Alergi Seafood

Seafood itu bener-bener makanan yang paling enak. Kerang, udang, lobster, ikan kerapu, ikan tuna, gurita, cumi. Coba sapa yang ga suka? Yang suka tapi ngga bisa makan kayak aku, coba baca cerita berikut:

Sayangnya, dari sekian banyak yg suka, aku termasuk yang lemah menghadapinya. Boleh makan, tapi cuman dikit. Nda bole berlebih. Kalo mo sedikit pesta-pesta harus nelen ctm ato incidal dulu. Tapi kalo kondisi badan lagi bagus, ngga pake gitu-gituan ngga papa.

Sayangnya lagi, kenapa pas liburan gituh alerginya muncul :(. Niatan hati ke Selorejo bersenang-senang nganter papa mancing. Hujan deres. Plus penuuuuh banget. Di gunung serasa di kota. Akhernya ke view pointnya aja makan siang di sana. Wader, mujair, udang, menu makan kami. Udang memang seafood, entah kenapa ada di sana :D.

Seingatku hanya 2 udang dan 2 sendok kecil udang gremut yg kecil2 itu loh. Pulang ke malang, jalanan macet parah. PEEENUUUH banget ama motor-motor. Pun jalur alternatif lewat karangploso. Ada yg dengan tega bikin panggung di tengah jalan. Juga di rumah makan pak soleh, biang kemacetan tak terkendali.

Dari atas sudah garuk-garuk leher, kirain gatel biasa. Rupanya ditambah stress kondisi macet, alerginya cepat menyebar. Sampe ruma diare muncul tiba-tiba. Gatel menyebar dari leher, sampe ujung kaki. Ngga disangka sampe nafas pun terganggu, batang tenggorok sampe paru-paru seperti diremes-remes. Sms kakak minta obat, dikasi dextamin dan cimetidine, kalo ga berkurang, UGD!

eaaa, serem amat.

Tapi memang, gimana rasa ngga bisa nafas? Serem kan :(.. sudah ngga kerasa lagi gatel2 karena sampe muka rasanya bengkak, kuping tebel, senyum pun susah. Menyerah. Tidur. Daripada kesakitan.  Alhamdulillah 3 jam kemudian berkurang sakitnya. dan 6 jam kemudian sudah ngga gatel lagi.

Cuman lemesnya itu yang masi kerasa. Uda digotong sama hun ke pasar minggu buat seneng2 tetep ngga ngefek. Uda dibeliin baju 2 biji di matos, tetep masi lemes. Pulang deh. Tidur lagi. Siap2 buat ke taman safari besok aja deh….

oiya, Happy New Year!!!

Sharing after reading, yes?

12 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *