Meniru Jejak Sukses Memilih Mobil Tepat Agar Bisnis Melesat

Awalnya saya hanya ingin menikmati malam sambil melihat keramaian muda-mudi di Kota Malang. Siapa sangka, justru ilmu bisnis transportasi saya dapat dari kejadian yang tidak disengaja.

Malam belum tua ketika saya memilih sudut kafe di bilangan jalan Veteran yang dipenuhi kaum muda. Menilik dari pakaiannya, ada lah ya yang engga cuma sekedar mahasiswa. Eh ternyata di pojokan sana memang lagi ada talkshow bisnis UKM yang menarik perhatian pengunjung kafe malam ini.

Narasumber yang sedang berbicara adalah penggiat usaha kuliner khas kota Malang yang memanfaatkan digital advertising untuk meningkatkan omzetnya. Menarik, karena dunia digital sedang hot-hotnya menjadi ladang bisnis yang baru bagi sebagian besar orang.

Lebih menarik lagi narasumber berikutnya. Sambil menyeruput hot chocolate saya menyimak lebih detil paparan seorang pebisnis muda di bidang transportasi. 

Awalnya dia menggeluti bisnis kuliner, namun dia memiliki cita-cita lain yang jauh dari dunia kuliner yang tengah dia geluti. Sejak kecil dia memiliki keinginan menjadi sopir bus, alasannya sih karena senang menyetir dan keliling kota. Sederhana, dan dia tidak merasa malu dengan cita-citanya karena memang didasarkan atas hobinya. Berangkat dari cita-citanya itulah dia kembali menggeluti dunia transportasi di samping usaha bisnis kulinernya.

Bisnis transportasi dimulai dengan membuka persewaan mobil kecil-kecilan dengan memanfaatkan lahan parkir kafenya tanpa memiliki kantor khusus. Berawal dari satu mobil yang disediakan, tidak perlu waktu lama bisnis transportasinya berkembang pesat menjadi lima mobil sewa yang beroperasi. Bisnis sewa mobil ini sangat berpotensi menurutnya, karena tidak semua masyarakat merasa membutuhkan mobil yang selalu standby di rumah karena keterbatasan lahan yang dimiliki. Cukup menyewa mobil saat diperlukan saja.

Kunci lainnya adalah pemilihan armada mobil yang tepat yang dibutuhkan oleh masyarakat seperti Daihatsu Gran Max Mini Bus. Mobil minibus berdesain MPV dengan mesin SUV ini memiliki kelebihan di daya muat yang banyak. Mesin SUVnya memiliki keunggulan pada daya angkutnya yang besar, sedangkan disain MPVnya mendukung banyak fungsi dengan suspensi kendaraan yang lembut.

(c) daihatsu.co.id

Pemilihan armada Daihatsu Gran Max untuk mobil sewa ini tentu disesuaikan dengan segmen market berdasarkan pengamatan langsung di lapangan. Tipikal keluarga Indonesia yang suka pergi beramai-ramai dibaca dengan tepat oleh sang pebisnis muda. Daihatsu Gran Max adalah mobil dengan daya muat terbanyak atau ruangan kabin terluas di kelas MPV dengan daya angkut 11 orang penumpang dewasa. Cukup dengan 1 mobil saja, seluruh keluarga bisa berangkat jalan-jalan bersama.

Mobil andalan Daihatsu ini telah menjadi alternatif mobil keluarga harga murah sejak diperkenalkan pada tahun 2007 lalu. Ketangguhan, daya muat besar, dan irit konsumsi bahan bakar merupakan keunggulan Daihatsu Gran Max yang sulit untuk diabaikan. Harganya sangat terjangkau untuk segmen mini bus di kelasnya dengan kemewahan berkendara yang ditawarkannya.

Paparan bisnis dan produk yang dijelaskan ini sangat menarik! Pengamatan insight pasar yang tajam membuat bisnis transportasi ini mendapat applause panjang dari yang mendengarkan. Memiliki armada Daihatsu Gran Max sebagai lini bisnis pasti sangat membanggakan. Karena mobil yang diproduksi di Indonesia ini telah diekspor ke berbagai negara. Setidaknya setiap bulannya, PT Astra Daihatsu Motor mengekspor 500 mobil Daihatsu Gran Max. Sedangkan jumlah permintaannya di luar negeri secara total melebihi angka tersebut.

Jika ingin memulai bisnis yang sama, coba intip paket kredit yang ditawarkan Daihatsu. Harganya cukup bersaing, praktikkan simulasi kreditnya dulu, baru kunjungi dealer terdekat di kotamu. Kalau saya dengan uang muka 50% dan term 4 tahun, bisa dicicil 2,7 juta per bulannya. Wow, pasti bisa jadi salah satu alternatif bisnis nih, pemilihan Mobil Tepat Bisnis Melesat!

Saya yang tadinya tidak punya ekspektasi apa pun terhadap talkshownya, malah jadi dapat segudang pandangan baru tentang cara berbisnis.

Punya pengalaman bisnis yang sama? Ikuti Lomba Blog Majalah Sekar dan Daihatsu Gran Max dengan tema Mobil Tepat Bisnis Melesat sekarang juga!

(c) daihatsumalang.net

Referensi:
Daihatsu Gran Max MX
Otosia, Daihatsu Bisa Kirim Sampai 1500 Mobil Ke Luar Negeri

Sharing after reading, yes?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *