apa itu asuransi

Apa itu Asuransi? Hmmm, Kalau Cinta Keluargamu, Jangan Sampai Mengalami Cerita Ini Ya..

Awal tahun harusnya dimulai dengan langkah pasti. Biar ngegas terus sampai akhir tahun nanti. Rencana the managers juga demikian waktu kami berkumpul mengatur strategi. Setelah brainstorming sambil bermain seharian, malamnya saya dan teman-teman dikagetkan dengan berita suami salah satu dari kami kolaps dan in a rush dibawa ke UGD Rumah Sakit Persada. 

“Aku takut banget, mak! Baru aja ngobrol haha hihi terus mau kutinggal mandi, tau-tau dia kejang dan pingsan di depan mataku dan anak-anak. Di depan mataku!” Cerita dia sambil menangis histeris menunggu suaminya mendapat penanganan di UGD. Dari cek darah, EKG, MRI, pun dilakukan untuk mencari penyebabnya. 

“Apa itu asuransi yang kalian punya? Nyesel aku belum bikinin buat bojoku,” tangisnya terus mengguguk tanpa henti. Saya yang punya Prudential asuransi tetep cep klakep enggan nawarin di tengah kepanikannya. Ya nggak tega banget lah jadi cuma bisa menawarkan dari mengantarkan nganter ke RS sampai nungguin suaminya stabil lewat grup WA.

Jangan Sampai Terus Tanya Apa Itu Asuransi Deh Ya

Setelah suaminya berangsur membaik dan diperbolehkan pulang, teman saya menceritakan lebih detil bagaimana awalnya hingga dia membayar jutaan rupiah untuk mencari tahu penyebab sakit suaminya. Kengerian masih membayang di setiap ceritanya bagaimana dia melihat suaminya kolaps dan bagaimana jika dia tidak cukup memiliki tabungan untuk menyelamatkannya.

Dalam hati saya bersyukur, meski rumah tangga saya gini-gini aja, saya memiliki proteksi diri karena telah menjadi nasabah Prudential asuransi. Tidak ada yang menemani, ada asuransi yang melindungi. Dulu apply asuransi tidak semudah belakangan ini karena berbeda jaman teknologi. Bahkan harus dijelaskan berulang  kali karena perbedaan cara memahami antara saya dan agen asuransinya.

Sekarang agennya banyak, informasi pilihan produk asuransi Prudential di internet juga banyak.  Jangan tanya terus, ayo aksi dan cari informasi apa itu Prudential asuransi dari ponselmu juga bisa kok!

Kenapa Penting Memiliki Asuransi?

Biar kejadian-kejadian tidak terduga seperti cerita teman saya bisa kamu antisipasi dengan lebih tenang. Percaya bahwa kamu sudah memiliki proteksi dengan asuransi, mungkin sedikit mencegah panik. Bisa berpikir strategis, cak-cek dan nggak perlu khawatir berapa biaya yang kamu keluarkan karena rutin membayar polis asuransi.

Apalagi beberapa jenis asuransi bisa dikombinasikan dengan unit untuk investasi. Jadi selain memaksa menabung untuk membayar iuran asuransi, kamu juga memaksa dirimu untuk berinvestasi. Sedikit-sedikit ada manfaat untuk masa depan maupun masa tuamu nanti.

Namun, asuransi sendiri adalah salah satu legacy untuk anak-anak yang tidak ingin saya pakai. Nor karena sakit atau karena musibah. Tapi jika terjadi sesuatu yang tidak saya inginkan, setidaknya saya telah menyiapkan sedikit tabungan untuk menyambung hidup mereka nanti.

Poin-poin di atas menjadi bahan diskusi the managers selanjutnya pasca kejadian salah satu suami dari kami ini. Memang ada asuransi dari perusahaan, tapi tidak mengcover kebutuhan keluarga sepenuhnya. Mumpung masih keluarga-keluarga muda, memikirkan memiliki asuransi pribadi seperti Prudential asuransi jelas sebuah keputusan penting yang wajib dipikir untuk menjaga kesehatan semuanya.

Temukan Produk Prudential Asuransi Sesuai Kebutuhanmu

Prudential adalah salah satu perusahaan asuransi kesehatan terbaik yang memiliki puluhan daftar produk asuransi yang memiliki berbagai manfaat perlindungan kesehatan menyeluruh. Kalau masih bingung memilih, saya cuplik beberapa keterangannya karena Prudential memiliki 5 produk perlindungan finansial sesuai kebutuhan.

Asuransi pendidikan

Minimum premi asuransi PRUedu Protection Prudential mulai dari 500k dan manfaat bulanan yang didapat anak hingga berusia 25 tahun.

Asuransi penyakit kritis

Beberapa produk asuransi penyakit kritis Prudential meliputi:

1. PRUcrisis Cover Benefit Plus 61

2. PRUearly stage crisis cover

3. PRUearly stage payor

4. PRUjuvenile crisis cover

5. PRUmultiple crisis cover

Asuransi kesehatan

Yang dicari teman saya lebih ke produk asuransi kesehatan. Beberapa polis asuransi yang dimiliki Prudential antara lain:

1. PRUprime Healthcare yang memiliki manfaat tahunan hingga 35M

2. PRUMed Cover yang memberikan manfaat berupa tunjangan harian dan bisa digunakan di rumah sakit luar negeri

3. PRUhospital & Surgical yang memberikan tambahan biaya rawat inap, ICU, hingga pembedahan yang mencapai 3juta rupiah per hari.

Asuransi jiwa

Produk asuransi jiwa Prudential terbaik di antaranya ada:

1. PRUlife cover

2. PRUmy child

3. PRUsafe guard

4. PRUpersonal accident death and disablement

Asuransi syariah

Pilihan berbasis syariah asuransi prudential juga berlaku untuk asuransi pendidikan, penyakit kritis, kesehatan, dan jiwa. Di antaranya:

1. PRUlink syariah edu protection

2. PRUmultiple crisis cover syariah

3. PRUjuvenille crisis cover syariah

4. PRUearly stage payor syariah

5. PRUcrisis cover syariah 61

6. PRUearly stage crisis cover syariah

7. PRUlink syariah assurance account

8. PRUcrisis income syariah

Asuransi unit link

Buat yang pengen punya asuransi sekaligus memaksa menabung, asuransi unit link Prudential adalah produk yang disertai dengan investasi. Prosentase jumlah perlindungan dan investasinya bisa diatur dengan lebih baik.

Yang masih menjadi perdebatan seru selanjutnya adalah untuk usia di atas 40 tahun dengan catatan kesehatan seperti suami teman saya, apakah ada produk Prudential asuransi yang cocok? Sebelum bingung bersama agen asuransi, boleh coba dulu Kalkulator Premi yang ada di web Prudential.

Berikut saya mencoba simulasi dengan usia 40 tahun dan 4 anak dalam tanggungannya.

Pertama kita masukkan dulu ancer-ancer aset yang dimiliki saat ini, kondisi riil keluarga, dan premi asuransi yang perlu dipenuhi setiap bulan. Di tabelnya juga sudah ditambahkan ancang-ancang kapan pensiun.

Langkah berikutnya adalah mencari jejak keuangan yang dimiliki sekarang. Kalau nggak punya item yang diminta, sebaiknya tidak dimasukkan biar nggak bingung di hasil akhirnya.

Nah ini kira-kira rancangan kebutuhan keuangan di masa pensiun, proyeksi tanggungan pendidikan anak, serta perlindungan yang dimiliki.

Angkanya menakjubkan ya? Langsung gentar hati ini. But, you may try untuk simulasi langsung dengan agen asuransi real person juga lho. Siapa tahu ada point yang tidak dimengerti dari Kalkulator Premi Prudential asuransi ini. Tapi cepatlah ya, tiktok tiktok umurmu juga terus berjalan. Semakin bertambah usia semakin besar premi asuransi yang harus dimiliki.

Dan semakin besar risiko kesehatan yang bakal kamu alami. Mulai hidup sehat tidak pernah terlambat kok!

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.