Kalau Beli Motor Baru Pilih Vespa, Honda CBR, Atau Yamaha Vxion?

Sudah hampir 10 tahun umurmu, Miss V. Sudah melewati berbagai macam perjuangan bersama, sampai berubah status seharusnya menjadi Mrs V. Mrs V tersayang yang berwarna merah itu, sudah saatnya berganti peran. Kalau saya beli motor baru, sebaiknya pilih Vespa, Honda CBR, atau Yamaha Vxion ya?

Iya saya bosan.

Mrs V sih masih tangguh mengingat yang merawat juga sangat mengerti setiap perubahannya. Tapi saya bosan. Kemudian terpikirkan untuk berganti tunggangan. Ada 3 item yang sedang dipertimbangkan belakangan ini.

VESPA
Yang matic, jangan yang masih engkolan. Ngga bisa saya yang engkolan itu, dan karena usianya tentu rata-rata sudah tua juga, mending masih pakai Mrs V aja.

Jenis Vespa matic yang sudah pernah dicoba antara lain Vespa LX, Vespa Primavera, dan Vespa Sprint. Semua punya kelebihan masing-masing, melihat siapa yang punya dan menaikinya setiap hari. Satu yang menjadi catatan, jadi bontjenger Vespa itu kudu rajin olahraga. Jok belakangnya memang lebih lebar dari motor yang umum di pasaran, sehingga kaki saya cukup geringgingen kalau lama-lama dibonceng naik Vespa.

Kedua, naik Vespa itu super nyaman. Anteng di jalan. Namun karena cukup tinggi, saya agak kesusahan kalau pakai rok dan nyetir Vespa.

Ketiga, naik Vespa itu ngga biasa. Jadi harus siap dilihatin orang kapan aja. Iya itu pengalaman.

HONDA CBR
Ingin memang rasanya kembali ke jaman naik Tiger dulu. Yang masih saya ingat, motor laki Honda bawaannya bandel, bisa dirawat dengan mudah. Honda CBR sekarang jadi incaran. Eh cc-nya 150 atau 250 ya yang pas untuk badan seperti saya?

Kelemahannya sih tetep sama seperti waktu Tiger dulu, susah ngangkat bodynya. Mana parkiran di mana-mana sekarang begitu penuh ya. Bisa lucak tangan saya kalau harus angkat-angkat motor begitu.

Kedua, jalanan juga begitu penuh sekarang. Kalau pas lagi macet, saya kayaknya jadi keriting pakai kopling. Kalau masalah ketinggiannya, bisa diakali itu.

Ketiga, gimana dengan koleksi rok-rok ya kalau belinya Honda CBR…

Yamaha Vxion
Secara aklamasi dicoret dari pilihan bersama teman-teman. Ngga boleh beli motor yang OB-nya kantor aja pakai motor itu.

Jadi tinggal 2 pilihan. Help me!

7 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *