Bacaan Baru Al-Qur’anku Masterpiece

Membaca itu engga susah. Ada teman yang baru melihat bukunya saja sudah malas untuk membaca. Ada teman yang semua buku dia baca. Ada teman yang melihat resensinya dulu bari dia baca. Ada teman yang memilih buku genre tertentu untuk dia baca.

Bersyukurlah saya pembaca semua buku. Dari teenlit, motivasi, fiksi, biografi, sejarah, buku pinjaman, buku lupa dibalikan, saya tidak memilih. Membaca buku itu memang kayak jodoh, kalau dicari tidak ketemu, kalau lagi lupa malah mendapat yang diinginkan. Begitu juga Al-Quran, saya sering mendapat Al-Quran dari papa, mama, saudara. Khatam 1 Al-Quran baru sekali, karena setelah itu saya berganti-ganti Al-Quran yang dibaca karena menyesuaikan huruf-hurufnya yang enak dibaca :D.

Dan inilah Al-Quran yang paling saya sukai seumur hidup saya, Al-Quranku Masterpiece.Berat memang Al-Quran yang ini. Gimana engga, bukan hanya membaca huruf arabnya, tapi di dalam Al-Quranku Masterpiece ini ada berbagai ‘cerita’ dari terjemahan, tafsiran, sampai renungan ayatnya. Saya seperti membaca banyak episode cerita setiap membuka lembaran-lembarannya.

Tafsiran ayatnya menggugah pemahaman untuk membaca lagi dan lagi. Renungan ayatnya terkadang menampar kebodohan diri sendiri. Membuat saya tidak mudah melepaskan keingintahuan di setiap lembarnya. Apalagi dengan tajwid blok warnanya, membaca Al-Quran sekarang kadang jadi terbata-bata karena ingin membaca dengan jauh lebih baik dan benar daripada hanya selewat pandang.

Diterjemahkan arti kata per kata di bawah hurufnya memang kadang membuat konsentrasi buyar karena segera ingin membaca artinya. Dan juga membaca tafsiran ayatnya. Untung saja Al-Quranku Masterpiece Platinum Series ini memang ditujukan untuk kaum muda berjiwa casual yang tertarik untuk mendalami Al-Quran, jadi dirancang dengan warna-warna yang bisa menggugah kemauan untuk membaca. Ada lagi seri classic untuk yang jiwanya sudah matang. Yang mana pilihanmu?

Keunggulan Al-Qur’anku Masterpiece yang saya ketahui antara lain:

  • Satu-satunya Al-Qur’an Terjemah Kata Per Kata dengan Tajwid Blok Warna yang sangat membantu pembaca untuk membaca Al-Qur’an sesuai dengan kaidah-kaidah dalam Ilmu Tajwid.
  • Dilengkapi dengan 55 konten seperti: Tafsir Ringkas Ahsanul Bayan, Intisari Tafsir Ibnu Kasir, Renungan Ayat, Asbabun Nuzul, Hadis Pilihan, Kosakata Pilihan, Terjemah Al-Qur’an Lengkap Departemen Agama edisi terakhir, Transliterasi, Doa-Doa Pilihan, SMS (Sakinah Message Service) dan lain-lain.
  • Dilengkapi pula dengan Suplemen yang terdiri atas: Sejarah penulisan dan pengumpulan Al-Qur’an, Pengantar Ilmu Al-Qur’an, Ilmu-Ilmu seputar Al-Qur’an, Atlas Turunnya Al-Qur’an, Tempat-Tempat dan Negeri-Negeri dalam Al-Qur’an, Rahasia Surah-Surah dalam Al-Qur’an, Telaah Bahasa dalam Al-Qur’an, Bunga Rampai Al-Qur’an dan Sunnah, Selayang Pandang Al-Qur’an Standar Indonesia, dan lain-lain.
  • Terobosan baru dalam penerbitan Al-Qur’an dan terlengkap yang pernah diterbitkan di Indonesia bahkan di dunia.

Cari saja Al-Quranku Masterpiece di toko-toko buku.Coba beli aja. Karena ngga cuman satu macam bacaan yang ada di dalamnya, tapi ada buanyaaaak yang bisa kamu baca.

Sharing after reading, yes?

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *