Married With Brondong – Book Review

cork-board

Buku ini aku liat di photo tag facebooknya Niea Nadya suatu sore. Iseng klik dan ngeliat komennya yang uda menginjak angka 159. Wow, wad hepen wid dis book? Ohh yang ngarang Vbi Djenggoten, nama yang sering aku baca di komen2 facebooknya Niea. Niea ini adik kelas di SMA 3 Malang dan Arsitektur Brawijaya, tempat aku kuliah dulu. Niea sekarang di Aussie, Vbi? Hmmm..actually aku ga gitu-gitu inget sama angkatan mereka kecuali Niea dan Moka. Aku justru malah inget banget sama angkatan 2001 yang pernah bertengkar hebat waktu tim basket kami bertanding di Archie Games. hehehe.

Back to the book. Bukan buku banget, tapi lebih ke komik ^^. Hun yang aku titipin beli rada skeptis dengan  judulnya yang Married with Brondong. *jleb* . Malem minggu kemarin dibeliin deh pas ke Gramedia. Alkisah Jo yang berumur 32 tahun, seorang arsitek, bertemu dengan Boo yang 7 tahun lebih muda darinya. Pertemuan chatting yang ga sengaja membawa mereka ke pertemuan-pertemuan selanjutnya yang membuat Bo menemukan garwa-sigaraning nyawa-belahan jiwanya. Ngga menunggu lama dia langsung melamar Jo dalam 3 bulan perkenalan mereka.

“Atau aku harus menunggu hingga mapan, tapi sampai kapan? 2 tahun? 5 tahun? tapi selama 2 tahun itu berapa  banyak dosa yang akan terjadi?” ~best quote~

Uih..makjleb deh. Komik novel ini bercerita lebih banyak daripada novel-novel chiklit yang biasa aku baca sambil lalu. Lebih bermakna, sarat nasihat, dan nilai-nilai kehidupan. Mereka begitu yakin menjalani hidupnya. Bikin aku iri. Dan banyak bener detil-detil menggambar arsitektur yang pernah aku pelajarin keluar di dalamnya. Seakan membawa aku kembali ke masa-masa begadang nyelesein gambar detil itu dengan coretan tangan. Go on, buy the book!

So, kapan aku nikah? Well it depends on my hun. Aku menghormati cita-cita hun yang tidak boleh menikah sampai pendidikannya di akademi yang itu tercapai. Kami juga beda 7 tahun loh *blushing*.

Jangan bertanya kapan aku nikah lagi ya. Doakan saja…amiin.


12 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *