Hodai All You Can Eat Chapter #2, Ramaikan Jalan Ciliwung Malang

Apa yang kamu bayangkan soal tempat makan all you can eat di Malang? Di Surabaya banyak, di Jakarta apalagi yang menunya sangat bervariasi. Di Malang sebenarnya juga banyak, tapi sebagian segmented saja isi menunya. Mau yang menunya banyak, tempatnya luas, dan harganya terjangkau? Hodai All You Can Eat lah..! Apalagi ada cabang barunya di Jalan Ciliwung.

Menyusul kesuksesan cabang Jalan Jakarta, Hodai membuka lagi gerainya untuk menyambut puluhan ribu pelanggannya. Ya, di Jalan Jakarta yang cukup besar itu, sudah didatangi 30.000 orang lebih. Dalam waktu kurang dari setahun, dua gerai Hodai ini membuktikan geliat ekonomi kota Malang masih bergerak meski pandemi belum berakhir.

Makanya, hampir di semua sudut Hodai disediakan hand sanitizer serta wajib mengambil makanan dengan memakai sarung tangan. Begitu juga masker, jangan sampai dilepas kalau sedang berkeliaran. Apalagi kalau sedang berada di konter makanan. Tidak hanya karena bakal malu diingetin sama waiter, juga masa ga paham sih sama keamanan dirimu?

Yuk, saya ceritakan cara aman makan di Hodai All You Can Eat jalan Ciliwung.

Berasa Masuk Sebuah Kampus

Masuk Hodai ini kayak masuk kantin UMM ya, celetuk teman saya kemarin. Lah kenapa gitu? Habis warna seragam karyawannya persis jas almamater kampusku, katanya sambil antri di kasir sebelum masuk ke area makan. Begitu masuk memang tersebar waiter dan waitress serta floor manajer Hodai yang memakai jas warna merah maroon dengan text besar-besar di punggungnya.

Semuanya terlihat ketika kamu masuk di area lobi yang menuju kasir di bagian depan. Bayar dulu baru makan kalau di resto all you can eat ya. Di Hodai ada pembagian harga yang berbeda, untuk anak-anak dan dewasa. Pembedanya adalah soal tinggi badan. Dewasa mulai dari 99ribu per orang, anak-anak dari 49ribu per kepala, untuk durasi waktu 90 menit.

Kurang yakin sama tinggi badan, bisa dicek dulu di dekat pintu.

Cek Dulu Pembelian Paketmu

Jangan buang kuitansi pembeliannya. Selesai melakukan pembayaran, masuklah ke area makan. Di situ bukti pembelian paket akan dilihat dan masing-masing akan diberikan jepit makanan yang dibungkus plastik terpisah. Untuk yang membeli paket premium wagyu seharga 169ribu per orang, mejanya akan diberikan tanda menu tambahan yang bisa dipesan terpisah.

Kamu bisa memilih tempat makan sendiri ataupun diarahkan mbak dan masnya. Tempatnya luas, sehingga makan di Hodai All You Can Eat pasti benar-benar bakal memuaskan.

Panduan Memilih Kursi yang Aman Tidak Dilewati Orang

Di tempat barunya yang luas, Hodai memberi banyak pilihan area dining. Tidak ada sekat, tidak memakai pendingin ruangan. Sehingga angin semilir sepoi-sepoi akan terasa di manapun kamu berada. Ruangan bersekat dan berpendingin ruangan hanya di bagian makanan segar. Jadi pilih-pilih waktu yang tepat biar nggak berjubel di dalam saat mengambil makanan.

Area dining yang tidak banyak dilewati orang berada di sayap kanan dan kiri ruangan begitu masuk ke dalam. Di kanan dekat dengan lorong pintu samping, sangat dekat dengan area tempat mengambil makanan. Di bagian sayap kiri, ada ruang dengan pembatas rendah dan bersofa. Di sana cukup aman tapi jarak ke tempat makanan harus melewati meja lainnya.

Atau memilih dining di outdoor di belakang? Kalau malam pasti seru dan romantis. Tapi kembali lagi, agak jauh dari tempat mengambil makanan. Be wise dan bijak memilih tempat ya.

Perlengkapan di Meja Makan

Usai memilih dan membayar lalu diantar ke meja, kamu akan menemukan meja yang sudah siap dengan gelas plastik dan mangkok serta sendok dan sumpitnya. Nanti juga akan ditawarkan kuah apa untuk mengisi panci suki. Ada kaldu dan tomyum. Enak yang tomyum kalau hujan-hujan.

Tidak ada nasi di meja. Bisa diambil ruangan bahan makanan ya.

Ruangan Bahan Makanan dan Snack yang Berbeda

Hodai menyediakan deretan daging sapi, ayam, dory, dan kerang untuk protein hewani. Ada yang raw ada juga yang sudah dimarinate dengan bumbu-bumbu seperti teriyaki, spicy, juga blackpepper. Kamu bisa memilih sepuasnya mana yang selama ini sudah ngiler-ngiler pengen dimakan.

Tidak lupa ada deretan protein nabati seperti daun selada putih dan daun selada keriting, daun pokcoy, daun bawang, dan masih banyak lagi untuk bahan suki. Juga ada jamur dan bahan makanan olahan seperti mie, sosis, otak-otak, ekkado, dan kembang tahu.

Saya mengambil banyak daun selada keriting untuk makan daging grill dengan cara dibungkus.

‘Nggak ada kimchi ya?’ tanya saya sambil keliling di meja Salad yang digabung dengan deretan isi bahan untuk bikin es campur. Ya ini arahnya masakan jepang kali bukan masakan korea. Tapi tetap ada ocha, thai tea, infused water, dan ice cream. Tidak lupa ada juga Milo free flow!

Di buffet meja yang lain di bagian belakang Hodai, ada konter snack. Kalau jalannya terlalu jauh, bisa minta saja sama waiter untuk diambilkan. Di sana ada pilihan sushi dan goreng-gorengan seperti ekkado dorayaki dan mantau. Sushinya ada 2 macam, lupa kemarin satunya apa sudah keburu bablas disambar.

Paket Wagyu Premium Dapat Apa Saja?

Ruangan bahan makanan yang saya sebutkan di atas bebas diambil sepuas hati untuk yang membeli paket 99ribu per orang. Untuk yang membeli paket Wagyu akan diberikan flyer berbeda di meja dengan menu-menu tambahan yang tidak ada di ruangan bahan makanan.

Bisa dapat apa saja? Banyak!

Kalau kepengen tau Wagyu Saikoro yang bentuknya cube-cube itu, bisa pilih di menu premium. Ada juga beef brisket premium, Meiji beef, Wakame salad, dan panacota, serta masih banyak lagi. Bisa diintip di foto di bawah ya kira-kira isinya apa saja.

Tips. Kalau beli set premium, ambil yang di bahan makanan umum dikit aja. Nanti kamu rugi bayar kenyang sama daging yang umum, hahahaha. Boleh juga kok minta semua semua semua yang premium saja nggak perlu yang umum. Tinggal lambaikan tangan dan minta saja ke pelayan.

Cuci Tangan, Hand Sanitizer, Sarung Tangan

Tidak pernah lalai mengingatkan untuk tetap memerhatikan faktor ini ya. Di Hodai All You Can Eat disediakan tempat cuci tangan dan handsanitizer di banyak tempat. Saat mau ambil makanan, jangan lupa pakai juga sarung tangan. Bawa jepit makanan yang tadi sudah diberikan sebelum duduk di meja. Pastikan satu orang satu jepit, jangan memakai jepit yang sama.

Ingat, jepit untuk mengambil daging sayur dan lain lain itu ada di meja. Bukan di dalam ruangan bahan makanan. Kalau nggak bawa dari meja, ya nggak ada jepit. Biasakan untuk tidak meminjam dari orang lain yang duduknya tidak semeja.

Jangan lupa, pintu masuk dan keluar ruangan bahan makanan juga berbeda. Dorong saja memakai sikut atau bahu saat membuka untuk meminimalkan sentuhan pada permukaan yang dipegang banyak orang. Atau kalau pas ada waitersnya, biasanya dibantu membukakan pintu.

Bagaimana? Sudah siap ke Hodai All You Can Eat dan berpesta di sana?

Ingat ya, setiap pembelian ada durasi waktunya. 90 menit saja sepertinya cukup kok untuk mengicipi semua jenis makanan yang ada di sana. Nggak usah kebanyakan cingcong untuk foto-foto, nanti habis waktumu untuk makan, hahaha.

Selamat menikmati tempat makan all you can eat yang luas, pilihannya banyak, harganya terjangkau dan pasti puas ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.