Every Step We Take

Every step I take, every move I make
Every single day, every time I pray
I’ll be missing you

Thinking of the day, when you went away
What a life to take, what a bond to break
I’ll be missing you

(Sting)

 

Setiap langkah, setiap hela nafas, setiap kedip mata. Kita tau akan ada saatnya menentukan langkah selanjutnya, hadapi sesak nafas atau pun jadi kelilipan di mata. Akan ada jatuh, akan ada sukses. Dan itu mungkin hanya ditentukan oleh satu langkah. Akan ada bahagia, akan ada duka cita. Akibat nafas yang kita ambil terlalu cepat, atau menahan nafas. Akan ada air mata, akan ada yang bersinar ceria. Karena kita bisa memalingkan muka, atau memandang dengan tajam.

Seperti sejarah lahirnya Pocari Sweat. Astaga.. saya mbahas lagi ya? Gpp ya? Dukung saya loh ya…^^

Begini, Pocari Sweat pernah tertunda kelahirannya di dunia ini karena dilihat-lihat belum saatnya dia dilahirkan. Kenapa? Karena gaya hidup masyarakat Jepang saat itu belum pas untuk menerima cita rasa minuman berelektrolit. Pun pula saat Pocari Sweat selesai menjalani tahap penelitian, pemantapan cita rasa, hingga diluncurkan pada saat orang Jepang getol berolahraga joging, ternyata rasa Pocari Sweat belum mampu diterima lidah mereka dengan baik. Pemiliknya menyadari bahwa pasar untuk minuman itu memang belum tercipta.

Akhirnya apa? Berpuluh juta kaleng dibagikan gratis ke seluruh Jepang. Beratus milyar rupiah dipertaruhkan Otsuka untuk membuat ‘gaya hidup baru’ minum minuman berelektrolit. Hasilnya? Belum juga sukses :). Langkah pasti Otsuka memang didukung oleh keyakinan direkturnya,

kalau sekarang menebar benihnya, pasti akan berbuah banyak di kemudian hari – Akihiko Otsuka

Niatan membuat sesuatu yang baru, sesuatu yang bahkan berguna untuk kesehatan umat manusia belum dianggap ADA GUNANYA. Sampai ketika budaya minuman berelektrolit itu mulai terbentuk saat musim panas menjelang. Mungkin jika musim panas di Jepang tahun 1981 itu tidak terlalu panas, Pocari Sweat belum seterkenal saat ini.

Tangan Tuhan tidak tinggal diam kan? Ide, Inovasi, Kreativitas, Kerja Keras dan Pengorbanan, jika ditujukan ke sesuatu yang baik, bisa dipastikan hasilnya akan baik juga. Beberapa langsung terwujud di depan mata, lebih banyak lagi yang harus menunggu waktu hingga akhirnya berbuah baik. Pengen niru gaya Otsuka? Temukan dulu ide baru, lihat dan pelajari pasar, kemudian berjuanglah mencurahkan tenaga seperti mereka. Lihat dokumentasi kelahiran Pocari Sweat di link berikut, dan siaplah untuk tergugah.


Ya, semua kesuksesan Pocari Sweat itu dimulai dari satu langkah. Satu langkah yang sempat tertunda dan akhirnya memberi hasil luar biasa. Satu pengorbanan besar, dan mendapat hasil yang berkali lipat jumlahnya.

 

bro, jika kamu dan dia belum siap, sabarlah menanti saat yang tepat. ngga usah terburu emosi. pun pengorbanan yang besar juga bukan suatu kesalahan. hanya kesuksesan yang tertunda. kami semua mendukung setiap langkahmu.

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *