Hill House Batu, Tempat Adem Buat Minum Soju

Harga Soju 200 ribu per botol itu apakah sudah pada umumnya? Mengingat saya hanya tahu soju kalau nonton drakor saja. Kayaknya selalu ada di setiap adegan ngegrill daging atau sekadar nyemil tteokpokki. Nah saya pengen tuh sebenernya minum soju di Hill House Batu, tapi perjalanan pulang masih jauh.

Karena Hill House berada di bawah Songgoriti meskipun tempatnya lebih naik di puncak bukit. Posisinya cakep banget, bisa melihat hamparan lembah di bawahnya sambil mimik-mimik cantik dan ngemil-ngemil enak. Kalau bingung arah mana, coba cari saja posisi BPN Kota Batu dan segeralah meluncur ke sana. Ingat, kalau naik pakai gigi 1 ya.

Kolaborasi Rasa Jejepangan dan Kekoreaan

A whole new experience of Japanese & Korean Fusion with a twist of Indonesian flavors adalah tagline yang tercantum di profil Instagram HillHouseBatu. Dari interior dan suasananya sih nggak gitu-gitu terasa. Apalagi kalau dengar sapaannya, Welcome Home katanya. Lha kan jadi kebarat-baratan ya. Hanya yang menyamakan adalah sigapnya mereka menyapa, sama seperti ketika masuk IKI Japanese Resto, atau Sugoi Tei lah.

Begitu juga ketika membuka buku menunya. Deretan sushi, steak kekoreaan, ramen, dan masih banyak lagi. Malam tadi saya mencoba Korean Sirloin yang dipromokan Hill House Batu di Instagramnya. Hanya 20 ribu saja lho dibandingkan harga aslinya yang 135 ribu per porsi. Whuooo, bahkan jarak Sawojajar ke Batu pun saya jabanin demi ikutan promonya.

Korean Sirloin dihidangkan dengan Sauted Baby Buncis, Kimchi dan apa ya saus cocolannya. Karena sudah reservasi tempat dan jam, menu pilihan kami ini pun dengan cepat dihidangkan. Sampai belum pesan minumannya.

Dari Healthy Juice, Hill House Sedia Soju dan Wine

Seperti biasa karena mengajak anak-anak, melihat menu varian teh adalah hal utama. Teh rasa-rasa dan original disediakan di daftarnya. Harga mulai 22 ribu. Bapaknya memilih bir yang variannya ada Bintang serta Heineken. Semakin jauh membuka buku menu, semakin ingin saya memesan cocktail, mocktail, soju, dan deretan minuman beralkohol lainnya. Ngewine look chill ya di situ? Tapi nanti aja kalau tidak bersama anak-anak.

Satu hal yang bikin saya terkekeh geli, kebetulan bertemu teman di sana. Mejanya sudah terisi minuman, tapi dia tidak kelihatan. Kata waitress meja tersebut sedang salat isya, meninggalkan botol wine dan minuman-minuman beralkohol pilihan. Adil dunia akhirat, hahahaha.

Di Batu Tapi Rasanya di Bali

Memang sih hawa-hawanya karena desain ruangannya tampak seperti Bali, musiknya yang rancak, enak banget berasa liburan di sini. Apalagi misalnya ruang dining di lantai bawah sudah dibuka nanti-nanti. Berasa di beach club beneran kalau memakai daybed berpayung di samping kolam renang.

Mana katanya airnya hangat juga kata mbak waitress-nya. Dengan merogoh kantong 500 ribu minimal pembelian dapat menyewa satu daybed bersama 5 orang. Kalau lebih dari 5 orang, ya harus sewa dua ya. Sama persis seperti cara di Bali yang pernah saya coba. Rata-rata beach club-nya menerapkan cara demikian.

500 ribu itu kan rata-rata 100 ribuan per orang ya. Ngewine ya lewat lah. Kalau ambil menu makanan ya cukup saja. Karena modelnya di Hill House Batu ini porsinya menu tengah, jadi better janjian dulu pengen makan apa. Daripada salah seperti makan di Ikana, dikira menu sendiri-sendiri ternyata per porsinya besar sekali.

And don’t judge their giant sushi. Really giant. Size-nya bahkan bisa lipat 5 dari gerai sushi yang berada di pojokan perempatan jalan Wilis. Iya, that huge. And kids approved, dari steak sampai sushinya.

Event-event Menarik di Hill House

Bukan cuma sekadar tempat makan dan nongkrong, kalau datang di waktu-waktu tertentu ada juga dance performance di sini. Biasanya menampilkan tari-tarian kontemporer dari sanggar setempat. Namun karena masih dalam suasana PPKM penanggulangan wabah covid, event ini ditiadakan. Begitu juga closing area daybed merupakan cara Hill House menerapkan social distancing.

Jangan Lupa, Amaranta Guest House

Tidak hanya restaurant, bar dan tempat event, Hill House juga berdekatan dengan akomodasi penginapan. Amaranta Guest House namanya. Kalau Hill berada di jalan Mawar, Amaranta berada di jalan Melati. Kalau deket gini enak kayaknya ya. Sudah all in nggak perlu mikir mau makan di mana lagi.

Ya, jadi kapan ke sini lagi kitanya? Ada promo apalagi dari Hill House Batu, ya?

HILL HOUSE Restaurant

Opening Hours.
Mon to Sun, 11.00am – 11.00pm.

Bar

Drinks and the Bar Menu are served from
Mon to Fri, 3pm – 11.00pm.
Sat & Sun, 11.30am – 12.00pm.

Location

Jl. Mawar, Songgokerto, Kota Batu, East Java Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.