Cerita #NinjaHattori: BPKB Selesai, Plus Tips Mencermati Motor 2nd

Belum sebulan setelah memensiundinikan Ninja Hattori, BPKB pun akhirnya selesai juga pengurusannya. Seperti yang sudah disounding ketika STNK telah selesai duluan setelah proses balik nama, terhitung 2 bulan BPKB pun kini sudah di tangan. Tapi, ada yang berbeda dari BPKB kendaraan tangan pertama saya sebelumnya saat melihat lembar demi lembar data pemilik baru Ninja Hattori.

Oya, ini cerita Ninja Hattori lainnya:

Kawasaki Ninja 250: Sebuah Komitmen Bersama Pasangan Baru
Cerita #NinjaHattori: Proses dan Biaya Balik Nama Motor Dari Jakarta ke Malang
Ketika Memilih Ninja Hattori Pensiun Dini
Cerita #NinjaHattori: Kenapa Ibu Hamil Muda Disarankan Tidak Naik Motor Besar (dan Sendirian)

Di BPKB motor saya dulu, ada keterangan nama pemilik pertama yang asumsi saya pasti akan tercatat juga ketika dibeli oleh pemilik selanjutnya. Eh ternyata di BPKB yang baru dipegang ini, enggak ada nama pemilik sebelumnya. Halamannya cuma diisi nama saya dan keterangan motornya. Gleg. Lalu, gimana cara melihat sejarah kepemilikan motor sebelumnya?

bpkb-balik-nama

Adink, teman yang membantu menguruskan Hattori dari sejak masuk Malang bilang kalau BPKB balik nama lintas provinsi menghilangkan nama pemilik sebelumnya. Sejarah kepemilikannya akan tercatat di lembar pajak di kolom NO. LAMA, bukan di BPKB. Nanti kalau misalnya dijual lagi, baru akan tercatat di BPKB dengan syarat berada di lokasi yang sama. Ini perlu ditelusuri lagi sih, nanti saya update lagi ya kalau ada info baru.

Sekarang, dengan surat-surat yang sudah aman, Hattori pun seharusnya akan gampang dan menenangkan dibawa jalan-jalan. TAPEEEE, ya karena harus ngandang dulu sementara, hanya dipanaskan, dibawa jalan-jalan sebentar lalu kembali masuk kandang.

Sepertinya motor nganggur akan asyik kalau dibisniskan ya. Sewa motor besar di Malang? Dijadikan armada ojek traveling turing-turing? Atau apa kamu ada ide lain biar saya nggak kasian sama Hattori yang harus betah di rumah saja?


Kalau kamu membutuhkan bantuan mencari motor 2nd di Malang, atau mengurus surat-surat kendaraan, ada Adink yang dengan senang hati membantu. Tinggalkan saja alamat email di komentar ya!

Sharing after reading, yes?

7 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *