Coaching Clinic Food Photography Dadakan Bareng Malang Kuliner

Bertemanlah dengan banyak orang, berbaiklah dengan banyak orang, akan ada banyak kebaikan lagi yang datang. Mungkin entah kapan. Saya cuman bisa bilang gitu pada Doyoke, orang di balik akun Malang Kuliner yang hits di kota Malang. Postingannya nggak cuman bisa bikin nelan ludah, dan orang-orangnya baik-baik. Seperti tadi malam di Ria Djenaka Shining Batu.

Ada Winda Carmelita, ada Silviana Noerita, ada juga Iwan Tantomi, belum lagi Ghea Shafferina dan Lingga Kharisma. Tersebut juga Akbar aka Doyoke yang ditemani Arul dan Nine dari Ria Djenaka Shining Batu. Dan juga semeja penuh Februari Special Cuisine dari makanan sampai minumannya.

Drunker Donut Tower yang isinya Strawberry Oreo Milkshake ini misalnya, sang primadona dari menu spesial Februari Ria Djenaka Shining Batu. Minuman yang meleleh-leleh dari gelas ini bikin kenyang sekaligus. Padahal ada juga Chicken Cordon Bleu, Grilled Chicken Teriyaki, BBQ Chicken Wings dan masih banyak lagi yang bisa dicobain.

Istimewa!

Istimewanya lagi, Doyok tiba-tiba didaulat bikin coaching clinic food photography ala Malang Kuliner. Kami belajar bagaimana menempatkan cahaya untuk bikin makanan jadi menyenangkan dilihat, belajar memakai fokus dan jenis-jenis lensa dari berbagai kamera yang malam itu pada dibawa.

Sederhana tipsnya. Nggak usah terlalu terpikat sama penambahan torch dari smartphone kalau suasana gelap. Bisa kok kamera dimaksimalkan dengan setingan yang pas dari posisi yang juga pas. Jangan lupa atribut yang bisa ditambahkan ke dalam frame untuk membuat foto makanan jadi lebih hidup.

Contohnya foto di bawah ini. Modal seporsi Chicken Parmigiana dari Ria Djenaka Februari Special Cuisine.

Atribut tambahannya adalah buku menu, sendok dan pisau, juga smartphone yang ala-ala photo-ception. Ternyata kalau foto begitu, makanannya difoto dulu ya, bukan sambil foto trus difoto.

Foto diambil dengan Samsung NX3000, setingan auto, dan cahaya seadanya di meja. Hasilnya ruar binasa beda banget sama foto-foto yang saya ambil sendiri sebelumnya. Jadi semakin malu sama diri, nggak pernah berhasil ambil foto bagus uda pengen ganti kamera aja bawaannya.

Bolehlah ini kamera dipertahankan lagi dulu beberapa lama buat jaga-jaga kalau bakal meet up lagi sama Doyok di Ria Djenaka, atau di mana saja. Karena belajar nggak harus di kelas kan?

Terima kasih Doyok, semoga kebaikanmu akan mendatangkan kebaikan-kebaikan lainnya. Seperti lulus skripsi dengan super mudah, aamiin. Alam semesta mendengar.

Ria Djenaka Shining Batu
Jalan Ir Soekarno 142
Batu 03415025300

Ria Djenaka Coffee House & Resto
Jalan Bandung 5C
Malang 0341551003

 

 

 

Sharing after reading, yes?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *