Belajar Memasak: Resep Meat Ball Daging Sapi Segar Ala Gordon Ramsay

Perkenalkan, saya pengikut setia Gordon Ramsay Ultimate Home Cooking yang selalu kesusahan bikin meat ball. Pertama karena daging sapi giling lebih mahal, kedua kalau nggilingkan daging sapi di pasar jatuhnya jadi bikin bakso ala mama. Ketiga, menyimpan daging sapi segar itu nggak bisa lama kalau hanya dikulkasin aja. Lalu saya menemukan solusinya di saat suasana Idul Adha dengan tumpukan daging sapi kurban urunan keluarga setelah ngobrol bareng Bazz.

Bazz: Nanti makan siang sambil ke Alfamart nggak?
NengBiker: Mau, bingung cari bumbu.
Bazz: Bumbu daging?
NengBiker: Hooh, mau nggilingin ke pasar kok kayaknya harus pagi-pagi buta.
Bazz: Beli gilingan daging kenapa?
NengBiker: Eh hayuk, lihat gilingan daging di plaza sebelah ya ntar.

Pulang makan siang, saya bahagia.

Satu buah penggiling daging bahan aluminium bonus panci kaca dibawa pulang. Gilingannya praktis, cukup ditempel pakai stiker hisap di meja, nggak usah pakai cantolan ke meja. Sampai rumah saya langsung membuat daging gilingnya. Seru, kayak olahraga lho sebelum masuk tahap memasak meat ball ala Gordon Ramsay.

Resep Meat Ball Ala Gordon Ramsay-nya juga ala-ala sih tapinya.
Makai bahan seadanya dulu di dapur. Ukuran daging gilingnya juga sesukanya sih, ahaai mentang-mentang lagi banyak stok.

Bahan:
– 1 mangkuk daging giling
– garam dikit aja
– merica sesukanya, saya suka pedes
– bawang putih bubuk
– bubuk cabai
– lalu ditambah gochujang biar kekorea-koreaan

Cara membuat:
– uleni daging giling dengan bumbu sampai tercampur rata
– remas-remas sambil dibulat-bulat sesuai selera
– diamkan sejenak
– goreng di teflon dengan sedikit minyak, tutup biar matang
– lalu bumbui sesuai keinginan 😀
– masak sampai matang

Pokoknya meat ball ala-ala ini enak dimakan sama nasi panas deh!
Masalah pertama dan kedua sudah bisa dijawab dengan cepat. Masalah ketiga tentang penyimpanan daging sapi ini yang bikin agak anyi-anyi apalagi kalau daging sapinya sudah nggak segar lagi. Masa bisa dibuat meat ball lagi kalau sudah lama di kulkas?

Untung ada koleksi toples vakum eksklusif yang saya dapat dari hobi ngumpulin stamp Alfamart.

Belajar Memasak: Resep Meat Ball Daging Sapi Segar Ala Gordon Ramsay
Belajar Memasak: Resep Meat Ball Daging Sapi Segar Ala Gordon Ramsay

Stamp-stamp ini selalu bikin ketagihan sejak saya ketinggalan menukar boneka gemuk Iron Man, jadi jangan sampai ketinggalan Kejutan Akhir Tahun dari Alfamart lagi deh ya. Hadiahnya kali ini Koleksi Toples Vakum Eksklusif Alfamart yang praktis dan membantu menjaga segarnya daging sapi yang akan disimpan karena dilengkapi dengan power vacuum pump. Pompa yang bisa ngeluarin udara dari dalam toples itu lho, jadi kan bisa menyimpan bahan yang 100% kedap udara, 100% kedap air dan terlindungi dari bakteri.

Setiap belanja minimal 40k (berlaku kelipatan), saya bisa mengumpulkan 1 stamp juga ada tambahan stamp kalau membeli produk sponsor tertentu. Kumpulin aja 10 stamp plus tambahan 24900-49900 buat nebus toples vakum eksklusifnya. Toples eksklusif ini bisa dikoleksi karena ada banyak ukuran, mulai dari 600 ml hingga 1,5 l. Kalau power pump-nya dijual terpisah 59900 aja.

Lebih untung lagi kalau pakai Aplikasi AlfaStamp!

Belajar Memasak: Resep Meat Ball Daging Sapi Segar Ala Gordon Ramsay
Belajar Memasak: Resep Meat Ball Daging Sapi Segar Ala Gordon Ramsay

Install aplikasi AlfaStamp pertama kali, dapat bonus 5 stamp digital tinggal tambah belanja stamp fisik lalu tukar deh koleksi toples vakum eksklusif Alfamart-nya. Aplikasi ini uda bisa didownload sejak 1 Agustus lalu lho. Praktis, bisa cek jumlah stamp kapan aja tanpa harus ngeliat lembar stamp fisik yang kadang keselip.

Harga koleksinya Toples Vakum Eksklusif feat AlfaStamp jauh lebih murah! Power Pump-nya bisa ditebus dengan 900 rupiah + 10 Stamps Digital aja. Kotak toples-toplesnya juga murah banget, diskon sampai dengan 85% juga!
Rasanya tambah bahagia aja nih ngeliat ada nominal diskon sampai segitu ya! Perempuan banget.

Sudah berhasil download Aplikasi AlfaStamp? Untuk Android di sini, untuk Appstore di sini.

Lalu biar dapetin stampnya, registrasi dengan nomor Kartu AKU Ponta yang sudah diaktivasi ya. Setiap stamp digital yang terkumpul dari setiap pembelanjaan bakal terdata secara otomatis di profil digitalmu di Aplikasi AlfaStamp. Nanti tinggal tunjukin aja stamp digitalnya ke kasir Alfamart terdekat ya, karena periode belanja dapat stamp hanya sampai dengan 23 Oktober 2016 aja.

Belajar Memasak: Resep Meat Ball Daging Sapi Segar Ala Gordon Ramsay
Belajar Memasak: Resep Meat Ball Daging Sapi Segar Ala Gordon Ramsay

Untuk penukaran koleksi toples vakum eksklusif sampai dengan 31 Oktober 2016. Masih cukup waktu untuk belanja belinji bulanan ke Alfamart.
Yang pasti sih mau belanja bumbu-bumbu lagi. Sisa daging giling kemaren enaknya dibikin Spaghetti atau Meat Ball Gordon Ramsay ya?
Bantuin pilih dong!

Sharing after reading, yes?

17 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *