Minuman Rasa Hitam Manis UNICCONE

Belum pernah makan atau minum sesuatu yang hitam pekat selain brownies dan kopi? Ada UNICCONE yang akan mengaduk-aduk lidah karena memilih rasa yang ada di dalam pikiran ternyata merupakan minuman rasa lainnya yang tersaji di meja. Itulah keunikan UNICCONE. Mengezutkan! 😀

Saya duduk di pojokan waktu itu. Setelah berkeliaran di sekitar Klojen karena pengen bakso bakar yang ada dua di daerah situ. Belum kenyang menandaskan 5 pentol bakso bakar Cak Man, lidah masih pengen minuman rasa-rasa untuk menangkal rasa pedasnya, jadilah UNICCONE sebagai tujuan. UNICCONE ternyata memang super banyak pengunjungnya di luar perkiraan mengingat sore itu cukup pekat mendungnya.

Disetting dengan warna-warna yang centil, UNICCONE menempatkan diri sebagai dessert place yang tampaknya identik dengan makanan dan minuman rasa manis. Namun tidak semuanya demikian, saudara-saudara. UNICCONE menyediakan dua pilihan basic, soft ice cream dan frozen yogurt. Yang mana sebenarnya kalau ngeliat foto-foto yang beredar di dunia maya saya pikir adalah gelato seperti jenis minuman rasa yang dipakaikan cone sebagai pegangannya.

Seperti demikian.

Sebagai penggemar minuman rasa manis-manis, Black Sweet itulah yang menjadi pilihan yang mana ternyata itu frozen yogurt basic-nya. Di samping harganya cukup bersahabat dibanding frozen yogurt lainnya, porsinya benar-benar banyak sampai munjung dari cone-nya dan terasa dingin kalau dipegang di body cone.

Masalah datang kemudian.

Di cuaca yang cukup hangat karena jelang hujan, frozen yogurt itu pun mencair dengan cepat. Agak harus berkejaran dengan lelehan yogurt di cone daripada klamut-klamut menikmati minuman rasa hitam kecutnya. Well, saran dari beberapa orang untuk memilih gelas plastik agaknya memang masuk ala dibanding memaksakan diri demi foto yang cantik saat memegang cone. Kalau tujuannya foto-foto oke, gitu maksudnya. Kalau tujuannya makan, gelasin aja.

Satu yang unik di UNICCONE adalah dia membebaskan siapa pun pembelinya untuk berkreasi dengan pilihan saus dan crumb untuk toppingnya. Cone-nya pun biasanya ada pilihan warnanya, jadi akan sangat serasi dengan soft ice cream atau black sweet frozen yogurt sebagai minuman rasa. Kemudian pilih dari tujuh crumbs untuk memberi tekstur di kelembutan ice cream, lalu lengkapi minuman rasa dengan enam pilihan sausnya. Dari green tea sampai blueberry ada semua.

Kalau butuh kamus topping saus dan crumbs-nya, UNICCONE selalu update di Instagram-nya kok mana pilihan yang penuh tantangan untuk dicoba.

Oya, bawa juga tisu kering dan kalau lagi ada ya tisu basah biar ngga repot bersihkan tangan dari lelehannya. Tisu juga bisa dipakai untuk mengudap snack yang disediakan di samping minuman rasa UNICCONE. Ada banyak pilihannya.Aneka varian waffle dengan isian manis dan gurih, juga ada Korean chicken sandwich yang sepertinya pedas-pedas gurih.

UNICCONE – Jalan Trunojoyo 23 Malang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *