Bakso Bakar Kuah Rawon Jagoan Bu Kaji Klojen

Wisata kuliner kota Malang semakin kaya dengan kehadiran Bakso Kuah Rawon andalan Bu Kaji Klojen ini. Sebelumnya sudah dikenal luas dengan bumbu rawonnya yang melegenda dan kualitas daging segar yang dijual di tokonya, kini tongkat estafetnya berada di tangan sang anak untuk meramaikan pasar bakso di Malang.

Sebelum membuka di Malang, Bakso Kuah Rawon ini ternyata sudah diperkenalkan dulu di Jakarta. Animo pasar yang besar namun ternyata cukup kesulitan untuk menjaga warungnya tetap buka selama di sana. Setelah vakum setahun, Bakso Kuah Rawon Bu Kaji Klojen dengan brand Jagoan kini mencoba menjajal pecinta kuliner kota Malang dengan pilihan bakso bakar-nya.

Rasa kuah rawonnya memang tepat seperti kuah rawon yang menjadi ciri khas dari toko daging Bu Kaji Klojen. Kedua mama saya langganan tetap bumbu rawonnya. Kebiasaan itu juga menurun ke adik ipar yang sekarang menetap di Gorontalo. Saat pulang ke Jawa, bumbu rawon Bu Kaji Klojen adalah oleh-oleh andalannya. Dicampurkan dalam Bakso Kuah Rawon, memang semakin sip aja rasanya.

Dibanderol 10.000 rupiah per porsi bakso bakar, berisi 3 pentol dan 1 siomay, cukup menendang bagi yang ingin coba-coba. Sedangkan kuah rawonnya perlu menambah 2000 rupiah per porsi dengan isian daging rawon. Pertamanya sih agak ragu juga gimana sih rasanya bakso kuah rawon, nyatanya mantap-mantap aja. Apa karena kualitas daging bakso dan bumbu rawonnya yang terjaga? Itu pasti salah satu faktor utamanya.

Bakso Kuah Rawon tidak berdiri sendiri, ia ditemani rekannya Mie Setrum yang menawarkan sajian mie dengan level kepedasan yang bisa dipilih sendiri. Waktu itu saya mencoba Mie Setrum level Antena TV untuk menemani seporsi bakso bakar dengan kuah rawon. Antena TV meski dipasang di atas atap, ternyata masuk level bawah saja, level beginner dengan kepedasan yang biasa. Menurut mas penjual Mie Setrum, ada lho yang memesan mie dengan level pedes yang super per per pedes dan masih merasa kurang pedes.

Kasihan perutnya ah kalau kepedesen banget. Cukup dihargai mulai 10.000 rupiah, Mie Setrum harganya berjenjang sesuai dengan level kepedasan. Harga cabe pastinya yang mempengaruhi. Rasanya bolehlah dicoba juga sekalian menemani Bakso Kuah Rawon-nya.

Bakso Bakar Jagoan Bu Kaji Klojen
Jalan Cokroaminoto 2, Malang
Buka jam 3pm-930pm

8 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *