Rekomendasi Sepatu Docmart

Rekomendasi Sepatu Docmart Kalau Mau Beli Untuk Self Reward

Sudahkah berterima kasih pada diri sendiri karena hampir berhasil melalui 2021 dengan otak yang masih waras dan badan yang tetap sehat? Saatnya memberi dirimu self reward berupa sepatu docmart. 

Sepatu Docmart adalah tren angkatan 90an yang tidak lekang dimakan zaman. Bahkan bermunculan sepatu yang palsu dan kw ori yang susah dibedakan dengan yang asli. Harganya nggak murah-murah amat, sehingga sampai ada aliran mending beli Docmart seken daripada dapat yang palsu. Kenapa sampai begitu cocok dijadikan self reward?

Sejarah Sepatu Docmart

Dr Martens, Doc Martens, DMS, Docmart atau Docs, apapun sebutannya, dibuat oleh dokter tentara berkebangsaan Jerman bernama Klaus Martens pada tahun 1947 (dikutip dari Tirto). dr Klaus mengalami cedera kaki yang membuatnya tidak bisa memakai sepatu tentara yang berat dan kaku itu.

Diciptakanlah sepatu baru yang dilengkapi bantalan agar nyaman dikenakan untuk kakinya yang cedera. Sepatu ini tahan minyak, panas, dan asam. Sehingga dapat dipakai di berbagai bidang pekerjaan karena nyaman dipakai siapa pun. 

Di Indonesia tokoh yang meling-meling dan diingat masyarakat sebagai pengguna Docmart akut adalah Bu Risma, mantan walikota Surabaya. Dalam berbagai kesempatan, beliau memakai beberapa tipe sepatu docmart untuk melindungi kakinya yang menderita cedera achilles tendon. Cocok banget lho dipakai Bu Risma, apalagi dipakai kita-kita perempuan yang lebih muda daripada beliau. Hihihi.

Harga Docmart Asli

Sepatu docmart yang beredar kemudian merupakan kolaborasi Griggs dan dr Klaus Marten. Mereka menciptakan sepatu bot yang diberi nama 1460 dan melabelinya dengan merek baru, Dr. Martens. Seri 1460 dijual 2 poundsterling saja, pembelinya pekerja pabrik dan tukang pos, kata Tirto.

Sepatu ini memang cakep dipakai bekerja. Kuat tapi juga nyaman. Lalu diminati kaum muda Inggris sebagai simbol perlawanan. Seiring perkembangan dunia fashion, sepatu Docmart juga ditiru oleh berbagai label premium yang terkenal. Deretan selebriti kelas dunia pun banyak yang memakainya. 

Harganya pun melambung tinggi, yang seken sekalipun tapi asli di Indonesia ditebus sampai 1,3 juta rupiah. Yang tipe langka meski harga 3 juta dan kondisi seken juga tetap diburu.

Tips Membeli Docmart Asli, Jangan Ketipu

Begitu banyak sepatu docmart yang dibuat mirip dengan aslinya. Namun ada hal penting yang perlu diwaspadai, apalagi bagi yang ingin berburu sekenannya karena harganya juga masih tidak murah. Salah satu seller di pasarmingguinfomalang ini menjual sepatu docmart 1460 dengan harga Rp1,5juta.

Kondisinya masih tampak cukup bagus. Kulitnya licin dan halus meski sudah dipakai beberapa waktu. Dilihat secara detail tampak jahitan khas sepatu docmart dan sol emboss sebagai penanda.

Ingat, sepatu hasil kolaborasi Griggs dan dr Klaus yang asli memiliki tekstur kulit sepatu yang halus dan licin. Jahitannya pun bisa dijadikan penanda karena memiliki ciri khas tersendiri. Yang asli jahitannya ada tiga jalur yang khas jahitan tangan, tidak rapi jadi ada yang panjang dan pendek. Lihat juga sole bagian dalam  yang ada embos sizenya. Wajib diperhatikan.

Harga Docmart di Indonesia

Sepatu docmart yang asli di Indonesia dapat dibeli lewat e-commerce terkemuka. Di mapclub, dr. Martens seri 1460 smooth dijual Rp2.699.000. Jadon Smooth Leather Platform Boots  dihargai Rp3.499.000 sudah diskon 13% dari harga Rp3.999.000.

Jika kamu punya akun di Zalora, diskonnya sedang tidak terlalu banyak. Beberapa seri yang menarik untuk dibeli sebagai self reward dan sedang diskon seperti dr. Martens Vegan 1460 8 Eye harga Rp2.159.100 dari harga asli Rp2.399.000 alias diskon 10% saja.

Inspirasi Gaya Fashion dengan Boots Docmart

Sudah disinggung di atas bahwa Bu Risma yang gayanya sudah ibu-ibu banget dengan baju panjang dan celana panjang saja bisa catchy, kenapa kita tidak? Sepatu ini terus menjadi hype di segala zaman karena desainnya yang timeless. Bahkan gaya apapun nggak akan terlihat aneh lho.

Dipadukan dengan rok tartan yang bermotif kotak-kotak, rok mini saat hawa terasa gerah atau saat dipakai ke mall, juga legging dan outer panjang. Hampir semua jenis fashion bisa di mix n match dengan aman bagi perempuan dengan gayanya masing-masing. Bahkan celana jogger  yang kadang tampak aneh sekalipun bisa cakep dengan docmart.

Namun jangan lupa, kunci tampil berani dengan sepatu docmart adalah memakai kaus kaki panjang yang kontras dengan warna sepatu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.