Apa Saja Pantangan Makanan Untuk Penderita Diabetes?

“Kamu gemuk! Hati-hati diabetes, dijaga makannya!” Hmmm, kayaknya warning begini selalu muncul setiap bertemu orang baru yang sedang aware dengan kesehatannya. Apalagi dengan orangtua penderita diabetes, saya wajib menjaga kesehatan lebih baik biar nggak mengalami penyakit degenerative ini. Hih, ngeliat harus teratur minum obat itu nggak enak, makanya saya mulai memahami pantangan makanan untuk penderita diabetes.

Mulai dari lebih berhati–hati dalam memilih berbagai macam jenis makanan agar kadar gula di dalam tubuh bisa tetap stabil. Selain itu, saya dan setiap orang yang menderita penyakit diabetes pun penting juga untuk dapat mengetahui berbagai macam jenis makanan yang harus dipantang setiap hari sebagai cara mengatasi penyakit diabetes yang benar– benar harus dilakukan.

Sebenarnya, ada cukup banyak sekali jenis makanan yang bisa memicu terjadinya sebuah peningkatan kadar gula yang ada di dalam tubuh yang juga perlu kita ketahui bersama agar dapat  mencegahnya. Berbagai jenis makanan yang bisa menimbulkan penyakit dan memperparah kadar gula dalam darah banyak sekali terdapat di makanan yang dikonsumsi setiap hari.

Pun juga banyak yang bahkan tanpa sadar oleh penderita diabetes selalu dikonsumsi. Maka dari itu, penting sekali untuk setiap orang yang menderita penyakit yang satu ini agar bisa mengetahui makanan dan minuman apa saja yang dilarang dan tidak boleh dkonsumsi sama sekali agar bisa menjaga kesehatan dan kadar gula di dalam tubuhnya.

Beberapa jenis makanan yang terbukti dapat  memicu terjadinya peningkatan kadar gula di dalam tubuh kita yang perlu diketahui diantaranya adalah jenis makanan – makanan dengan kandungan protein seperti daging yang digoreng, kulit dari unggas, keju, ikan goreng serta tahu goreng. Akan tetapi, setiap penderita diabetes tentunya bisa mengkonsumsi makanan dengan kandungan protein tinggi melalui cara mengolahnya dengan benar sebagai  suatu tindakan kenali penyakit diabetes diantaranya mengolahnya dengan cara dikukus.

Makanan dengan kandungan yang kaya akan karbohidrat juga perlu diwaspadai agar pengkonsumsiannya bisa selalu dibatasi seperti diantaranya makanan kentang goreng, roti putih serta nasi putih. Penderita penyakit gula atau diabetes ini tentunya bisa mendapatkan asupan karbohidrat dari makanan seperti diantaranya jenis makanan nasi namun dibatasi. Kamu pun perlu  juga membatasi pengkonsumsian beberapa jenis minuman seperti diantaranya produk minuman susu full cream dan juga yoghurt. Tapi beberapa produk dengan kandungan susu full skim serta yoghurt ada kok yang dikhususkan untuk pasien diabetes.

Jadi pintar-pintar memilih makan untuk penderita diabetes itu benar adanya.

Sharing after reading, yes?

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *