Mau NgeBlog Pakai #BBBaru!

“Ngapain sih pakai BlackBerry? Lemot gitu kok dipake!” begitu komentar puluhan orang pemakai handphone lain saat saya membeli si Unju, BlackBerry pertama dan satu-satunya yang pernah saya pakai. Mei 2011, si Unju resmi menemani saya setiap hari.

Sejak si Unju dalam genggaman, bukan hanya soal pekerjaan jadi mudah. Aktivitas ngeblog saya pun jadi lebih fokus. Ada satu aplikasi yang saya rasa ngga banyak dipakai sama pengguna BlackBerry lainnya, WordPress for BlackBerry. Selain Ubersocial for BlackBerry, Facebook for BlackBerry, WordPress for BlackBerry ini paling sering saya gunakan. Nomer 2 deh setelah e-mail dan e-mail. 

Agak tricky untuk pengguna engine wordpress di BlackBerry agar bisa ngeblog lewat aplikasi WordPress for BlackBerry. Settingan sana settingan sini harus disesuaikan apalagi untuk yang pakai hosting sendiri. Setelah bertanya sana bertanya sini, dicoba sendiri dengan centang sana sini, saat ketemu di XML yang harus disetting, VOILA bisa! Sukses memasang aplikasi ini saya langsung jatuh cinta. Dan langsung deh banci posting di Twitter, malam itu juga.

Dear WordPress for BlackBerry (c) @nengbiker

Hampir setiap malam saya ngeblog lewat WordPress for BlackBerry. Tak lupa saya menambahkan tagline ((NengBiker/WP for BlackBerry)) di footer sebagai penanda, seberapa banyak saya ngeblog dengan aplikasi ini. Bukan untuk gaya-gayaan kalo saya sudah punya BlackBerry ya. Saking senengnya, sebulan setelah pakai si Unju saya bikin gerakan untuk diri saya sendiri di bawah tag ‘#31daysblogging’ dan selanjutnya ‘#31dayslovestory’. Selama 31 hari saya posting apapun hal yang menarik di blog saya. Di tag Love Story, selama 31 hari saya posting segala sesuatu yang membuat saya jatuh cinta. Secara iseng saya pernah juga mau bikin #31daysculinaryreview, tapi sayang dompetnya menyerah di hari ke 15, hahahahaha.

Satu faktor lagi yang berperan besar menunjang kegiatan saya ngeblog, provider service BlackBerry yang mumpuni. Saya mengenal XL lewat dukungan XLangkah Lebih Maju di Oblong Merah Muda. Saya dapat nomor cantik khusus komunitas Blogger waktu itu. Cantik dalam arti gampang diingat kalo mau nelpon nomer sendiri waktu si Unju sembunyi di manaa gitu, hihihi. BlackBerry untuk personal lifestyle memang ngasi banyak kemudahan untuk penggunanya. Semua bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Untuk gampangnya sih pilih aja paket BB Full Service biar bisa maksimalkan fungsi BlackBerry.

Dengan cara pengaktifan yang gampang dari paket BlackBerry XL, ngga akan bikin rempong. Pilih sendiri salah satu cara di bawah ini:

Cara aktifkan XL BB Service
Cara aktifkan XL BB Service (c) xl.co.id

Berapa biaya pemakaian sebulan? Saya pikir harga yang ditawarkan XL BB Service cukup bersaing. Apalagi sekarang banyak yang sudah menggunakan BlackBerry, jadi terkesan irit karena cukup BBMan aja ngga perlu sms atau telepon. Skema pembayaran dengan XL BB Full Service sebesar Rp. 90.000 per bulan, ada di bawah ini.

Untuk Kamu Yang Hobi BlackBerry-an Sepanjang Hari
Untuk Kamu Yang Hobi BlackBerry-an (c) xl.co.id

Mantep bener kan untuk yang harus terkoneksi dengan dunia online seperti saya? Email, BBM, Social Media, sampai ngeblog jadi gampang cukup satu tarif aja.

Jadi kerjaan kamu ngapain aja Neng? Ngeblog dong bang demi #BBBaru 😀

(NengBiker/WP for BlackBerry)

Sharing after reading, yes?

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *