playground dan cafe di malang

Banana Kids Club, Cafe ada Playground atau Playground ada Cafe-nya di Malang?

Saya mengikuti benar pertanyaan teman-teman soal tema cafe di Malang itu mengikuti fase kehidupannya. Dari cafe yang ramah untuk ibu hamil, cafe yang nggak bising kalau bawa bayi, sampai cafe yang ada playgroundnya di Malang. Karena saya juga mengalaminya, hehehehe. Beruntung di saat anak-anak lagi aktif-aktifnya ada Banana Kids Club yang bener-bener sesuai kriteria.

Cafe Dengan Playground atau Playground Ada Cafenya di Malang?

playground dan cafe di malang

Komposisinya pasti berbeda. Cafe dengan playground biasanya hanya pelengkap saja agar anak-anak teralihkan perhatiannya sejenak dan memberi waktu ibunya untuk makan. Otomatis tidak ada fasilitas pendamping saat anak-anak bermain. Orangtua wajib mengawasi. Beberapa cafe di Malang sempat berplayground seperti Juliet Beach and Resto, kandang baru Baegopa, juga Taman Suki. After pandemi, mereka mengubah fasilitasnya.

Sehingga pertanyaannya jadi berubah, ada nggak sih playground yang ada cafenya di Malang? Tentu ada juga, model pujasera seperti Taman Jajan Al Fatih misalnya. Mereka punya 2 tempat, di Sawojajar dan di jalan Melati. Outdoor dan lumaya asik fasilitas bermainnya. Sampai saya ketemu Banana Kids Club.

Playground yang Ada Cafenya Beneran dengan Sistem Reservasi

playground dan cafe di malang

Banana Kids Club cukup menjawab keresehan karena main di playground mal masih bikin pikir-pikir beberapa kali. Lagian anak belum boleh ke mal, waktu saya mencoba playground ini. Sebenarnya saya masih belum ada bayangan apa-apa soal cafe-nya sendiri sewaktu follow IGnya sebelum pandemi. Waktu itu saya masih Malang Smartarena centris yang mainannya lebih banyak.

Tepat ketika mencoba reservasi dan bisa bermain di hari itu juga, saya sangat excited membawa anak-anak. Slot memang jam 2 siang yang tersisa untuk lama bermain 2 jam. Sepanjang perjalanan ke lokasi, mereka tidur dulu biar recharge energi. Diberlakukannya sistem reservasi adalah upaya Banana Kids Club agar anak-anak tidak menumpuk di jam yang sama, begitu juga para orangtua yang menunggu.

RSVP Banana KIDS Club di sini: wa.me/6282143197688

Yang Perlu Diketahui Saat Bermain di Banana Kids Club

playground dan cafe di malang

Saya yang masih baru pertama kali bermain di sana agak-agak jetlag juga. Wajib pakai kaus kaki untuk anak dan penunggu sudah tahu lah karena hampir di semua playground menerapkan hal yang sama. Namun di Banana, ada aturan untuk penunggu ya. Anak usia under 1 tahun atau kurang dari 1 meter, penunggunya free of charge. Di atas itu dikenakan biaya Rp30,000.- per orang dewasanya.

And then, waktu dikasih tau sih saya langsung keluar dari area. Emang tujuannya ke situ anak-anak main dan saya kerja kok. Sayang colokannya cuma 2, jadi agak-agak harus gerak cepat kalau mau ngincer tempat yang nyaman untuk bekerja. Perlu diingat juga, anak-anak nggak boleh ditinggal gledak ya bunda, yang mengantar harus tetap menunggu di gedung.

Harga Tiket Banana Kids Club

playground dan cafe di malang

Untuk waktu bermain hanya 2 jam, sepertinya bagi sebagian orang akan bilang: MAHALNYAAA. DI TEMPAT LAIN BISA SEPUASNYA DENGAN HARGA LEBIH MURAH. Ya tapi kan nggak ada yang ngawasin dan kamu harus ngawasin sendiri. Plus berjubel dengan anak-anak lain yang bukan?

After that, mereka memakai sistem reservasi, Banana Kids Club sekarang membuka harga tiket weekday Rp60.000 per anak, dan weekendnya Rp90.000. Pembayaran bisa tunai, transfer, atau dengan e-wallet. Anak-anak bebas memakai semua fasilitas permainan di sana, kadang-kadang ditemani sama mbak-mbak dan mas-masnya. Jadi mainnya nggak berebutan.

Pada jam-jam tertentu juga ada class-class dadakan lho. Ada dance class, crafting, dan sebagainya. Sasi sempat mengikuti dance baby shark song dan crafting membuat teleskop. Bahan-bahan disediakan oleh Banana.

Menu Makanan dan Minuman Banana Kids Club

Untuk orangtua yang menunggu, playground ini memberi banyak pilihan menu makanan dan minuman yang lumayan bikin berselera. Saya langsung menunjuk Es Kopi dan Es Teh untuk anak-anak. Ada juga Yakult Leci yang kayaknya seger sekali.

Makanannya juga direkomendasikan banyak ibu di timeline saya lho. Ini cafe playground yang makanannya enak-enak katanya. Saya sih baru mencoba platter aja, yang anak-anak gampang makannya. Ada menu berat seperti fish and chips, dan tentuuu BURGER! Kapan-kapan aja deh.

Fasilitas Banana Kids Club Juga Lengkap

Mencari persewaan freezer ASIP di Malang, ternyata juga menjadi fasilitas playground ini. Jadi bukan cuma sekadar tempat bermain-main aja. Oya, kalau bapak ibu mau reunian atau acara gathering, Banana Kids Club adalah pilihan yang tepat.

Lantai atas playground bisa disewa full untuk berkumpul para orangtua. Sementara anak-anak bisa dititipkan di playground untuk bermain bersama mbak-mbaknya. Harga sewa Banana Kids Club untuk acara-acara tertentu, sudah tertera di atas ya. Playgroundnya sendiri bisa dibooking terpisah untuk acara ulangtahun anak.

Thats win win solution, i think. Bapak ibu tenang reunian, anak-anak puas bermain. Benar kan, bunda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *