Tas Ringkas, Bawa Notebook Pas, Mobile Jadi Berkelas

Dengan memperhatikan banyak faktor dan hasil survei suka-suka kemarin, saya jadi seneng banget sama tas cangklong motif amplop yang gedenya pas ini. Pas buat JJS, pas buat bekerja, pas juga dinas luar kota.

So this is my style today.

Sedikit berbeda karena hari ini ada interview dengan calon karyawan baru. Tas motif amplop masih masuk kan dengan style seperti ini? Ukurannya tidak terlalu besar tapi muat untuk notebook ukuran 14″ minus charger dan dompet dan bedak serta handphone. Cukup lah senjata bekerja hari ini dibawa naik motor, juga aman nih di jalan tidak mengganggu konsentrasi menyetir bukan?

Tapi, notebook apa yang bener-bener pas untuk tas ini ya? Notebook jenis apa pula yang aman untuk dibawa bepergian tanpa charger, ya?

Sekarang memang jamannya notebook yang ngabisin batre untuk dibawa bepergian sudah bergeser. Kita yang kerjaannya mobile ini sudah sangat butuh namanya notebook praktis, ringkas dan tidak mudah kehabisan batre. Bagi pekerja kantoran atau wirausaha yang aktif dengan laporan tertulis atau yang harus selalu terhubung dengan dunia maya, notebook tipis dengan performa batre yang bisa diandalkan tentu jadi incaran.

Sayangnya, ketika memilih notebook tipis dan ringan, kekuatan baterai dan optical drive kadang jadi korban. Bagi pengguna notebook yang tipis, kadang jadi direpotkan dengan susahnya menginput data dari CD atau sekedar mau nonton film harus selalu membawa DVD-RW external. Ngga mau kan konsentrasi kerja buyar gara-gara keribetan kecil yang seharusnya tidak perlu diribetkan?

Untuk meminimalisir keribetan itu dan meringkas bawaan dalam satu tas saja, sebaiknya kamu (iya saya!) mengincar salah satu dari Acer Aspire E1 Slim Series yang didukung oleh prosesor Intel®, mulai dari Intel® Celeron® dan Core™ i3, karena notebook seri ini jadi 30% lebih tipis dari notebook konvensional. Apalagi bagi yang suka mobile ke mana-mana, salah satu serinya Acer Aspire E1-432 adalah jawaban dari segala keribetan dengan form factornya yang bersahabat.

Acer Aspire E1-432 dengan monitor LEDnya yang berukuran 14″ sangat memadai untuk kebutuhan office basic, browsing, multimedia, bahkan untuk bermain game saat membunuh waktu ketika menunggu. Ketebalannya didisain khusus oleh Acer cuma di angka 25.3 mm saja, tapi dengan Prosesor Intel Haswell 4th Gen yang ditanamkan padanya baterai Acer Aspire E1-432 jadi tahan lebih lama dan lengkap dengan optical drive! Ringkas banget  untuk dibawa dalam tas kerja yang cute dan catchy kayak tas amplop saya bukan?

Kira-kira kalau sambil nenteng Acer Aspire E1-432, di sudut mana di kantor saya yang paling asyik buat nungguin calon karyawan baru diinterview?

Paling asyik kerja di mana?

Di teras depan sambil ngelihat jalanan?
Di teras belakang sambil ngebayangin ada kolam di pojokan?
Di sofa belakang sambil nungguin gebetan?
Di ruang tamu sambil ngintip-ngintip yang sebentar lagi datang?

Tulisan ini diikutsertakan dalam event “30 Hari Blog Challenge, Bikin Notebook 30% Lebih Tipis” yang diselenggarakan oleh Kumpulan Emak Blogger (KEB) dan Acer Indonesia.

Sharing after reading, yes?

24 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *