Misteri Lukisan Wanita di Hotel Tugu

Misteri apanya?

Kamu kelamaan jadi orang Indonesia sih, jadi sukanya sama sesuatu yang misteri-misteri macam lukisan wanita cantik di salah satu ruangan Hotel Tugu ini.

Yang katanya kalau diliatin lama-lama, bayangannya di cermin akan menoleh lah. Yang katanya ada aura mistis di ruangannya lah.

Nggak ada tuh. Karena wanita cantik dalam lukisan ini… kisah hidupnya bikin sighhhh…

Oei Hui Lan namanya. Ia adalah putri pria yang konon terkaya di Asia Tenggara pada abad 19. Putri kesayangan Oei Tiong Ham, seorang pengusaha gula ternama asal Semarang ini sangat pintar. Di kala perempuan lain berkutat dengan dapur dan anak, ia telah berkelana mendampingi ayahnya berdagang ke Cina, Amerika dan Eropa.

Alkisah ada hubungan-entah-keluarga-entah-teman antara pemilik Hotel Tugu dengan Oei Hui Lan, saya kurang tahu jelasnya. Oei Hui Lan menikah dengan Wellington Koo dan memiliki hubungan akrab dengan bangsawan Eropa. Sebelum meninggal dunia di usia yang ke 93, Oei Hui Lan sempat menulis dan menerbitkan buku berjudul ‘No Feast Last Forever’ yang menceritakan perjalanan hidupnya yang luar biasa.

Dibalut pakaian putih dengan rambut hitam panjang, sosok Oei Hui Lan yang tergambar di ruangan The Sugar Baron Room ini memang sering membuat imajinasi jadi macam-macam. Apalagi kita yang sudah biasa dijejali dengan bayangan setan dan mahluk halus berwujud serupa.

Kalau diperhatikan benar, dia ngga melayang kok. Dia menapak bumi asli namun kisahnya yang telah traveling sampai mana-mana seharusnya bisa membuat kita iri pada kemewahan hidupnya.

Coba lihatlah sendiri di ruangan The Sugar Baron Room Hotel Tugu, kamu bisa mengambil Tour de Hotel Tugu untuk menikmati koleksi barang-barang antik milik owner Hotel Tugu yang sayang sekali untuk dilewatkan. Jangan lupa mintalah ditemani pihak hotel agar mendapatkan penjelasan utuh mengenai koleksi-koleksi berharga Hotel Tugu.

Oya, di Hotel Tugu juga ada pagelaran budaya tari setiap minggunya. Kalau kamu bingung mencari tempat di mana bisa menikmati sendra tari Malang yang bisa ditonton secara nyaman, yuk meluncur ke Hotel Tugu setiap hari Rabu.

Untuk informasi dan reservasi, ada Mba Yudha Susanti di 0341-363891, email malang@tuguhotels.com yang siap membantu.

Sharing after reading, yes?

6 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *