tren alis korea tutorial dan cara bikinnya

Tren Alis Ala Korea, Biar Pakai Masker Tetap Cakep Dilihatnya

Hampir tiga bulan di rumah aja, bedak dan lipstik awet tidak habis-habis. Buat apa coba lipstikan dan bedakan tebal, kalau keluar kan ketutupan sama masker? Di sisi lain, saya malah ngabis-ngabisin pensil alis karena lebih sering dipakai untuk mendramatisasi tampilan wajah bagian atas.

Saya nggak suka model alis yang mencuat kayak belalang sembah. Saya lebih memilih gaya alis natural mengikuti bentuknya dan cukup merapikan garisnya. Jadi tertarik banget waktu baca tren gaya alis Korea dengan bentuk alis lurus dan rapi, bikin wajah jadi terlihat segar dan muda katanya.

Habis, tidak terasa saya ternyata sudah 40 usianya. Jadi teringat lagi percakapan sama suami yang terpaut 7 tahun lebih muda sewaktu jalan-jalan karena bosan lihat jendela lagi jendela lagi. Di depan kami ada mobil yang saya kenali.

Mobilnya mas Jml ya? Mbaknya sekarang kelihatan tua, capeek banget wajahnya
Lha ancene TOUWEKK. Kan angkatannya mas JeJe
Umur berapa memangnya?
Mau 40 kayaknya.

..
.
TURUN KAMU! PULANG JALAN SANA!

Emosi jiwa mendengar nada suaranya kok usia sepantaran saya dibilang TOUWEK alias tua sekali. Tapi saya sendiri kalau nggak mendengarkan suara tulang-tulang yang lelah, dari wajah nggak kelihatan kok kalau sudah tua. Apalagi bekerja di dunia kreatif bersama anak-anak muda, jiwa remaja saya terus keluar membuncah, sampai ikut-ikutan tren bikin alis gaya Korea yang lagi tren ini.

Gaya alis Korea kebanyakan mengambil bentuk alis lurus atau straight brow untuk mengurangi efek vertikal wajah mereka yang biasanya panjang. Coba intip artis-artis di drama Korea, bagaimana bentuk wajah mereka.

Nah, untuk kita-kita yang kebanyakan wajahnya oval tetap bisa memakai gaya alis ala Korea juga dengan sedikit penyesuaian. Sama-sama mengambil gaya alis lurus tapi di bagian ujung alisnya dibuat lengkungan halus ke bagian bawah. Tipis saja untuk memberi tampilan wajah yang lebih feminin.

Selain gaya alis lurus, orang-orang Korea juga menyukai gaya alis melengkung alami dan alis dengan lengkung tipis ke atas. Alis melengkung alami dibuat halus tanpa lekukan sedikit pun. Bikin gaya alis ini harus pintar menyesuaikan dengan kondisi alis yang dimiliki, soal ketebalannya sih kembali pada selera.

Tutorial Membuat Alis Korea

alis korea tutorial step by step cara membuatnya dengan pensil alis matic maybelline
source: Maybelline

Saya sedang mendalami cara membuat alis ala Korea ini. Biar nggak lupa sekalian saya tulis di sini aja ya.

Perlengkapan yang Dibutuhkan Untuk Membuat Alis Korea

Wajah yang bersih dan sudah siap untuk bermain-main dengan pensil alis. Disarankan untuk memakai pensil alis matic Maybelline Define and Blend Brow Pencil yang nggak pakai repot untuk diraut ulang kalau garisnya sudah tidak tajam. Angle tip atau bagian ujung yang tipis akan memudahkan membuat bingkai alis yang rapi dan cakep.

Maybelline Define and Blend Brow Pencil sudah dilengkapi dengan sikat atau spoolie brush. Ini sangat membantu kalau mau merapikan, membaurkan pensil, dan menyikatnya agar lebih tepat seperti bentuk yang diharapkan. Ada dua warna, Grey Brown dan Natural Brown. Karena wajah saya agak-agak sawo kematangan, saya suka warna natural brownnya.

Langkah 1: Rapikan Bentuk Alis

Dengan sikat Maybelline Define and Blend Brow Pencil, rapikan bentuk alis dari pangkal ke ujung alis. Bentuk sesuai dengan line yang diinginkan, lalu perhatikan setiap jatuhnya helaian alis untuk membentuk garis alis Korea yang tepat. Mana yang perlu dilengkung dan bagian mana yang mungkin perlu dicukur atau dicabut biar lebih rapi.

Tips Langkah 1: Kalau alis nggak mau dicukur, coba pakai concealer di garis alis untuk menyamarkan helaian yang mengganggu.

Langkah 2: Gambar Bingkai Alis Korea Memakai Maybelline Define and Blend Brow Pencil

Pakai ujung pensil yang tipis untuk membingkai garis alis lurus untuk yang wajahnya panjang, beri sedikit lengkung di bagian ujung untuk yang wajahnya oval. Hasil setiap tarikan garis tergantung kekuatan tangan sih sebenarnya.

Tapi Maybelline Define and Blend Brow Pencil sendiri cukup fleksibel untuk pemula yang masih ragu-ragu menggaris alis untuk bikin alis Korea sekalipun.

Langkah 3: Isi Bagian Dalam Alis dengan Maybelline Define and Blend Brow Pencil

Memakai pensil alis matic yang sama, isi bagian dalam alis dengan ketebalan yang diinginkan. Lalu rapikan dengan sikatnya untuk sekaligus membaurkan warna garisnya untuk mendapatkan alis Korea yang cantik di wajah.

Tips Langkah 3: Sekali lagi, kekuatan tekanan tangan saat mengarsir alis dapat mempengaruhi ketebalannya ya. Tipis-tipis saja dulu, berikan garis lapis kedua kalau ingin tebal.

Langkah 4: Sempurnakan Garis Alis Korea dengan Cara yang Tepat

Nggak semua orang tahu lho trik ini. Macam saya kalau mau lihat alisnya rapi apa engga malah lebih mendekatkan wajah ke cermin. Padahal kebalikannya. Ambil jarak sedikit tapi tidak usah jauh-jauh nanti kangen dari cermin. Lihat dan apakah sudah sejajar tinggi dari alis kanan dan alis kiri yang dibuat ala Korea.

Kalau terlalu tebal, garis pensil Maybelline Define and Blend Brow Pencil bisa dibaurkan dengan menggunakan cotton bud. Kemudian sikat kembali memakai spoolie brush-nya. Kalau kurang tebal, coba arsir lagi satu dua kali alis Korea yang sedang kamu cobain.

Langkah 4: Lebih Banyak Latihan Memakai Maybelline Define and Blend Brow Pencil Lebih Baik

Kunci kesempurnaan ya karena banyak latihan. Pelajari bagaimana pensil alis matic Maybelline Define and Blend Brow Pencil ini bekerja menggambar alis Koera. Dari tekanannya, dari sudut garisnya, dari kebiasaanmu menggambar alis pokoknya.

Maybelline Define and Blend Brow Pencil bisa dibeli di official marketplace-nya kalau masih menerapkan social distancing.

Beli sekaligus dua pensil alis matic ini gitu lho. Biasanya ada promo potongan ongkos kirim di marketplace tertentu. Iya saya tipe yang udah irit, nggak mau rugi lagi. Beli Maybelline Define and Blend Brow Pencil nggak bakal rugi kan?

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.