Sehari Jadi Ratu Sejagat

Setiap perempuan berhak mendapatkan pernikahan terbaik dalam hidupnya. Setidaknya saat akad nikah. Karena syukuran, resepsi atau pesta apa pun itu setelah akad nikah, adalah milik orang tua. Dan hidup selanjutnya adalah milik berdua ^^

Akhirnya ya, setelah 4 tahun, setelah 14 hari kehilangan yang berat, setelah persiapan yang melelahkan, akad nikah dan syukuran pernikahan digelar 1 Desember 2012 kemarin.

Alhamdulillah semuanya berjalan mulus sesuai rencana berkat ridho Allah SWT, restu orang tua, dan bantuan dari banyak pihak. Siapa aja yang uda ngebantu kami? Klik more ya, hahaha

Dari awal saya pengen acara sederhana. Sesederhana saya memilih Mess Dirgantara untuk tempat menikah. Itu rumah masa kecil saya yang anak pantai dan takjub melihat gemerlap kota. Klasik dan sederhana. Tapi bersahaja. Tembok tebalnya melindungi, atap tingginya mengayomi. Konsekuensinya adalah butuh banyak tenda untuk menutup halaman. Dan deg-degan kalau hujan turun tiba-tiba. Kami memilih persewaan tenda Lestari. Itu temennya mama mertua sih yang punya, jadi jaminan tenda kuat, sesuai pesanan, dan on time bisa kami pegang :). Apalagi ya musim hujan gitu. Untuk dekorasi tenda ngga macem-macem, pilih yang selempang aja, kalo full suasana siang jadi berat di belakang dan hilang sederhananya. Warna magenta, ungu, dan gold bikin seruuu. Rata-rata harga dekorasi selempang 20-25ribu per meter. Kalau full 30-35ribu per meternya. Tenda sudah dipasang hari Kamis, Jumatnya untuk dekorasi selempang. Oya, biarpun sudah disurvey sebelumnya, pastikan kalau pasang tenda ada yang nungguin, kesalahan minor kadang ada. Namanya juga manusia, lupa itu pasti.

Untuk katering ada berbagai vendor yang berperan di acara saya. Mama saya suka berbagi sih, tapi jadinya susah koordinasi kali ya. Ngga juga kok. Jadi rangkaian persiapan dari Jumat – Sabtu, sebagai berikut. Jumat malam saat persiapan dan rapat panitia terakhir, makan malam dipasok oleh Ayam Goreng Lientang, per kotaknya 13500. Murah dan kenyang! Snack untuk akad pagi hari disupply oleh Susan Bakery. Kalau pernah ke pasar minggu di jalan Semeru, coba cari yang jual kue lumpur bakar topping degan dan kismis. Kue lumpurnya enaaaak, kue susnya enaaaak. Per kotak isi 3 macam kue dan air mineral dihargai 7500. Total harga yang harus dibayar dapet korting sampai dengan 100rb, plus dapat 2 kotak kue sample yang isinya buanyak! Sarapan pagi nasi pecel bikinan mba Yosi tetangga saya katanya maknyus juga. Secara saya ngga bisa makan saking tegangnya jadi ga ngerasain deh.

Katering acara syukuran, mama dan mama mertua pilih Duta Katering. Ya ya, itu kenalannya mama mertua lagi sih. Pilihan paketnya bervariasi, sesuaikan aja sama keperluan. Yang pasti menunya banyak, bonusnya banyak, enak, dan Duta menjamin ngga kekurangan. 90% undangan yang disebar datang, Alhamdulillah. Keluarga besar juga datang semua. Bagian VIP juga tercover sempurna biarpun terpisah jadi dua bagian. Dengan pesanan sampai 750pax, kami mendapat bonus buah potong, jus buah, dan mobil pengantin. Buat yang dateng, dan makan sate, itu kalian makan mobil pengantin lho, hahahaha. Karena suami disupport mobil pengantin fortuner putih dari keluarga jadi direplace jadi sate. Uuuh cakep banget! Mobilnya!

Pake prewed tuh neng? Enggaaaa. Itu sesi foto sore kapan jauh hari bareng @monitagunawan. Waktu itu habis survey apa ya lupa, masih pakai kostum tempat kerja masing-masing, pake boots masing-masing, fotonya jadi bertema. Ini lah kami :). Dengan seijin Monita, fotonya kami pasang di lokasi. Pengen tanya price listnya? Cek di fan page Monita Gunawan Photography, atau email ke monita.gunawan@gmail.com.

Dekorasi kursi putih dan sangkar bunga cantik itu, saya dapat dari Wedding Package Almeera Salon. A nice humble newlie wed, mbak Z setia ndengerin curhatan saya setiap saya galau dengan persiapan ini itu. Meski masalah kostum kurang cocok dengan keluarga suami, tapi hasil akhir sampai dengan syukuran baguuus banget! Manglingi.  Koleksi baju pengantin mbak Z memang belum banyak, tapi dengan koneksinya saya bisa mendapatkan baju dengan ukuran dan warna yang saya suka. Akibat ngga mau diet sih..hihihi.. Saya pakai 2 baju yang berbeda. Putih untuk Akad dilengkapi dengan jilbab, dan baju ungu untuk resepsi. Last minute banget milihnya. Dengan Wedding Package yang saya ambil seharga 10.000.000 saja, saya dapat lengkap mulai dari makeup hingga dekorasi dan fotografi. Oiya, album fotonya cakep banget. Ngga bosen-bosennya mandangain foto saya di sana *dikeplak*. Belum lagi masalah dekorasi yang saya rewel banget pengen bisa manfaatin design eksisting rumah gaya Kolonial yang apik itu. Tapi semua teratasi dengan sempurna saat detik-detik menjelang acara. Layanan all in one package mbak Z dan Almeera Salonnya recomended nih soalnya kamu bisa sesuaikan dengan budgetmu juga. Untuk foto-foto dan dokumentasi bagus banget bisa intip tulisannya Meriska nih di siniDia nulisnya lengkap banget. Sementara saya ngga sempat nulis sampai detil T.T

Ada masalah sedikit dengan undangan saya. Karena nekat pakai undangan jadi dari Aneka Kertas, rasanya banyaaak banget kekurangannya. Mulai dari text ngga lengkap, alamat ngga tercantum, sampai bikin undangan nambah terus. Astaga.. Tapi saya terbantu sekali sama Jabrik pemilik kedai TahuMlotot (akun twitter @tahumlothot) tempat saya kopdar dengan Nakata dari percetakan.  Dalam waktu singkat undangan saya dipermak abis. Kalau saya punya acara lagi, bakal pesen di mas Nakata deh masalah cetak mencetaknya. Lebih personal.

Dan untuk souvenir kalender duduk, disain ungu itu dibikinin sama Alfone, temen kantor. Designer unik dan yaah walau kadang gejes segejes syalala :D. Hasil karyanya bisa kamu lihat bertebaran di KapanLagi.com. Kenapa kalender duduk mini? Soalnya kalo kalender segede punya KapanLagi.com sering bikin gengges kata Eva. Thanks idenya ya kakak ^^. Eksekusi cetak dibantu oleh Zainul Munir dari KonveksiMalang.com. Biarpun dia konsentrasi di bidang perkonveksian, percetakan lain pun bisa dihandle. Dan harganya muuuraaaahhhh!

Teruntuk pager-pager penerima tamu, Winna, Wulan dan Wuri. Gilaaa ini ya penerima tamu saya bisa berinisial W semua.  Kalian cantiiik banget! Banyak yang naksir tuh. Untuk supervisor meja tamu, Sandy, fotomu menggugah dunia, hahaha.

Mama Papa, terima kasih banget untuk semuanya. Terima kasih adek saya, Edith yang membackup souvenir ratusan jumlahnya. Kakak dan Adek semua yang meluangkan waktu di tengah kesibukan kerja. Saudara-saudara yang menempuh ratusan kilometer demi pernikahan saya. Terima kasih untuk semua pihak yang sudah membantu pernikahan kami. Terima kasih untuk doa restu teman-teman semua :).

 

Note:

  • Wedding Salon by Almeera Salon and Home Treatment: Jl. BS. Riadi Malang, 083834361151
  • Persewaan Alat Pesta di Malang: Lestari, Jalan Sanan 2 Malang
  • Jasa Catering Pernikahan dsb di Malang: Duta Catering/Bu Djito Catering, Jl. Raya  Areng–Areng No 26 Dadaprejo, Malang
  • Pre-wedding and Wedding Photography Malang: Monita Gunawan, www.facebook.com/MonitaGunawanPhotography
  • Percetakan Undangan Murah di Malang: mas Nakata (081555890266)
  • Percetakan Konveksi Murah di Malang: Munir (pin BB: 32E6FD39)
  • Tahu Mlothot: Jalan Pahlawan Trip (depan bakso pahlawan trip), Jalan Sukarno Hatta (samping Makobu FM)
  • Designer: Alfone Blueg

 

Sharing after reading, yes?

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *