… karena begitu dia minta kode ke dua kalinya… saya bilang saya mau konfirmasi dulu ke kantor gojeknya… tolong tlp lg aja 15 menit lagi.. karena hari gini mana ada dikasih uang tanpa embel2… akhirnya dia gak tlp lg tuh… ini nomor yg tlp saya hr ini +6285809419348

  • Saya juga barusan ditelpon nomer 081380571604 dengan mengatasnamakan dari pihak GO-JEK… Katanya saya menang hadiah uang senilai 2jt dan meminta PASSWORD RAHASIA yang sudah saya terima melalui SMS… Saya langsung tutup telponnya karena saya tahu itu modus penipuan… Saya menerima PASSWORD RAHASIA dari GO-JEK karena ada oknum2 yang tidak bertanggung jawab mendaftar akun GO_JEK dengan no telpon saya… Jadi pesan dari GO-JEK itu asli bukan penipuan, yang telpon itulah yang penipu!!! Semoga informasi ini bisa membantu yang lain…

    • Saya baru juga kena tipuan GO-JEK yg katanya anda mendapat hadiah cashback 1juta dan meminta KODE PERUSAHAAN yang sudah saya terima melalui sms GO-JEK yang katanya saldo GO-PAY anda akan bertambah dan uang anda kembali normal.. setelah saya cek saldo rekening saya ternyata udah terkuras dengan nominal uang 2,5juta
      Si PENIPU GO-JEK itu dan jika anda pemberhentikannya ini uang anda akan hangus, karna saya biasa mengisi saldo GO-PAY lewat atm banking.. saya tidak meyadari kalau rekening yang saya transfer itu masuk ke rekening orang si PENIPU yang mengakui dirinya dari GO-JEK mungkin akun GO-JEK saya sudah di bajak dengan dia dan meminta KODE VERIFIKASI ke saya
      Ini nomor yg telpon saya 08127150816

  • Barusan juga di telp. No 082188713575. Katanya ada hadiah voucher 1 jt..
    Langsung di bentak sama Om saya, dan nampaknya no hp nya masih aktif tuu..
    Semoga pihak gojek cepat tanggap demi kenyamanan pelanggan.
    Trim”s

  • Iya saya jg kena tipu saldo gopay saya tiba2 berkurang harus komplain k mana ya, padahal saya blm pake trus saya dapet sms verifikasi trs, ini no hp penipu mengaku dari go jek 0812-72320833

  • Iya aq juga sama td siang ditlponin teruss ngotot banget g brenti. Kejadiannya sm spt yg lain. ni no hpnya 081231936368. Untung sy dah baca artikel ini. Thks ya min.

  • Saya tambah lagi daftar nomer penipunya yg mengaku dari GO-JEK. 081379592197 ini masih nelf saya terus nyuruh saya ke ATM nyuruh isi saldo GO-PAY tapi Alhamdulillah saya belum sampai d tipu.

  • Share for all ….
    hari ini 7 maret jam 15.05 wib saya di telp nmr 0821 7878 3754.katanya saya dapat hadiah 2 jt dr gojek.orang ini ngakunya dr gojek dan ngotot minta kode verifikasi yg dikirim gojek…tp saya sadar bahwa ini penipuan.buat teman2 terutama pengguna aplikasi gojek agar lbh berhati2.
    tingkatkan kewaspadaan makin beragam modusnya.

    • Saya juga sama case nya dgn anda. Katanya dapat hadiah sebesar 5jt dari gojek. Maksa minta kode verifikasi. Sy tutup tlpnnya ?

  • Saya jg dpt sms secret code dr gojek, pdhl saya gak otak atik account gojek saya, trus lngsung ada yg tlp, ini nmrnya: 081318241772.
    Untung saya gak prnh angkt nmr2 yg gak diknl, krn bnyk bngt nmr2 yg gak diknl tlp2in saya tny2 info kartu kredit dll. Uda psti mau nipu. Jd mending jgn prnh angk nmr yg gak diknl deh.

  • Nomor penipu yang lain 08127889137. Semingguan ini gapake gojek tiba tiba ada secret code. Telepon nya gak saya angkat dan nomornya saya block

  • Saya pernah di tipu 9 jt raib ada telpon mengatasnamakan gojek saya suruh tranfer via internet banking virtual acount sangat di sayangkan untuk pihak gojek tidak ada solusi untuk masalah ini
    (Di iming imingi hadiah 2 jt rupiah)
    Bisa di jebol

    • sya juga barusan habis kena tipu
      saldo gojek raib 100rb dan smua uang direkening saya habis 257juta
      hati hati semuanya
      seharusnya pihak gojek lbh memberikan kenyamanan dan memberikan solusi dr kasus yg sudah sudah. jadi males saya pakai aplikasi gojek

      • saya juga baru kena kemarin hari minggu 18 november 2018.
        uang saldo saya di atm 1 jt langsung raib T,T. untuk nomer si penipu +6282119804851.

        padahal saya masih kuliah :'(

        mau nnya nih buat yg tau, apa perlu bagi kita yg sudah kena tipu, untuk memblokir atm atau hanya sekedar ganti pin atm? apa mereka(sipenipu) juga bisa akses atm kita sesuka hati dan lain hari mungkin bisa menjebol saldo kita lg?

        • Mau nanya mba,, tindak lanjut nya mba kemarin gimana,, apa cukup ganti pin atau gimana? Soalnya saya mengalami kasus yang sama.

  • Kemaren tepatnya tgl 17/03/18 sore jam 5an saya di telp dari no 081929490252 dia bilang saya mendapatkan uang sebesar 2jt dari gojek, dia minta saya melihat sms dari gojek dan minta kode yg dikirim gojek. Dengan alasan saya bilang tdk bisa buka sms bila sedang terima telp, lalu dia tutup telp ny dan telp lagi kurang Dari 5menit, dia minta kode yg dikirim gojek, lalu saya berikan saja sembarangan angka karena salah, dia minta disebutkan lg, dan dia marah karena kode yg saya kasih itu salah. Saya minta supaya gojek bs mengusut tuntas masalah penipuan ini.

  • Saya barusan habis di tlp dg no 082177666558 kata nya dari Kantor Pusat Go-jek Jakarta, Pemenang No Resi Dg Uang Cash Back 1.500000.. trs dia bilang Dpt sms dari gojek, dia mtk kode yg di kirim dr gojek, Saya ksh kode tsb…dia suruh mengisi go pay sebesar 150000 untuk dpt kn uang cash back tsb bisa di cair dg rek atau di go pay…
    Yg saya tnya it penipuan ya, trs app gojek saya bisa di pke kmbli gak..saya takut bnr in..
    Ntr di slhkan guna no saya..
    Terima kasih..

    • Sama mbak hari ini hari kamis tgl 12 aprill 2018 , ada org kata nya dri pihak gojek kata nya saya dpt uang undian sebesar 3 jt rupiah . Dan disuru maukan kode otp yg masuk ke sms .. dan dengan bodoh nya saya sebutkan kode nya .
      Untung nya saya tidak metransfer sepersen pun uang .. dan yg saya takut kan akum gojek saya nnti di salahgunakan/perjual belikan tidak ya

      • Sama saya pun gitu barusan tadi malam,dia ngom9ng nya masuk kan kode 998.987 ternyata kode itu di nominal,untung saya teliti jadi tidak saya tf deh,siap itu dia terus²an telfon

        • @Dendry daya juga gitu trus gak jadi melakukan pembayaran.. saya mau tanya apa atmnya tetap aman. Walau transaksi dibatalkan. Apakah si pelaku tetap bisa mnyedot uang di atm saya

    • sama seperti mereka,kemarin tepatnya tgl 12 /10/2018,pukul 12:00 wib,saya di tlpn oleh pihak yg mengaku gojek resmi dari jakarta,yg memberi tahu saya mendpt uang sebesar 1500.000,atau go pay,dan menyuruh saya top up,lalu mereka menyuruh saya ikutin arah han mereka, mereka meminta saya utk ke ATM dan melakukan Transfer,tp saya bilang saya lgi bekerja,dan tdk membawa ATM,tp mereka bilang pakek ATM apa saja yg ada saya pakai ATM yg tdk bersaldo mereka bilang tdk bisa harus ad saldo min 250 ribu baru bisa,kemudian saya pinjam 2 ATM teman saya dan saya pun mengikuti arahan mereka, saat itu saya sedang tdk fokus,lalu mengikuti apa yg mereka perintahkan saya lakukan lah Transfer lalu gagal dlm beberapa x,tp mereka blg pindah ATM ,saat itu saya sudah men transfer uang dalm jumlah 888.888.lalu yg kedua x nya 88.888,setelah itu sudah selesai mereka bilang mbak mohon maaf tlh mengganggu waktu nya utk sementara ATM anda tdk bisa di gunakan dulu slama kmi memproses ya mbak, dgn bodoh nya saya menuruti tmpa saya mengecek uang saya,lalu mereka bilang kembali, mbak ini ad prosedur ke 2 mbak haru melakukan yg sama tp dgn ATM yg berbeda,di situ saya mulai curiga, tp mereka bersumpah utk mereka akan bertanggung jawab,dan menyebut asma Allah swt,demi Allah mbak kmi bukan penipu,kmdian saya lakukan dgn ATM ke 2,lalu saya kmbali melakukan seperti awal, sebutkan saldo, lalu ikutin kt mereka,hingga saya mulai curiga saldo saya hilang 3600.000.totalnya hampir 5 juta,
      ini no pihak gojek yg menelpon saya. +62812-7875-5736,
      saya harap pihak gojek dpt menindak tegas pelaku yg sudah bnyak menipu org2,mau berapa bnyak korban lgi, klo gini kmi tdk nyaman menggunakan Aplikasi gojek lgi.

      • +6281279868872 ini nomor yg di pakai gojek utk menelpon saya,
        ada juga dari data pengiriman nama tempat saya TF kmrin ada dua org
        1.Uci Herawati.no rek Tersangka 8234081274285654.
        2.ARBELLA DE/NI SSAN NGA.
        no rek Tersangka
        80081918577524.
        saya berharap pihak gojek harus menindak tegas oknum2 yg tak bertanggung jwb ini,sesuai hukum.krna bagaimn pun apa yg mereka ambil itu hasil kerja keras org lain, gk kmi yg membalas tp Allah yg membalas.

        • saya tadi jam 17.00 juga dpt tlf dari +62 812 70339994 mengatasnamakan dari gojek..katanya salah masukkan nomor..trs mnta kode verifikasi..berulang kali tlf..krn g masuk dinalar jd kodeny saya salahkan tlf pun lgsg saya tutup.

      • Jdi mbk untuk rekening mbk skrg bgmn ? Aman2 aja atau hbs kena tipu lapor ke bank untuk gnti pin atau mnta proteksi krn takutnya nanti dibobol trs mbk. Sy brusan kna tipu uang 1jt raib mbk

  • sama aya juga hampir kena tipu
    Sampai sudah masuk ke Ruang ATM
    Penipu meng iming2i hadiah 1500000
    Bagi yg menerima kode mengatas namakn go jek jgn d percaya
    Karna tdk ada rejeki tanpa usaha

  • Saya tgl 28 maret 2018 hari ini tepatnya, juga mengalami penipuan atas nama gojek. Saya disuruh top up go pay pakai no saya sendiri 250 ribu. karena udah jam 9 lebih alfamartnya nolak, gabisa katanya. Akhirnya mereka nyuruh ngirim pulsa ke no. Layanannya di no. 081372912386 sejumlah 250 ribu. Ya saya percaya aja karena disuruh top up pakai no. Saya sendiri kan. Akhirnya saya transfer deh. Udah ditransfer disuruh ke atm karena transaksi 2 juta dari mereka gagal 2juta plus 250 ribu(pulsa saya) mereka nyuruh saya beli pulsa xl. Soalnya dia bilang kalau udah larut kagak bisa nfisi pulsa pke telkomsel. Ya mana saya percaya itu aneh banget. Pihak sana ngotot. Kayaknya juga udah seneng dpt pulsa banyak akhirnya dia blg mbknya perlu istirahat, transaksi dibatalkan. Waduuh kampreet

    • Saya juga ngalami sperti itu mba saldo go pay saya hilang setelah ada telpon dari no tlp gojek yg minta nomor verifikasi.stelah dkasih dsuruh isi saldo 300ribu dalfa mart.setelah itu dsuruh keATM saya bilang aza saldo minus.mereka bilang transfer dulu k rek saya.saya pulang aza karna sadar ditipu.

  • Saya baru di telp dan menggunakan uangku juga.. no nya 081930642898

    Alasan ga masuk akal dia minta kode verifikasi yang jelas2 tertulis jangan di kasih tau sapa2.. semoga orang2 seperti itu celaka di dunia dan di siksa diakhirat nanti amin… pinter kok buat nipu orang

  • Syaa juga barusan d tlpn sblum d tlpn kode verifikasi masuk pas d tlp sama oknum ngk jels itu dia mnta kodeny yaa saya kasih tapi ketika bicara nya makin ngaur saya ngerjain dia setelah itu saya matikan tlpnnya rasain loe bisa2nya nipu org , masa dia ngotot minta no tabungan saya trus saya bilang ngk punya tabungan kata dia pake tabungan keluarga atau sanak saudara situu kok ngotot banget yaa,, ya ampunnnnn

  • saya barusan ditelpn oleh penipuan gojek no hp081291713761 itu no nya… sya sempt ke atm bri terdekat dan masukan kode bank permata sya lupa kode nya,,terus dia srh msk kode bank trsebut dan di lanjutkan no hp saya, tpi gk lengkat karna kotak ny kurang, itu bagamaina ya gan apakah atm sya sdh dibobol apa blm

  • Dari mana si penipu mendapat nomor yg terdaptar di gojek??? ???? Dia bisa tau frofil penggunanya..karena saat memesan jasa nomer dan nama frofil kita muncul disana..ya pasti banyak yg kena bajak lah..apalagi pengguna baru.

  • Saya bingung kok bisa nya telp pakai nomor telp gojek.nanyain kode.minta isi saldo.raib deh tuh saldo.dan tau nomor hp konsumen dari mana?sampai no hp lama aza tau.nama tau.profil tau.sungguh gojek tidak aman.skarang saya sadar gojek itu bukan Bank.bank punya sistem keamanan canggih.lebih baik transaksi cash aza.

  • Saya juga sama tadi ditelpon sama nomer nya+6281933325782 yang ngaku nya undian gojek dan memenangkan hadiah 2 juta padahal saya udah gak pake aplikasi nya sudah lama lalu dia mengirim kode uangku lalu saya bacakan dan dia mengirim kode yg kedua lalu saya disuruh ke ATM yg terdekat dan suruh masukan nomer hp dan kode yg dia kasih dari situ saya tahu nih pasti penipuan saya bilang aja saya sibuk sedang kerja dan jauh dari ATM dan gak pake mobile banking dia malah marah dan bilang masa gak tau sih mba jarak ATM terdekat lalu kata dia jangan menyesal iya mba kalo saya alihkan ke pemenang yang lain. Saya bilang aja iya GPP mas saya gak akan nyesel makasih. Tapi itu GPP kan kalo belum sempat ke ATM

    • saya juga hari ini 12 mei ditelfon kaya gitu, percis banget katanya nomor saya menang undian 2jt dan bodohnya saya malah saya kasih nomor verifikasinya. Tapi pas di suruh ke ATM untungnya saya gak nurut. Tapi ya gak akan kenapa” kan ATM kita? uang kita yang di ATMnya gak akan ke sedot kan kalo kita gak masukin nomor telfon kita yang tersambung sama akun GO-JEKnya itu?

      • saya juga barusan kena nih dan saldo go pay saya terkuras. Tapi saya juga belum sempat ke ATM sih pas disuruh, itu benar ga akan kenapa2 kan ATM kita? Boleh tolong di share pengalamannya? thanks

    • Saya udah kasih nomer rekening saya gimana dong ya ga bakal kenapa kenapa kan ? Saya di tipu pihak gojek dia bilang ini nomernya 082186095556. Saya ngeuh pas di tipu itu tlp saya matiin abis risi dia nyuruh terus ke atm. Lalu dia sms gini ke saya “ibu jangan bermain2 nanti rekening ibu bermasalah” gimana yaa ini apa saya harus ganti nomer rekening saja ???? Pliss bantuuu saya juga blum cek saldo saya huhu

  • Pas hari ini tepatnya pukul 09.24 saya pun dtelp dgn no +6282186944468 ngaku2 nya dr gojek saya diiming28 hadiah 1,2 jt trs dy jg menyuruh saya untuk verivikasi paswd dan menanyakan hadiah ditransfer kemana,saya suruh buka sms kemudian dy tlp lg saya ga angkat.untung saya langsung sadar dan takutnya kena hipnotis tolong donk dr pihak gojek untuk ditindak pihak penipuan ini,dan masih amankah saya menggunakan akun saya? Dab buat yg lain jgn sampai terlena hadiah yg menggiurkan yg ujung2nya penipuan

  • Saya dapat telp dari +62 812 43011130 ,dia bilang dari gojek bahwa no saya dpt pulsa sbsar 1 juta,,dan dia bilang ada msuk sms gojek no pin .dan saya lihat benar2 dari gojek .bngung pnipuan atau gak saya lanjutin,saya kasih no pin ,trus mau transfer uang ,dia nyruh ke atm untuk verifikasi..jadi ingat klo udah dsruh ke mesin atm ,psti itu pnipuan .jdi saya bilang untuk mas aja uangnya.trus kata nya ya sudah ,langsung dimatiin telp

    • tepatnya hari ini tanggal 14 April 2018 saya dapat telpon no 0819-5819-4639 katanya saya dapat uang 3jt,katanya mau cash atau ditransfer ke go-pay. saya dapat kode verifikasi dari gojek. dy tanya rumah saya terdekat dari atm tidak,saya bilang deket dan dia suruh saya ke atm. tapi,saya bilang ke dy… kalau saya sedang kerja mgkn nanti malam. saya bilang penipuan ya,eh dia bilang untung saya nipu mba apa? pkky bla2 panjang lebar. saya langsung tlpn kaka saya dirumah,dan akhirnya selang beberapa menit dia bilang itu penipuan. Alhamdulillah pkky.

  • Saya juga baru saja ditelpon oknum gojek dengan no telp 087734392241 dengan alasan saya terpilih seleksi apa gitu dan mendapatkan 1.5jt yg bisa dimasukkan ke gopay atau rekening. Krn sy lihat bukan dari no telp resmi kantor gojek dan jg hari ini adalah hari minggu makanya saya tdk percaya dan jawab saja gopay.. lalu tdk lama ada verifikasi dr gojek yg kemudian dia minta. Sy beritahukan ke dia kalo di sms tertulis bahwa kode tdk boleh diberikan kepada siapapun, eh si dianya bilang itu yg tdk boleh hanya kepada keluarga teman atau siapapun tp kan kami(maksudnya dia) dari gojek jd boleh diberitahu n kalo dia bukan dr gojek darimana dia tau nama dan lokasi saya (disebutkan nama memang benar tp lokasi salah hahaha).

    lalu saya tanya dan suru dia telp pakai no kantor gojek dan jg hr ini kan hari minggu jd sy makin ga yakin.. jawabnya katanya kalo pake no kantor yg 021 cm bisa bicara sebentar saja krn selalu sibuk telpnya makanya dia pake no hp pribadi..trs dia tanya apa sy ada wa dan menawarkan pake wa saja..saya ok kan saja lalu sy bilang kl saya sibuk dan telp sy tutup. Dianya telp lagi tp tdk sy angkat.

  • Saya hari ini 18 April
    Kena juga 4 jt rupiah
    Dari gojek
    Yg bikin gak curiga adalah SMS Dari gojek
    Sy katanya dapat hadiah 3 juta
    Hati hati kalau anda men dapat hadiah dari
    ( penerima dana 3 juta )
    Itu adalah akun dr sipenipu
    Sy diarahkan untuk top up gopay
    Dan transfer dr ATM ke no akun gojek sy sendiri
    Jadi karena akun sy sendiri makanya tidak curiga

    Dan setelah sy transfer
    Baru sy sadar ternyata saya kena tipu

  • Saya jga baru di hubungi no 081228088106. Yg buat percay itu krna ada sms dri pihak gojek nya. Saya sebutin aja kode verifikasinya tpi angka yg terakhir saya ubah, eh dianya tu kalau itu no salah. .
    Efek kedepannya apa ya, buat org2 yg uda terlanjur nyebutin no verifikasinya secara benar??

  • Benar feeling daya kalau telpon yang mengaku dari pihak Gojek itu adalah Penipuan. Saya juga baru dapat telpon hari ini tanggal 20 April 2018 pukul 15.05 dari nomor +6281273559769. Orang tersebut meminta nomor rekening saya utk dikirimkan hadiah sebesar 1.500.000 dari pihak Gojek. Karena saya sudah curiga itu penipuan, akhirnya saya suruh saja kirim ke Go-Pay. Tapi sampai sekarang saldo di Go-Pay saya tetap kosong. Mohon utk pihak Go-jek utk ditindaklanjuti kasus” penipuan tersebut. Terima kasih

  • Saya tadi siang di telpon +6282178788110 yg mengatakan dari pihak gojek dan katanya dapet award yg bisa dimasukkan di saldo gopay ato bisa diambil tunai, dia minta kode verifikasi 4 digit yg dikirim gojek. Saya tidak berikan saya bilang ga ada sms masuk krn saya tau itu pasti penipuan. Memang kita bisa masuk akun gojek pake nomor mana saja, yg diperlukan kemudian adalah kode verifikasi tersebut, kalo kita kasih kode tersebut berarti org tersebut bisa masuk/pake akun kita, makanya kode verifikasi jangan diberikan pada siapa saja

  • Saya sering terima telp hadiah dari gojek, alhmdulillah tdk pernah kena, saya perhatikan si penelepon suaranya khas, hampir mirip semua, logatnya orang sumut (bukan rasis ya). Baru td di telp lg, hampir percaya karena dia pake no halo 10 digit 0811177196, ujung²nya kirim sms minta kode verifikasi gojek dan uangku, logat suara yg khas, yakin ini penipu.. Sorry ya, ngak kena.. ngak kena haha

  • 26 Mei 2018. Hari ini, saya jg ditelpon yg ngaku dr pihak gojek mengatakan saya mendpat bonus 3 jt. Dan disuruh memberi verifikasi kode. Saya dg bodohnya memberi tahu kodenya. Hingga akhirnya saya membaca pesan, kalau akun gojek saya dibuka di perangkat lain. Sadar ini penipuan, saya gk gubris lg. Dia minta saya k atm, saya bilang gk bsa hr ini. Trus dia tutup telponnya.

  • Saya barusan kena tipu tadi… Rahib deh 1 jta… Ni nmer nya +62816393245…..
    Tolong di tidak lanjuti…..

    • Harini tepat pukul 5 sore sampai pukul 9 malem saya di telpn terus dan saya juga sudah hilang uang 1 jta karna sudah terhipnotis ..mohon siapapun bisa beri solusi sehabis atm kita tersedot itu harus bagaimana

  • hari ini jam 16;00
    barusan Gojek menelpon dan memaksa sy utk minta kode verikasi
    dan yg menelpon ini nony 082177182764

  • saya kena yg ditelp pakai 0811178150, saya kena bbrp ratus ribu, semuanya dibelikan pulsa ke no 0819 4410 1097, hati2 skr dlm pemakaian gojek, mendingan kita isi gopay sebesar yang kita mo pakai, jgn tinggalin saldo lagi di aplikasi gojek, sekali kita lengah, uang kita dibajak. mohon perhatiannya manajemen gojek, kirimkan SMS dengan isi yg lebih lengkap bawah PIN ini untuk transaksi apa, kl cuma hny kirim PIN orang bisa lengah. isi sms gojek cuma “HERE IS YOUR SECRET VERIFICATION CODE FOR YOUR GO-JEK ACCOUNT LOGIN: XXXX. DON’T SHARE IT bla bla…” kl gak ksh detil ituk transaksi utk apa secara JELAS, Orang lengah sedikit, langsung dibajak uang kita. SARAN SAYA SEKARANG, JANGAN TINGGALIN SALDO GO-PAY DIATAS 10RB DEMI KEAMANAN BERSAMA.

  • barusan bgt ibu saya di telepon dan tampilan smsnya seperti yg tertera itu, namun saya yg angkat dan saya di suruh diam diam karena nomer itu rahasia

  • Aku juga barusan banget ada telpon dari no 087794896018 katanya dia dari gojek jakarta trs aku dapen uang gitu 2 jt trs dia nanya katanya mau transfer atau go-pay trs dia bilang ada sms dari gojek trs liat kodenya brp cuman aku langsung takut gitu ya aku bilang aja blm ada sms trs dia tbtb bilang tutup dulu tlpnnya nanti saya tlpn lagi trs dia terus2an deh nlpn.

  • Hari ini saya ditelp dari orang yg mengaku gojekpusat, menanyakan memenangkan uang 2jt, pertama dia nanya nomer hp saya betul n kedua nanya betul nama bpk xxx, betul tp saya dulu pernah nyoba masang aplikasi n sebentar baru tuh saya hapus, herannya penelpon ini kok tahu data saya, mohon jawabannya

  • Sy di sms gojek katanya sy kena hadiah uang dan sy disuruh je ATM dan kontak yg telp tadi.yg jadi pertanyaan sy apakah benar dari Gojek atau penipuan.mhn jawaban dari gojek.daru M.NURDIN

  • 085221998100
    Nomor ini juga Penipuan Hati hati…
    sebaiknya dibaca terlebih dahulu sms yang diterimanya…
    sudah jelas jelas isi smsnya “JANGAN KASIH KODE VERIFIKASI INI KE SIAPAPUN (BAHKAN GO-JEK)”. hati hati Gan….

  • Barusan aq jg sama d telp +6281278420214 ngakunya dr gojek.. trus bilang kalo aq dpt saldo sebesar 1jt.. dia jg minta kode verifikasi yg rahasia.. aq kasih krna belum ngeh..trus dpt lg sms dr uangku dengan kode verifikasi 6 digit.. katanya itu hrs d masukin d aplikasi gojek.. trus dia nanya aq punya saldo gopay ga?? Aq jawab “nggak”.. trus dia bilang katanya aq hrs top up dulu 100rb biar nanti jd 1.100rb.. aq bilang pake sms banking.. lg ga ada pulsa.. trus dia kasih tau cara2nya masukin kode verifikasi.. d iya2in aja lha.. trus browsing sapa tau ada yg pernah ngalamin.. eh tnyt banyak.. alhamdulillah masih d selamatkan dr penipuan.. yg bikin heran ko dia bisa tau akun gojek aq.. serem ikh..??? ini orangnya telp2 terus bikin takut????

  • Saya juga barusan kena tipu da saldo gopay saya diambil sebsar 200 rb. Mana lagi ga ada uang kok mau” nya saya di bodohin…?
    No nomer penipunya 628127917166

  • saya juga dapat telepon dari 0812 74879052 pada tanggal 15/10/18 yang mengatas namakan gojek yang akan memberikan hadiah 1jt, untuk mengambil hadiah nya saya di suruh ke atm, teledor nya saya mengikuti instruksi apa yang dikatakan si penelpon yang mengaku gojek tersebut. uang di rek saya sudah hilang sebesar 2,1 jt

    tingkat keamanan yang dilakukan pihak gojek untuk login ke app dengan menggunakan kode verifikasi no telepon tanpa di sertai dengan password membuat para penipu dengan mudah nya membuat app gojek mengirim kode verifikasi ke no telepon penggunanya. semenjak kejadian ini saya tidak menggunakan app gojek lagi karna saya anggap data saya tidak akan aman di app gojek.

    semoga tidak ada orang lain lagi yang mengalami kejadian seperti saya. dan selalu waspada

  • Saya tadi baru saja kena tipu tanggal 24 bulan 11 2018 saya di relvon dia kata nya saya mendapatkan uang senilai 2 jta eh apes nya saya,saya ikut langkah2 yang dia kasih kata nya ada undian dari pak jokowi
    No yang hubungin saya 082233344471

  • Semoga yg no hp +62 822-8200-7773 yg mengaku bernama Andi Wijaya dr Go Jelas diberikan kesadaran oleh Tuhan. Jangan lah menipu orang lagi, Krn nomor ini sdh diadukan ke pihak berwajib

    • Saya driver go car, baru saja saya mengalami dengan modus berbeda namun inti nya sama meminta kode verifikasi, modus yang mereka lakukan: si terduga penipu memesan order, lalu saya chat penumpang saya tunggu beberapa menit lalu saya telepon nomor penumpang tersebut namun tidak aktif setelah itu ada penelpon dengan nomor berbeda yang meng atas namakan PT.Gojek dan si penelepon itu bilang kalo order yang saya terima terindikasi order fiktif dan dia menawarkan bantuan agar saya menghancurkan namun performa saya tidak turun dengan cara menyebutkan kode verifikasi yang baru saja masuk ke nomor saya, saya bersikukuh tidak mau memberikan nomor kode verifikasi saya karena :
      1. Kode verifikasi bersifat rahasia
      2. Nomor yang menghubungi saya adalah nomor handphone bukan nomor kantor gojeknya
      Dan saya menanyakan nomor wa anda yang mana?agar saya bisa lihat kamu siapa?karena saya yakin ini di duga penipuan, akhirnya setelah sekian menit dia berusaha tapi hasil nya nihil dia pun marah dan mengancam akan menyelenggarakan akun saya lalu mematikan telp, setelah itu tiba2 dia chat di akun penumpang bahwa akun saya dia hack, saya sudah melaporkan ini ke pihak PT.gojek, semoga tidak ada temen-temen driver yang tertipu dengan segala modus mereka
      Semoga informasi yang baru saya alami ini bermanfaat
      Nomor yang mengaku dari pihak gojeknya:
      0817228798
      -salam satu aspal-

    • Barusan saya jga di tlp dri gojek jakarta…. Masa mau di tunaikan ke perbankan harus ada saldo 200.000 dlu.. Pas sya cek saldo tidak mncukupi untuk di tarik…. Untung saya pake atm yg 1lgi yg jrang di pake…. Gda saldo…. +6281213550356 ini bner ga sih.. Trus kalau mau di masukin ke gopay masa harus isi goya dlu 200.000 …..maaf dong penipuan mcem2ja smoga ada blzannya

  • Saya driver go car baru saya mengalami dengan modus berbeda namun inti nya sama meminta kode verifikasi, modus yang mereka lakukan: si terduga penipu memesan order, lalu saya chat penumpang saya tunggu beberapa menit lalu saya telepon nomor penumpang tersebut namun tidak aktif setelah itu ada penelpon dengan nomor berbeda yang meng atas namakan PT.Gojek dan si penelepon itu bilang kalo order yang saya terima terindikasi order fiktif dan dia menawarkan bantuan agar saya menghancurkan namun performa saya tidak turun dengan cara menyebutkan kode verifikasi yang baru saja masuk ke nomor saya, saya bersikukuh tidak mau memberikan nomor kode verifikasi saya karena :
    1. Kode verifikasi bersifat rahasia
    2. Nomor yang menghubungi saya adalah nomor handphone bukan nomor kantor gojeknya
    Dan saya menanyakan nomor wa anda yang mana?agar saya bisa lihat kamu siapa?karena saya yakin ini di duga penipuan, akhirnya setelah sekian menit dia berusaha tapi hasil nya nihil dia pun marah dan mengancam akan menyelenggarakan akun saya lalu mematikan telp, setelah itu tiba2 dia chat di akun penumpang bahwa akun saya dia hack, saya sudah melaporkan ini ke pihak PT.gojek, semoga tidak ada temen-temen driver yang tertipu dengan segala modus mereka
    Semoga informasi yang baru saya alami ini bermanfaat
    Nomor yang mengaku dari pihak gojeknya:
    0817228798
    -salam satu aspal-

  • Gue baru ajj kena tipu 1jt 500.
    Yg mengatasnamakan gojek.
    Dy pintar sekali merayu korban ny.
    Terutama gue yg udh jd korban.
    087897801945,,gue hrp hidup lu ga berkah sampe 7keturunan
    Dn yg ini 081958939454..gue hrp lu dn kluarga lu cpt dpt KARMA.
    Bagaimana hidup lu d dunia.. Begitu jg d akhirat.
    Itu nomor yg nengatasnamakan gojek

  • Saya juga sama kena tipu,tepatnya hari sabtu tgl 18/01/2019 . Modus nya saya mendapatkan saldo gopay 2jt, yg anehnya lg,ini masuk sama kode verifikasi aplikasi uangku. alhmdulillah saya keburu sadar. Yg saya tdk mengerti, ini di akun gojek saya jadi ada keterangan kredit 2000.0000 pending . Ada yg tau maksudnya ini gmn ya?kredit nya kredit drmn itu?

    • Ya Allah tepat jam 12.40 td say kena tipu dgn modus sama. Gopay emng cma 47rb doang.
      Tpi nyeseknya say gal sadar Dan nurut disuruh sebutin kode..
      bodohnya diriku ya Allah kesell bgt?

  • Saya juga baru kena tipu 1,5jt , bloon ny nurut aja sm instruksi si penipu..,lgsg tlpon pihak gojek, tpi tanggapan gojek koq kyny gk serius menangani kasus sperti ini smpe terulang berkali2..
    Sperti hal yg udah biasa..

  • 7 feb 2019 Saya baru dapat telpon. Dan sms dari gojek. Ada dua pesan. Masing-masing dengan 4 dan 6 kode yang akan dimasukkan ke app gojek. Tpi karna saldo saya kosong jadi diminta isi saldo dulu. Tpi sebelum isi saldo saya searching hadiah gojek ini. Ternyata banyak yang sama. Padahal sipenipunya sementara nelpon trus minta tidak dimatikan sampai saya selesai isi saldo. Jadi saya tidak matikan telponnya sampai dia bosan. Bahagia nipu org yg berusaha nipu. Wkwwk

    • Sama mba, saya juga hampir. Untung Tuhan punya cara,,sambil tlp saya search ” hadiah gojek” ehh muncul penipuan. Langsung saya nonakifkan hp .

  • Sama banget kejadiannya, saya ditelpon tengah malam, katanya ada dapat hadiah dari gojek sebanyak 2 jt, dan pulsa 250 RB. dia minta kode verifikasi yg dikirimkan oleh gojek lwt SMS dan tanpa sadar sy juga menyebutkannya. Setelah itu dia instruksikan lewat mbanking. Untungnya sy sadar jangan2 ini penipuan. Dan akhirnya sy tak lagi tanggapi omongannya dan matikan telp dan lgsg tidur.yah…penipu..jmn now…

  • Saya habis kena juga, di tlfon mengatasnamakan gojek Indonesia dr jakarta langsung dr kantornya katanya, modusnya saya dapat hadiah 3 jt, dia tahu nama dan nomor hp saya, tp yg saya herankan, sudah lamaa sekali saya sudah tidak pakai gojek lagi, tidak pakai grab apalagi, dan sekarang karena hp nya ganti jadi tidak ada aplikasi gojek. makanya saya tutup. ini pasti penipuan….. semoga Allah selalu melindungi kita semuaa… aaaamiiin

  • Ada baik nya sistem login akun gojek jangan pakai nomor handphone, karena ini oknum driver yg bermain, karena kalau kita tau nomor hp pelanggan kita bisa melakukan modus ini, jadi cara kerja modus nya kan : ketika penipu login dengan no hp kita, otomatis kode verifikasi di sms ke no HP kita, nah kemudian penipu pura2 telpon bilang dapat hadiah dari gojek, dan gojek mengirimkan kode hadiah nya berupa kode verifikasi, nah banyak yg tidak paham pasti akan menginfo kan ke penipu sms kode verifikasi nya, karena modus nya cukup bagus mendapatkan kepercayaan kita, se akan akan pas penipu telpon, sms masuk.

    Saya saja hampir percaya, kejadian nya saya lagi makan di mall, terus ada telpon yg mengaku dari PT.Gojek akan memberikan hadiah 2 jt, dia bilang sebentar lg akan dikirim kode verifikasi hadiah nya ke sms, dan ternyata benar ada sms masuk, saya kaget juga mengira ini beneran dari PT.Gojek karena dapat sms, gak tau nya kan kalau login itu akan otomatis dikirim kode verifikasi, nah ini yang orang jarang engeh.

    Makanya lebih baik sistem login gojek harus berubah pakai email dan pasword atau tetap menggunakan no hp, tapi minta pasword

  • Saya juga hampir kena tipu kronologi begini ada order masuk jam 00:00 wib,saya ambil meluncur ke lokasi rumah tamu dalam perjalanan ada orang telpon bilang dari gojek katanya order yang saya terima itu fiktif minta nomor verifikasi yang baru saja di kirim via sms,saya tidak tanggapi telpon saya matikan kejadiannya hari ini di daerah Palmerah pesan saya hati2 modus seperti ini jangan di tanggapi

  • Waduh ,sma persis dgn coment2 klian semua,smlm saya ditlfn sma no 085366703226 ,da bodoh nya saya mngikuti cra2 sipenipu,ya ampun uang saya kena ambil penipu 1,8,ya ampun ,bodoh nya saya hrs perya sprti itu..

  • Saya juga tadi barusan ditelpon mennag undian dari pihak Gojek. Diarahin isi gopay trus dia login pake nomer hp saya dan minta nomer verifikasi. Hati hati aja dengan modus seperti itu

  • Cerita diatas sama dg saya karena saya kemrin hampir kena penipuan n kartu saya yg pasca bayar, klw diatas ceritanya tdk dikasih kode nya sedangkan saya memberitahukannya. Baru sadar tdi pgi klw sakdo go-pay saya berkurang banyak. Dan tagihan kartu tlpon saya melebihi tagihan yg sprti biasanya.

  • Aku tadi udah ngikutin cara cara nya keluar struks 1 lembar nah mslh nya ngaruh ga nih ke atm takut nya nnti atm ku di bobol atau hmn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *