ciri anak mengalami radang tenggorokan

Ciri-ciri Anak mengalami Radang Tenggorokan

Berapa hari ini si keponakan sedang kesulitan makan. Selain lagi pasang behel, tenggorokannya juga sakit untuk menelan. Kondisi gini ini bikin dia jadi nggak bisa main sama anak lanang lama-lamaan, saya khawatir mengalami radang tenggorokan yang bisa menular ke yang lain. Apalagi anak saya kan masih belum bisa menjelaskan bagian mana yang bikin sakit dan apakah itu benar mengalami radang tenggorokan.

Radang tenggorokan pada anak sendiri bisa terjadi akibat infeksi bakteri yang disebabkan oleh makanan yang dikonsumsi. Makanan yang menyebabkan sakit kepala biasanya yang kurang sehat, yang mengandung minyak dan penyedap rasa berlebih. Salah satu cara mengatasinya adalah dengan memberinya obat radang tenggorokan. Mengingat anak tidak bisa menjelaskan apa yang dia rasakan, maka kita sebagai orangtua harus paham dan belajar lebih dini mengetahui ciri-ciri anak mengalami radang tenggorokan. Apa saja?

Demam

Ciri pertama yang ditimbulkan ketika anak mengalami radang tenggorokan adalah demam. Hal ini di sebabkan infeksi pada tenggorokan akan memicu kenaikan suhu tubuh. Demam yang ditimbulkan bisa sedang bisa juga tinggi, tergantung seberapa parah infeksi pada tenggorokan tersebut. Demam tersebut membuat anak lemas dan cenderung lebih diam dari biasanya.

Sakit Kepala

Selain demam, ciri radang tenggorokan yang lainnya juga membuat anak sakit kepala yang disertai pusing. Maka tak heran jika anak anda sering menagis dan rewel. Para orangtua perlu bergerak cepat dalam mengatasi radang tenggorokan pada anak tersebut.

Tidak Nafsu Makan

Hal ini pasti terjadi karena tenggorokan yang merupakan satu-satunya jalan untuk makanan masuk ke lambung sakit dan membuatnya susah untuk menelan. Sehingga anak menjadi tidak nafsu makan.

Itulah beberapa ciri-ciri anak mengalami radang tenggorokan. Pilihlah produk obat radang tenggorokan yang mengandung bahan alami, selain lebih ampuh juga lebih aman dalam menjaga kesehatan tubuh. Jadi nggak sabar ngeliat ponakan sama nak lanang main bareng lagi deh!

Sharing after reading, yes?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *