KadoUntukPahlawan

Serius, Ada Hadiah Jutaan Rupiah Sebagai #KadoUntukPahlawan Versi Kamu!

Makin dewasa rasanya melihat dunia tidak sewarna-warni seperti masa kecil. Merasakan sendiri bekerja mencari uang tetapi memiliki rumah yang hangat untuk pulang, membuat hati selalu berbisik bersyukurlah, bersyukurlah. 

Karena di luar sana banyak sekali yang tidak seberuntung kamu. Ia dan beban yang ditanggungnya, Ia dan tanggungjawabnya, memang berbeda peran tapi mereka semua pahlawan. Bagi orang-orang yang selalu mendoakannya untuk membawa makanan saat pulang, bagi adik yang dibiayai sekolah, dan masih banyak lagi.

Mereka lah pahlawan.

Mereka, teman-teman yang saya banggakan karena tidak berhenti berjuang.

Hikmah, Sat Set Bikin Armada Pengantaran, Sambil Ngedit Video Pesanan

Kalau waktu ada 28 jam, pasti 24 jam akan diisi olehnya dengan bekerja. Mengenalnya sebagai anak piyik yang kini berkibar dengan armada pengantaran gagasannya. Misinya sederhana, menambah slot pekerjaan bagi teman-temannya sesama kurir. 

Dari dijalaninya sendiri, berdua, hingga sudah memiliki kurir cadangan jika overload pesanan dari circlenya. Waktu luang menanti orderan diisinya dengan mengerjakan editing video yang memberinya banyak pengalaman. Dikerjakannya dengan sumringah setiap hari untuk menghidupi ibunya yang sudah tidak mampu bekerja lagi.

Iwan Si Rambut Brokoli, Tulang Punggung Keluarga yang Hidup di Perantauan

Menikmati hidup itu perlu, Sehat itu penting. Adalah motto hidupnya. Orang melihatnya jogging-jogging dan makan-makan saja. Namun yang tidak terlihat adalah saat jam bekerja ia dapat menyelesaikan dua tiga jenis pekerjaan sekaligus untuk menyokong hidupnya di perantauan. 

Yang juga tidak terlihat adalah ibu di rumah dan adiknya yang ditanggung full biayanya sekolah. Estafet kepala rumah tangga diterimanya sepeninggal sang bapak yang wafat karena sakit. Legowo membuat hidupnya lebih slow. Menerima takdir sambil menikmati terus hidupnya.

Arina dan Lima Keluarga di Pundaknya

Kalau kamu merasa hidupmu begitu berat, cerita soal Arina akan membuatmu melihat kembali persoalan dari sisi yang berbeda. Ia staff kantor biasa, bekerja sesuai shiftnya. Lalu pulang dan menggulung risoles pesanan di sisa hari sampai lelah tak dapat ditanggungnya lagi.

Untuk siapa? Untuk membayar kontrakan sepetak yang ditempati 3 keluarga, serta 2 keluarga lain di kampung halamannya. Otot yang terluka tidak lagi dirasakannya, yang penting pekerjaan sesuai target dan pesanan diantar dengan jumlah yang tepat, demi memenuhi kebutuhan seluruh anggota keluarganya.

Beban dan tanggungjawab. We know them as sandwich generations. Dua kata yang seiring berjalan bersama yang harus dipikul para pahlawan muda ini. Tidak mudah melepaskannya begitu saja. Untuk itulah Aplikasi Super menghadirkan kembali Kontes Blog Super Bercerita bertema #KadoUntukPahlawan.

Ada tiga sudut pandang yang bisa diambil untuk dituliskan. Mulai dari profil orangnya, alasan mengapa orang tersebut layak disebut pahlawan, atau bahkan ingin memberikan kado dan harapan untuk sosok pahlawan pilihan. 

Penulis cerita terbaik di Kontes Blog Super Bercerita #KadoUntukPahlawan bisa mendapatkan hadiah sebagai berikut:

Juara 1: Rp2.000.000

Juara 2: Rp1.000.000

Juara 3: Rp500.000

Nggak cuma itu, 30 Pengirim Cerita Tercepat akan mendapat apresiasi masing-masing Rp50.000 lho!

Mengapa diberikan tema tambahan kado apa yang ingin kamu berikan untuk sang pahlawan? Yes of course, Aplikasi Super akan mewujudkan keinginan dari cerita pemenang Kontes Blog Super Bercerita #KadoUntukPahlawan sebagai cara menghargai dan mengapresiasi para pahlawan yang ada di sekitar kamu. 

Sebagai peserta kontes, kamu juga akan mendapatkan e-sertifikat, mini course, dan webinar dengan narasumber ternama. Kontesnya sendiri akan berlangsung pada tanggal 4 April-5 Juni 2022, dengan Syarat dan Ketentuan yang bisa kamu baca di sini.

Beneran, saatnya menghadirkan sosok pahlawan di tulisan kamu sekarang. Rebut #KadoUntukPahlawan juga, adalah bonusnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.