Gartenhaus Co-Working Space, Makan Enak Mojok Asyik

Malang darurat co-working space. Tempat menuang ide dengan beragam talent dalam satu kesatuan.  Setidaknya semangat yang menjadikan Gartenhaus berdiri seperti sekarang. Tempat mojok asyik buat buka laptop dengan makanan enak yang mengenyangkan sehingga ide-ide terus mendapat suntikan energi untuk diluapkan.

@gartenhaus_co

A photo posted by NengBiker (@neng_biker) on

Terletak di sudut jalan Kenanga Indah 1, Bazz dan Bagas mengajak saya mencicipi Gartenhaus sore itu. Ada beberapa ide yang harus kami tuangkan bersama-sama daripada memenuhi isi kepala. Rencananya sekaligus dibicarakan dengan Mas Agus, pemilik property Gartenhaus yang berprofesi sebagai arsitek dengan gaya super industrial. Saya nggak menyesal harus masuk-masuk gang untuk mencapai what it called co-working space.

Gartenhaus berdiri di tengah kebun asri bernuansa hijau-hijau dengan beberapa binatang peliharaan tanpa suara di kandang sebelah. Di belakang dekat dapurnya ada kolam kecil dengan bangku-bangku panjang yang cocok banget untuk dijadikan tempat mencari inspirasi. Dua bebek bersayap coklat terkadang terlihat di sudut-sudut kolam. Sayup-sayup terdengar alunan musik ringan mencetusi diskusi-diskusi yang terbawa dari kejauhan.

Melihatmu. #rainyday #rain #raindrops #gardenhouse #gardenhaus #foody #foodymalang ?@gartenhaus_co

A photo posted by NengBiker (@neng_biker) on

Hanya tersedia 7 set kursi di Gartenhaus. Beberapa untuk 4-6 orang, 1 untuk berpasangan. 2 setnya ada di bawah tempias hujan. Beberapa bangku cadangan termasuk bangku panjang dekat kolam juga bisa digunakan jika sedang overload. Ada banyak colokan di sini untuk mengisi laptop-laptop menyala tempat ide berjalan dan sedang dibicarakan.

Saat kamu sedang mengadu ide, jangan lupa memesan ransum penambah kekuatan otak. Menu makanan dan minuman Gartenhaus cukup sederhana. Cuma ada 1 makanan berat dan beberapa snack dalam platter. Lainnya kopi serta minuman hangat seperti teh dan jeruk. Rekomendasi pilihan: Ricebowl dan Mint Tea hangat. Harga sekitar 35ribuan untuk dirata-rata. Percayalah, ricebowl dengan daging-daging empuk itu isinya banyak. Dan sangat memuaskan!

Simple. #coffeeshop #interiordesign #rusticdesign #vintagedesign #woodworking #wood

A photo posted by NengBiker (@neng_biker) on

Gosip bilang di atas Gartenhaus ada guesthouse yang disewakan. Menurut Mas Agus, kamar di atas yang disewakan sedang dalam taraf jangka panjang. Seorang bule menempati satu-satunya kamar di sini.

Beruntung sedang ada Mas Agus sore itu. Saya diajak menikmati karya arsitekturalnya yang ditempel di sana sini. Ruangan demi ruangan memang didesain untuk terus bertumbuh. Setiap ada barang baru yang ditemukan, dipastikan segera menempati salah satu sudut Gartenhaus sebagai pelengkap dan penambah estetika.

Industrial house design. #gartenhaus #gardenhouse #design #architecture #ladder #woodworking #industrialdesign

A photo posted by NengBiker (@neng_biker) on

Saya kelaparan melihat hasil karya Mas Agus. Detil tangga, detil ruangan, interior desain, dan konstruksi industrial khasnya benar-benar memanjakan mantan anak arsitek ini.

Tidak lupa karena sedang merayakan lima bulan #BabyHattori, saya pun mendokumentasikan kebahagiaan itu di ruang dapur keren di atas Gartenhaus.

Kalau kamu masih bertanya di mana Gartenhaus Co-Working Space, pastikan aja kamu memahami labirin di jalan tembusan Dinoyo Keramik ke arah jalan Sukarno Hatta. Saat berada di jalan Vinolia, aktifkan maps dan carilah jalan Kenangan Indah 1.

Disarankan untuk membuat reservasi saat ke Gartenhaus, tempat terbatasnya bikin gerbang masuk kadang-kadang ditutup demi kenyamanan pengunjung yang datang terlebih dahulu. Jadi, biar nggak kecele sudah mendelesep masuk ke dalam labirin lalu tempatnya penuh, ngeselin kan?

Gartenhaus Co-Working Space
Jl. Kenanga Indah no.1 Malang
Open daily 15:00 -22:00 | Friday off
For booking and more info:
WA: 081293957466
LINE: @cah9643c
gartenhaus.co@gmail.com

17 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *