harga motor murah

Tips Berburu Harga Motor Murah

Ketika akan membeli kendaraan, banyak pertimbangan yang harus dipikirkan. Kalau tinggal di kota yang mulai macet, maka sepeda motor merupakan kendaraan yang paling cocok untuk dibeli. Sepeda motor paling cocok digunakan untuk pencolotan dari satu tempat ke tempat lain dan nggak gampang bingung cari parkir. Selain itu, beli kendaraan roda dua juga mempunyai keuntungan karena banyak yang menawarkan harga motor murah yang cincai-cincailah bisa disesuaikan sama budget.

Kalau sedang memikirkan mau beli sepeda motor Honda, Yamaha, Kawasaki, dan merk lainnya, coba simak pertimbangan lain saat berburu harga motor murah dan terjangkau.

Seleksi Dulu Tipe Motor yang Cocok

Waktu tren motor cowok berwujud klasik dengan mesin masa kini menyerang Indonesia, saya sudah mengincar salah satunya. Keren banget tampilannya. Tapi begitu dicoba, langsung drop shay. Ternyata nggak cocok banget postur tubuh dengan gaya menyetir saya biasanya. Jadi motor sport yang saya beli bekas itu masih tetap anteng sampai sekarang karena tipe yang paling disukai.

harga motor murah

Begitu juga ketika tren motor gaya trail menginvasi kalangan maticers. Saya bela-belain menyewa motor tersebut buat survey diri sendiri apakah cocok dengan gaya menyetir dan postur tubuh saya. 3 hari membawa motor tersebut, saya jatuh cinta dan nggak bisa menerima kehadira motor jenis lain meski kayaknya lebih keren-keren lagi. Motor yang ini saya beli setelah 4 tahun lalu mencobanya.

Pilih Cara Pembayaran Cicilan

Coba lihat lagi budgetnya, cukupkah untuk melunasi harga motor murah OTR sampai surat-suratnya selesai, atau hanya cukup untuk membayar cicilannya dan sisa uangnya dipakai untuk usaha? Budget itu penting lho untuk menentukan langkah selanjutnya. Memilih membeli motor dengan cara kredit juga tidak salah kok. Malah ada banyak keuntungannya, seperti mengajarkan disiplin dan berpikir kreatif untuk melunasi cicilannya. .

Bagi yang memilih kredit motor syariah juga bisa dengan mudah mencari tempat tepat yang menawarkan keuntungan tersebut. Seperti dengan mengambil kredit motor tanpa riba yang ditawarkan dan bisa didapatkan di Adira.

Harga Motor Murah, Beli Bekas Juga Ngga Papa

Tips selanjutnya untuk mendapatkan motor murah adalah dengan membeli motor dalam kondisi bekas. Ketika akan mengambil cicilan tanpa riba di Adira, di sana tidak hanya bisa mengambil cicilan untuk sepeda motor baru saja. Akan tetapi Adira juga menyediakan kredit untuk motor bekas, sehingga akan sangat membantu mendapatkan harga motor yang lebih terjangkau.

Lakukan Simulasi Terlebih Dahulu

Tips terakhir untuk mendapatkan harga motor murah dan sesuai dengan budget yang sudah disiapkan adalah dengan melakukan simulasi terlebih dahulu. Simulasi ini juga bisa dilakukan waktu akan mengambil kredit di Adira.

harga motor murah

Caranya juga sangat mudah yaitu dengan memilih kredit sepeda motor yang akan dilakukan dengan memilih merek, tipe, jenis kredit, dan besaran dp yang diinginkan. Selain motor, ada juga jenis produk lainnya seperti dp mobil murah hingga barang furniture dan barang elektronik.

Cari Dealer Motor Terpercaya dan Sales yang Helpful

Setelah keempat langkah di atas sudah dilakukan, kini saatnya mencari harga motor murah di dealer motor terpercaya. Dulu saya pilih yang terdekat tapi ternyata nggak kenal salesnya malah kagok sendiri. Beruntung punya teman-teman motor yang berkutat hidupnya di dunia motor juga. Jadi, tanyakan dulu sama teman-temanmu adakah yang bekerja di dealer motor, adakah yang bekerja sebagai sales motor, atau setidaknya keluarganya bekerja di antara dua itu. Cukup membantu kok.

Jujur Soal Data Kreditur yang Diberikan

Mempermudah hidup orang lain, insyaAllah juga akan mempermudah rejeki dan doa baik kembali padamu. Itulah prinsip yang saya pegang ketika berteman, bekerja, dan membeli motor dengan cicilan. Jujur soal data yang diberikan, karena pihak analis kredit pasti bisa menyarankan soal angsuran cicilan yang bisa diambil dan tidak memberatkan hidup tiap bulan.

Juga soal jaminan, mintalah dulu ijin pada seseorang yang akan disurvey pihak finance untuk mencantumkan nama mereka. Pesanlah untuk menceritakan data kondisi sebenar-benarnya untuk memuluskan rejekimu dalam membayar cicilan ke depannya. Mau kakak, mau adik, orangtua, mertua, teman, sebaiknya mintalah ijin dulu sedekat apapun hubunganmu sama mereka. Sehingga mudah bagimu mempertanggungjawabkan cicilan yang diambil nantinya.

harga motor murah

Terakhir, seperti menabung yang selama ini sudah kamu lakukan, segera sisihkan uang sejumlah cicilan setelah gaji masuk rekening. Membiasakan mengatur di depan akan membuatmu mudah mengalokasikan uang belanja agar tetap hidup tenang sampai gaji bulan depan.

Ingat, jangan membeli motor yang secara hitung-hitungan tidak bisa kamu lunasi pinjamannya. Rejeki itu memang datangnya sesuai usaha dan ikhtiar yang dilakukan. Berusahalah dan nggak perlu malu ketika bisanya beli motor bekas.

Karena saya beli motor baru sering, beli motor bekas juga sudah. Semuanya dengan cara mencicil. Nggak usah malu punya hutang cicilan, asal memang sudah diperhitungkan cara membayarnya tiap bulan dan bagaimana plan B jika sesuatu terjadi. Punya cicilan itu bikin hidup lebih hidup kok.

kata teman yang senang sekali mencicil barangadv.

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *