Menu Favorit di Marugame Udon

Hore! Marugame Udon buka di Malang! Dunia kuliner seputaran Jalan Semeru Malang kembali bergairah. Setelah berbulan-bulan ditinggalkan dua kafe yang berhadapan, salah satunya kemudian diisi oleh gerai Marugame Udon. Hore!

Di tempat yang tidak jauh dari posisi Marugame Udon di Malang, sebenarnya juga ada Sugoi Tei dengan menu masakan Jepang yang jadi unggulan. Ada udon dan ramen juga. Atau kalau mau di mol, ada Hachi-Hachi Bistro yang dulu bertempat di MX Mall Malang, juga ada Ichiban yang sekarang ada di MOG Malang. Pilihan makanan Jepang di Malang memang banyak, tapi kehadiran Marugame Udon saya rasa jadi ikut meramaikan.

Apalagi banyak yang aslinya nggak Malang bener kan penduduk kita ini? Seperti beberapa gerai franchise makanan hits dan kopi-kopi mewah, tentu ada pertimbangan tersendiri mengapa akhirnya buka di Malang. KeiLarasati mantan teman kantor yang dulu tinggal di Jakarta dan hijrah ke Malang sendiri pernah bilang, Marugame Udon buka di Malang itu bikin dia nggak homesick-homesick amat, alias bikin ngga terlalu kangen Jakarta.

Sangat bisa merasakan apa yang dirasakan Kei kan? Samalah kalau kamu orang Malang yang pindah ke Jakarta misalnya. Lidah pasti akan kebas sama rasa bakso di Jakarta, meskipun labelnya bakso Malang sekalipun. Kehadiran Marugame Udon di Malang pasti akan meramaikan kamus kuliner orang Malang serta mengobati kerinduan mereka pecintanya yang terpaksa harus jauh darinya.

Tapi..memang rasanya enak! Saya sudah sangat lupa apa menu Marugame Udon yang saya coba waktu di Jakarta beberapa tahun silam. Belum sampai favorit-favorit amat, kecuali diiming-iming adik di sana yang anaknya kalo mogok makan maunya makan udon di Marugame. Yang saya ingat memang gorengan tempuranya Marugame yang enak krenyes-krenyesnya.

Jadilah saya berkelana ke Instagram Marugame Udon Indonesia buat mempelajari menunya sebelum berkunjung ke gerainya di Malang. Yang jelas, MENU FAVORIT di MARUGAME UDON itu ada buanyak! Mungkin harus beberapa kali kunjungan (setiap habis gajian) baru sederet menu itu diselesaikan.

Lalu saya baru tahu ada juga nasi dibalut kulit tahu manis yang biasanya ada di sushi-sushian seperti ini. It will be my favorite one, maybe. Karena saya senang sekali sama sensasi rasanya. Ini beli di mana sih kulit tahu begini buat dibikin sendiri?

Asyiknya lagi, ada pilihan kids menu di Marugame Udon. Porsinya pas banget buat anak-anak. Tapi kita sebagai ibu mungkin agak mengesampingkan pilihan menu yang ini ya. Lebih baik pesan porsi reguler, disuapin secukupnya buat anak, ibu nggak usah pesan sendiri, cukup menanti apa yang tersisa. Begitu? ITU SAYA SIHHH..

Lho, saya kok baru tau kalau Marugame Udon juga punya porsi besar? Di Instagramnya namanya Kamaage Udon Family. Bisa disantap untuk 3-4 orang. Tapi tempuranya pasti dipesan terpisah ya?

Sudah bingung gimana cara pesan makanan di Marugame Udon? Konsepnya seperti fast food kok. Pesan, Bayar, Makan. Nah karena menunya banyak nih, kalau misalnya belum yakin pesan yang mana, jangan masuk antrian dulu. Pilih-pilih saja dilihat yang mana, biar nanti antriannya enggak kehambat dengan kebingunganmu.

Tapi ada triknya yang baru saya ketahui sekarang. Kenapa server di Marugame Udon minta saya mengangkat baki ke serving table waktu pesanan sudah jadi. Ternyata itu karena Marugame Udon disajikan dengan menggunakan mangkuk panas untuk menjaga kualitas udon agar tetap hangat. Atau mungkin biar kita nggak kepanasan waktu megang mangkuknya ya? Gitu deh intinya. Jadi jangan marah kalau waktu cicip-cicip Marugame Udon di Malang disuruh ngangkat bakinya ya.

Kapan sih mau icip-icip? Atau kapan tepatnya gerai Marugame Udon buka di Malang? Hari ini, tepat tanggal 14 Maret 2019. Huhuhu, salamkan pada udonnya karena saya dalam waktu dekat kayaknya mau nyoba Marugame Udon di Jogja ajah.

7 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *