Ichiro Tei, Satu Lagi Gerai Ramen di Malang

Dunia kuliner kota Malang tidak pernah menurun geliatnya. Semua suka mencoba, semua suka berkelana lidah dari satu jenis masakan ke masakan lainnya. Yang baru, aneka ramen di Ichiro Tei, sudah pernah coba?

Tempat kuliner yang cantik ini ada di bilangan Stadion Gajayana. Tepatnya di seberang pintu keluar parkir samping Mall Olympic Garden. Berbagi ruang dengan Bakso Tenes, dan sepertinya bakal jadi pusat kuliner yang unik di sini. Sekalinya masuk, tertarik juga sih sama soft opening discount 20% itu.

Interior warungnya sederhana. Dengan bangku-bangku kayu dan lampion khas yang biasa ada di rumah makan Jepang. Yang menarik tentu ‘coretan’ di dindingnya. Coretan raksasa itu bercerita tentang ‘History of Ramen’ yang ternyata adalah menu andalah Ichiro Tei.

Sumpah saya ngga tau kalau ini warung ramen. Saya berharapnya semacam sushi seperti di Sugoi Tei dan Hachi-hachi. Membaca buku menunya seperti membaca kitab arab gundul, karena selain huruf kanji (yang tentuuuu kita terlalu pinter untuk tau apa artinya) juga hanya disertai dengan judul menu, tanpa penjelasan. Waiternya baik hati sih menjelaskan beberapa jenis menu andalan yang disediakan. Walau tanpa keterangan harga per porsi 😐

Akhirnya saya memesan O-kara Ramen medium yang menurutnya best seller karena bisa menyesuaikan dengan level kepedasan yang diinginkan. Medium sih… Tapi porsinya gede banget. Kalau di rumah, mangkok ukuran segini sepertinya buat makan sekeluarga ya, hahahaha. Mata saya melotot demi melihat mangkok biru ini diantarkan ke meja saya.

O-kara Ramen memang hot. Hanya di level 2 saja saya sudah cukup kerepotan untuk menghabiskan.  Dan saya lebih tertarik dengan harum gurih ramen di mangkoknya suami. Dia pilih Stamina Ramen. Lebih light dengan kaldu yang terasa sedap di lidah. Porsinya juga medium, tapi tidak seraksasa mangkok saya sih. Dan harganya lebih mahal 10k daripada punya saya haha! Kalau masih belum percaya segede apa mangkoknya, coba bandingkan dengan gedenya hidung saya.

Selain ramen, ada juga onigiri yang bisa kamu coba. Macam teriyaki juga tersedia, tapi saya kurang paham dengan tulisan Jepangnya jadi agak tersesat memang. Pastikan kamu kalau mau coba-coba juga, tanya sedetil mungkin sama waiternya ya.

Tanggal 11 Desember 2013 besok, Ichiro Tei akan melakukan grand opening. Sepertinya varian sushi akan disediakan mulai besok. Sementara, mari kita menikmati diskon 20%nya dulu yuk?

Sharing after reading, yes?

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *