#Malang1Abad di Timeline

Kembali, kota Malang hari ini merayakan bertambahnya usia tepat di tanggal 1 April 2014. Istimewanya di tahun 2014 ini adalah ulang tahun ke 100 alias 1 abad umur kota Malang tercinta.

Tidak seperti Abah saya yang sudah tertatih berjalan di usianya yang ke 95, kota Malang semakin bersinar di 1 abadnya. Lihat saja bunderan Tugu yang semakin cantik. Lihat saja jalan-jalan di tengah kota yang semakin apik. Tengok kanan dan kirimu ketika kamu berkendara berkeliling-keliling kota Malang.

Ada perbaikan tentu juga ada kekurangan di sana-sini. Itulah tugas kita penghuni kota Malang yang tidak pernah berhenti. Pembangunan ruko yang selalu menjadi sorotan, perbaikan jalan dan drainase yang menyedot fasilitas pemakai jalan. Dan tentu saja, kemacetan yang terjadi belakangan ini, adalah sisi kota Malang yang paling banyak dikeluhkan.

Pekerjaan rumah dalam membangun kota Malang tercinta ini masih memerlukan banyak otak, tenaga dan pikiran dari warganya. Bukan hanya mereka yang ‘duduk’ di sana dan belum bisa menyuarakan apa yang kita inginkan. Karena kita memerlukan ‘dokumentasi’ yang tepat demi arah pembangunan kota Malang besok, lusa bahkan 100 tahun kemudian. Seperti kerisauan Arlingga, apakah kisah Malang hari ini bisa dirasakan seabad kemudian?

Daripada risau dan ragu pada masa depan, lebih baik nikmati saja dulu apa yang ditawarkan oleh kotamu sekarang. Khususnya di hari yang istimewa ini tepat di #Malang1Abad, karena ada beragam acara yang kayaknya sayang kalau dilewatkan.

Hiruk pikuk dan semangat perayaan #Malang1Abad bukan hanya di dunia nyata, di dunia maya pun berbondong-bondong merayakan dengan mencoba membuat trending hari ini.

trends

Kamu bisa rasakan sendiri, arek-arek Malang yang begitu mencintai kotanya dan menginginkan Malang menjadi kota yang hebat di timeline #Malang1Abad.  Seru aja sih, bisa ikutan di offline dan di online pun.

Bagaimana denganmu? Sudah ikut keriahan apa hari ini di #Malang1Abad?

Sharing after reading, yes?

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *