Beli HP di Instagram

Beli HP di Instagram, Deg-degan Nggak Sih?

“Pokoknya ingetin ya kalau aku masih mau pakai iPhone suatu saat nanti. Bukan sekarang, sayang kalau hpnya dibanting anak-anak.” Begitu pesan saya ke suami waktu check out Xiaomi Mi 11 Lite setelah nanya-nanya sama sebuah gerai di Instagram. Kok beli hp online di Instagram? Aman?

Jujurly, hp yang saya beli ini juga ada di gerai official di e-commerce memang. Tapi saya mendadak butuh cepat. Menanti barang datang dengan kondisi mendesak nggak menyenangkan. Keluar rumah juga sedang merasa nggak aman. Maka saya beli hp online yang gerainya ada di Instagram.

Deg-degan dong memang, apalagi saya pernah punya pengalaman terjebak ads bodong di Instagram. Tidak sampai mentransfer uang cuma rasanya hampir ketipu itu nggak enak. Ndilalah kok dengan barang yang sama Mbak saya ketipu dan harus merelakan uangnya hilang. Pengalaman gini yang bikin saya punya trik buat beli hp di Instagram biar nggak sakit hati.

Kenalan Dong Sama yang Punya

Satu dua tiga teman punya gerai hp di Instagram. Beberapa saya tandain kalau mau beli iPhone di Malang. Salah satunya GH Shop Malang. Teman saya istrinya pemilik konter ini sih memang. Kenal dekat karena kerja bareng, dan orangnya memang asyik nggak pernah ingkar sama janji yang dia buat. Koleksi iPhone seken yang harganya miring di Malang dia punya banyak. So far, langkah aman karena kenal di depan.

Stalking Koleksi Dulu Sebelum Beli HP di Instagram

Tujuan saya beli hp online di Instagram memang buat sekolahnya anak-anak. Sudah geregetan saya rebutan, sementara kalau pakai laptop anaknya nggak konsen karena pengen ketik-ketik. Memantau gerai GH Shop Malang saya lakukan setelah masa sekolah online dimulai. Kali-kali ada hp seken yang nggak ribet untuk sekolah.

Ngga bohong kalau GH Shop Malang ini memakai tagline ready tipe tipe baru sampai yang lama. Hampir semuanya ada. Yang baru-baru, yang seken, yang lama dengan diskon pun juga ada.

Update Tipe HPnya Cepat

Tadinya saya mau membeli ponsel ini di JD.ID, e-commerce favorit saya. Original dan cepat sampai. Tapi ya gitu, kalau ada yang bisa dibeli dalam hitungan 1 jam sampai rumah, kenapa harus menunggu 3 hari? Apalagi ini tipe hp yang kayaknya baru ya, tiba-tiba sudah ada aja di Instagramnya. Pardon kalau saya ternyata telat update, wkwkwk.

Belinya di Akun Toko di Tokopedia, AHA!

Biar lebih aman lagi, beli hp di Instagram itu pilih gerai yang punya akun di Tokopedia. Kamu bisa menitipkan uang di rekening Tokopedia dan menariknya kembali kalau barangnya tidak sampai di tangan setelah transaksi. GH Shop Malang punya, hahahaha. Udalah kayaknya memang ditakdirkan belinya di sini.

Pengalaman Beli HP di Instagram GH Shop Malang

Memuaskan! Saya perlu merekomendasikan untukmu yang mau beli hp di seller yang amanah, GH SHop Malang salah satunya. Sejak mencolek ownernya karena dia promo ponsel incaran saya, dikawal terus tuh update barang-barang yang baru datang. Seri-seri ponselnya yang bervariasi, tanya gimana kalau beli yang itu atau enaknya beli yang ini saja. Dijawab dengan ramah dan jelas.

Lalu saya sampaikan mau checkout saja lewat Tokopedia. I still need to make sure never ever buy a zonk thing. Sempat chat penjual untuk tanya stok, lalu dalam hitungan menit dijawab. Baiklah saya checkout.

Eh bayar pakai kartu kredit ditolak dong!

Memang saya nggak tau diri aja kalau limitnya kecil sok-sokan beli di atas harga limit kartu kredit. Mohon maaf ya pemirsa.

Transaksi selanjutnya dengan virtual account Tokopedia lancar jaya. 10 menit kemudian seller mengonfirmasi pembelian dengan mengirimkan foto barangnya. Packing, dan mengabarkan kalau barang sudah di perjalanan. Mas owner juga bilang, kalau sudah sampai tolong dikabari ya.

Inilah episode terdeg-degan kalau beli hp di Instagram dan barangnya nggak sampai, bukan?

Tapi, 30 menit berikutnya Mi 11 Lite itu sudah saya bikinkan video unboxing-nya.

Wow, sungguh pengalaman yang menyenangkan. Mau review Xiaomi Mi 11 Lite versi ibu dengan 2 anak yang siap-siap merusuh hp untuk sekolah itu?

Leave a Reply

Your email address will not be published.