Pertama Kali ke Bakso Sumsum Cak Hadi Singosari, Alamat dan Cara Antrinya

Jam Buka Bakso Sumsum Cak Hadi Singosari
Jam Buka Bakso Sumsum Cak Hadi Singosari

Ditinggalkan sebagian warganya, kawasan Malang – Singosari nggak kehilangan keramaiannya. Hampir setiap hari sejak terhitung lebaran, poros jalannya nggak pernah sepi dari kemacetan. Bahkan sampai di H+6 masuk, saya masih terjebak kemacetan meskipun sempat untuk putar balik dari arah Surabaya ke Bakso Cak Kar Singosari. Tapi antrinya kayak sembako, sehingga memutuskan lebih baik antri ke Bakso Sumsum Cak Hadi Singosari yang masih belum buka.

Di mana alamat Bakso Cak Kar Singosari? Baca di Sini.

Jam buka bakso sumsum Cak Hadi memang jauh lebih sore daripada bakso mercon Cak Kar. Tempatnya pun lebih nylempit dan nggak mudah ditemukan kalau modal maps. Percaya deh. Walaupun berlokasi di poros jalan Kertanegara nomor 117, alamat Bakso Sumsum Cak Hadi tidak di pinggir jalan. Masuk gang dikit 10 meteran. Jadi nggak bisa dipantau dari depan kalau mau ngecek sudah buka apa belum.

Sampai jam 16.30, pintu warung Bakso Sumsum Cak Hadi bahkan nggak dibuka sama bapake. Jadi saya dan teman-teman ngesot di depan pintu biru yang tertutup. Biarlah daripada nggak nyobain bakso sumsumnya yang kesohor.

4 Tips Menanti Jam Buka Warung Bakso Sumsum Cak Hadi Singosari:

  1. Pastikan baterai handphone terisi penuh. Mungkin bisa berburu Pokemon Go di Singosari sekalian kan dekat candi Singosari.
  2. Pakai alas kaki yang nyaman, bawa kursi lipat kalau punya
  3. Bertahanlah menanti di depan rombong bakso kalau mau dapat antrian pertama. Agak geser dikit deh, karena biasanya ada anglo bara api untuk memanaskan kuah bakso.
  4. Ajak ngobrol terus bapake, biar kamu diingat berada di antrian keberapa.

Harga Bakso Sumsum Cak Hadi dibanderol 16rb per porsi. Terdiri dari 1 bakso ati, 1 bakso urat, 1 bakso telur puyuh, 1 bakso telur ayam, 1 bakso halus, 1 tahu, dan 1 bakso sumsum. Nggak boleh nambah, per porsi cuma boleh dapat 1 bakso sumsum. Kalau mau dapet banyak, lebih aja porsinya. Murah juga ini baksonya kan?

Ada juga side dish mie kuning, gorengan mekrok dan tahu. Tapi hemat saja tempat di perut untuk diisi dengan baksonya yang lezat. Ingat, hanya boleh pilih 1 bakso sumsum untuk tiap porsi. Jadi, nggak usah pilih-pilih side dish!

Sementara kalau mau bungkus, langsung aja tek bungkusan-bungkusan yang sudah disiapkan di samping rombong sebelumnya. Nggak usah rewel, di dalam bungkusan sudah ada bakso sumsumnya kok.

Mau Pilih Bakso Cak Hadi yang Mana?
Mau Pilih Bakso Cak Hadi yang Mana?

Setelah dapat bakso sumsum cak hadi yang diinginkan, segera duduk manis di kursi yang tersedia. Saya suka nggak usah dicampur dengan saus sambal kecap. Cukup kuahnya yang lezat saja tanpa campuran. Apalagi di tiap porsinya dikasih bawang goreng yang buanyak. Hummm, jadi lezat banget.

Bakso Sumsum Cak Hadi lebih baik dimakan di akhir. Jangan dibelah di mangkok! Makan saklepan, lalu rasakan sensasi bakso sumsum yang meletus di mulut. AMAZING!

Tapi ada juga trik yang didapat dari timeline Winda untuk mendapatkan porsi bakso sumsum cak hadi lebih dari yang lain. Katanya sih mengaku saja lagi hamil, pasti dikasih cepat dan lebih dari 1 bakso sumsum di mangkokmu. Buat saya sih, jangan bohong. Daripada nanti ada karma di kemudian hari. Masa demi bakso aja kamu mau bohong sih, gimana dengan calon suamimu nanti?

#halah

Sharing after reading, yes?

22 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *