Weekly, Monthly dan Lagi Kangen Hattori

Lama tidak curhat di blog sendiri. Stok bahasan saya kayaknya lagi seputar review dan jadi kehilangan tempat curhat sedikit tidak penting seperti sebelumnya. Minggu lalu saat posting di Gartenhaus, saya mengabarkan kehamilan telah menginjak usia lima bulan.

Lalu saya pengen curhat karena ada yang bertanya, kehamilannya sudah berapa minggu. Terbiasa berpikir praktis dengan menggenapkan jumlah kayaknya juga berpengaruh pada kebiasaan sehari-hari. Begitu juga ketika mikir-mikir ulang tentang cara menghitung usia kehamilan. Weekly apa monthly ya?

Ada teman yang bilang pola pikir perempuan dan laki-laki itu beda. Apalagi kalau sudah masuk di hitungan kehamilan, catatan ibu dan bapaknya pasti beda. Misal kehamilan di usia 2 bulan versi ayah, versi ibu 8 minggu. Inilah yang terjadi pada otak saya selama kehamilan #BabyHattori. Kekeuh bilang bulan, tapi setelah dihitung ulang ternyata masih 16 minggu yang mana masih hitungan 4 bulan.

Jadi versi foto pregnancy yang 5 bulan ini perlu direvisi. Huh! Weekly Monthly ini bikin bingung!

Sebingung ketika saya pengen banget bawa Hattori sendiri. Di trimester pertama, saya memang sama sekali nggak membawa Hattori karena larangan berdatangan dari segala penjuru. Tapi sedikit nyolong-nyolong riding test motor besar ber-cc sama kayak Hattori selama 20-30 detik.

Cerita Ibu Hamil Riding Test Honda CBR250RR 2016

Itu juga fotonya dihujani berbagai komentar larangan. Perutnya masih cukup sih, kan saya harus diet ketat malahan waktu kehamilan.

Cerita #NinjaHattori: Kenapa Ibu Hamil Muda Disarankan Tidak Naik Motor Besar (dan Sendirian)

Makanya waktu bulan lalu jalan-jalan bawa Hattori sendiri juga masih belum terganggu. Pun juga bulan ini di hitungan trimester kedua, konstruksi tempat duduk Hattori masih mengakomodir pertambahan beberapa cm dari lingkar perut. Iseng aja bawa Hattori ke kantor.

“BUANDEL! DIBILANGIN NGGAK BISA!”
“YA AMPOON HAMIL 5 BULAN MASIH BAWA MOTOR GEDE SENDIRI!”
“BESOK KALO BAWA HATTORI LAGI PASANGIN GEMBOK DI BANNYA!”

Teman-teman kantor saya ini memang perhatian banget. Dan sayanya yang super bandel mungkin ya? Terus masa Hattori mau dikandangin terus aja di rumah, kan saya yang kangen……

#1001AlesanTerusMenghadang

Sharing after reading, yes?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *