100.000 Galon Air Mineral, Banyaknya Seberapa Tuh?

Buanyak banget pastinya. Bagi saya yang seminggu sekali ngangkut galon air dari warung sampai ke tempatnya di dapur, membayangkan angkat-angkat 100.000 galon x 15 liter air pasti pusing sekali. Namun begitulah, kebutuhan rumah tangga dan rumah sakit pasti berbeda. Terima kasih PT Mayora Grup yang terus konsisten menunjukkan kepedulian melawan Covid-19 dengan menyalurkan Bantuan Mayora berupa ratusan ribu liter air mineral untuk garda terdepan di Rumah Sakit Darurat Corona Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat.

Ketika saya dan kamu leyeh-leyeh work from home di rumah, Bantuan Mayora merupakan salah satu suplai penting bagi mereka tenaga medis, relawan dan petugas TNI/Polri, bahkan tenaga cleaning service di Rumah Sakit Darurat Corona Wisma Atlet Kemayoran. Hingga hari ini mereka terus berjibaku menyelamatkan masyarakat yang terpapar virus Covid-19. Sejak awal April 2020, bantuan PT Mayora Grup dilakukan bertahap dan terus mengalir hingga detik ini.

Bayangkan sendiri berapa banyak air mineral yang dibutuhkan di ribuan kamar Wisma Atlet Kemayoran yang telah disulap menjadi Rumah Sakit Darurat Corona. Dengan tingginya aktivitas tenaga kesehatan di balik APD-nya, tentu mereka membutuhkan asupan cairan yang kontinyu agar tidak mengalami dehidrasi dalam menjalankan tugasnya.

Saya yang mengikuti sepak terjang salah satu dokter relawan Wisma Atlet rasanya kayak kepanasan setiap hari. Ibu dokter yang aktif sebagai atlet sepeda dan lari itu sering mengunggah fotonya sebelum dan sesudah menggunakan APD. Dari cantik rapi jali, lalu lepek basah kuyup mandi keringat setelah jam jaganya berakhir. Lalu mandi dengan air desinfektan yang bikin kulit kering. Saya menduga, dia pasti minum berliter-liter air selama masa istirahatnya untuk persiapan esok hari.

Untungnya Bantuan Mayora dalam bentuk ratusan ribu galon air terus disalurkan ke sana. Menjamin kebutuhan cairan ribuan nakes dan tenaga pendukungnya tentu menjadi faktor penting bagi mereka yang harus menjaga kesehatannya agar daya tahan tubuh tidak menurun selama bertempur melawan virus ini.

“Rekan-rekan karyawan Mayora bersemangat dalam menyalurkan bantuan ini. Kita kirimkan setiap minggu sekitar 2000 galon untuk kebutuhan RS Darurat Corona Wisma Atlet Kemayoran dan Wisma Atlet C2 Pademangan, pengiriman tersebut dapat ditingkatkan seiring kebutuhan RS Darurat Covid 19 Kemayoran,” ungkap Bapak Rudy Kurniawan, HR GA PT Mayora Grup seperti dikutip dari Kabar6 (21/6/2020).

Pada kesempatan tersebut, Bapak Rudy Kurniawan menyampaikan bahwa PT Mayora Grup mengucapkan terimakasih setinggi-tingginya kepada rekan- rekan tenaga medis, TNI/ Polri yang telah berjuang di garis depan melawan Covid19.

“Atas nama PT Mayora Group kami ingin mengucapkan terimakasih pada rekan- rekan Medis, TNI/Polri yang telah berjuang di garis depan dalam melawan Covid 19. Tetap bersemangat, bersatu padu dan semoga negara kita segera bebas dari pandemi ini,” ucap Bapak Rudy.

source: instagram Mayora Official

Ternyata, perjuangan itu belum berakhir ya teman. Rindu untuk berkumpul bersama rekan kerja, inginnya jalan-jalan lagi ke mol, atau sekadar menghabiskan segelas kopi sambil berbincang sampai pagi, ada baiknya ditahan dulu. Kita belum tahu kapan penyebaran virus ini akan usai.

Terus di rumah saja tetap disarankan. Selalu jaga tubuhmu agar tetap terhidrasi dengan cara konsumsi air putih yang cukup setiap harinya. Air putih yang kaya akan mineral dapat membantu menjaga metabolisme dan daya tahan tubuh.

Lebih baik menjaga diri daripada sampai tertular virus dan menularkan kepada keluarga atau teman lain, bukan? Ayo sedia Le Minerale di rumah!

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *